Mengusung motto, Belajar Jadi Seru! Pahamify sebagai aplikasi belajar untuk siswa SMA hadir dengan konten berkualitas yang mudah diakses seluruh siswa di Indonesia melalui smartphone. Aplikasi yang sudah menyediakan lebih dari 500 konten berkualitas untuk SMA IPA ini, berupaya menciptakan elemen fun learning dengan menerapkan metode gamifikasi, yaitu metode belajar seperti bermain game.

Diciptakan untuk dapat menunjang pembelajaran siswa di sekolah

Aplikasi Pahamify lahir dari keinginan CEO dan co-founder, Rousyan Fikri, untuk menghadirkan konten pendidikan yang bisa menjadi penunjang pelajaran di sekolah. Aplikasi ini diciptakan bersama Mohammad Ikhsanm alumni program Doktoral National Unversity of Singapore dan Edria Albert, seorang game developer lulusan ITB dan telah menciptakan puluhan game.

Grand Launch Pahamify via Hipwee

Advertisement

Sebelumnya Rousyan Fikri telah terlebih dahulu menciptakan Hujan Tanda Tanya (Hutata), sebuah channel Youtube berisi konten edukasi, yang telah mendapatkan berbagai penghargaan dari Youtube maupun Siberkreasi.

Seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Fikry optimis Pahamify mendapat tempat di hati para siswa,

“Meskipun sudah banyak aplikasi belajar tersedia, konten berkualitas tetap menjadi barang langka. Konten berkualitas tidak hanya menjelaskan materi, tetapi juga tujuan dan bagaimana aplikasi ilmu dalam dunia nyata. Membuat konten pembelajaran berkualitas adalah keahlian yang masih sangat jarang di kalangan para konten kreator Indonesia.”

Pahamify memiliki ambisi menjadi super app pendidikan dan perusahaan pendidikan nomor 1 berbasis riset teknologi

Tidak hanya menyediakan konten berupa materi pelajaran, Pahamify juga menyediakan Career Center, sebuah layanan konseling yang dikelola oleh psikolog dari Universitas Indonesia. Melalui layanan ini, siswa bisa mengenali minat dan bakat diri, dan juga bisa berkonsultasi terkait masalah akademik maupun non-akademik. Selain itu, aplikasi Pahamify juga menyediakan profil dari berbagai universitas dan jurusan agar siswa lebih mudah saat memilih jurusan di perguruan tinggi.

Advertisement

Suasana Grand Launch Pahamify via Hipwee

Melalui aplikasi Pahamify, seperti mengutip pernyataan Rousyan Fikri, potensi para pelajar akan melejit dan memiliki keunggulan di bidang sains dan teknologi. Dengan berbagai perbaikan yang terus dilakukan pada aplikasi ini, Fikri yakin sepuluh tahun lagi prestasi pelajar Indonesia bisa menyamai prestasi negara maju.

Biaya berlangganan yang sangat murah untuk konten yang berkualitas

Pahamify sudah dapat diunduh di platform Android melalui Playstore. Saat ini konten tersedia untuk jenjang SMA IPA, sedang konten SMA IPS akan menyusul pada bulan September.

Untuk bisa menikmati konten berkualitas yang ditawarkan Pahamify, pengguna hanya cukup membayar biaya berlangganan yang sangat terjangkau yaitu, Rp.50.000 untuk 1 bulan, Rp.110.000 untuk 3 bulan, Rp.170.000 untuk 6 bulan, dan Rp.260.000 untuk 1 tahun. Selama periode grand launching, Pahamify menawarkan diskon 70 persen dan fitur avatar edisi terbatas bagi setiap pengguna baru.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya