Usai kesuksesan drama Jealousy Incarnate disusul oleh populernya drama Goblin, agaknya idola para pecinta drama Korea mulai bergeser. Dari yang semula tak berkedip saat melihat oppa-oppa ganteng seumuran Song Joong Ki atau Park Bo Gum, kini pecinta drama Korea lebih banyak membicarakan aktor-aktor yang sudah berusia cukup matang. Usia mereka yang sudah menyentuh kepala tiga justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Kalau oppa-oppa cenderung digambarkan sebagai sosok ganteng sekaligus imut, mereka yang sudah berusia 30-an terlihat lebih “laki” alias jantan. Pemeran drama Goblin yang kini jadi drama terlaris misalnya, meski Gong Yoo dan Lee Dong Wook masih tampan (dan imut juga) tapi aura mereka terasa lebih dewasa dibandingkan drama-drama waktu mereka muda dulu. Setuju nggak?

Kira-kira siapa saja ya ahjussi yang jadi idola para pecinta drama sekarang ini?

1. Jo Jung Suk, pemeran Lee Hwa Shin di Jealousy Incarnate ini berhasil menarik perhatian fans drama Korea berkat karakternya yang nyebelin tapi super ngangenin

Jo Jung Suk via kenh14.vn

Aktor kelahiran 1980 ini baru saja mendulang sukses lewat drama terbarunya Jealousy Incarnate dan belum lama ini juga sempat muncul sebagai cameo di The Legend of the Blue Sea (episode 7-8). Sejak berkecimpung di dunia hiburan pada tahun 2011 lalu, Jo Jung Suk sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan. Bukan cuma wajahnya yang berkarakter, Jung Suk juga punya suara emas yang bisa melelehkan hatimu setiap saat. Sudah pernah mendengar suaranya?

2. Nonton The Master of Revenge? Kalau nonton pasti kamu masih ingat betapa manisnya Moo Myung yang diperankan Chun Jung Myung

Chun Jung Myung via youtube.com

Advertisement

Meski rating-nya tidak terlalu bagus, nama Chun Jung Myung cukup naik daun berkat drama ini. Aktor kelahiran 1980 berperan sebagai anak yatim piatu yang ingin membalaskan dendamnya di drama ini. Meski sudah berusia 30-an, kharisma Jung Myung tetap belum hilang dan wajahnya tetap tampan.

3. Sepertinya baru kemarin kita melihat Kim Rae Won saat masih berambut panjang di Love Story in Harvard, sekarang rambutnya sudah cepak dan wajahnya tampak lebih dewasa

Kim Rae Won via yahoo.com

Meski banyak dihujat, drama terakhir Kim Rae Won terbukti sukses dan berhasil menduduki rating tertinggi di Korea berkat perannya bersama Park Shin Hye. Meski wajahnya sudah tampak jauh berbeda dengan Kim Rae Won yang dulu, mungkin kamu tidak akan menyangka kalau dia sudah berumur 30-an, Kim Rae Won lahir pada  tahun 1981 dan memulai kariernya sejak ia masih muda. Senyumnya masih sama manisnya ya :))

4. Makin tua, makin seksi, dan makin berkarakter. Mungkin itu pujian yang cocok kita berikan pada ahjussi ganteng satu ini: Lee Sang Yoon

Kalau kamu sulit membayangkan Lee Sang Yoon ada di drama mana, coba ingat lagi drama tahun 2014, Angel Eyes. Dia tampil super ganteng di drama itu, meski terlihat makin berumur tapi ketampanannya sama sekali tidak berkurang. Justru Lee Sang Yoon terlihat makin manis dan seksi dibandingkan saat berperan di Air City pada tahun 2007 lalu.

5. Yang lagi mengikuti drama Goblin mana suaranya? Pasti kamu jadi ngepoin Lee Dong Wook ‘kan beberapa hari terakhir?

Lee Dong Wook via soompi.com

Setelah lama tak muncul di TV dan dramanya jarang yang merajai rating televisi Korea, Lee Dong Wook muncul untuk pertama kalinya pada reality show The Return of Superman di rumah Lee bersaudara. Ia dengan jantannya menunjukkan kemampuannya saat harus menjaga anak-anak balita. Tak lama kemudian namanya pun melambung lagi berkat drama Goblin yang sedang merajai puncak rating televisi Korea saat ini.

6.  Usia memang bisa bikin cowok makin ganteng. Lihatnya saja Jo In Sung ahjussi, Song Joong Ki oppa lewat deh kayaknya!

Ganteng mana sama Joong Ki? via koreaboo.com

Tuh ada foto berdua Jo In Sung bareng Song Joong Ki, menurut kamu gantengan siapa? Mereka berdua juga sama-sama pernah beradu peran dengan Song Hye Kyo lho, kalau Song Joong Ki bermain bersama di drama Descendant of The Sun, sementara Jo In Sung di drama That Winter, The Wind Blows. Hayo, menurutmu gantengan siapa dan mana yang lebih pantas mendampingi Song Hye Kyo?

7. Meski masih terlihat imut, Lee Joon Ki kini terlihat jauh lebih dewasa. Apalagi saat bermain di drama terbarunya Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Lee Jun Ki via youtube.com

Nggak cuma ganteng, aktor kelahiran 1982 juga punya segudang prestasi lho, hampir di semua stasiun TV tempat dramanya diputar, Jun Ki selalu berhasil mencuri perhatian. Ia sejauh ini memang lebih sering berperan di drama-drama berlatar sejarah, meskipun begitu gantengnya tetap kelihatan sih, setuju nggak?

8. Umur boleh bertambah tapi wajah tetap tak berubah, begitulah Rain oppa

Rain via twitter.com

Kekasih artis cantik Kim Ta Hee ini kelahiran 1982 lho! Meski sekarang sudah tahun 2016, wajah Rain sama sekali tidak berubah, masih sama persis dengan wajahnya saat berperan dalam drama Full House yang tayang tahun 2004. Kok bisa sih oppa tetap ganteng?

9. Hot Ahjussi! Ha Seok Jin memang selalu tampil super seksi hampir dalam di semua perannya. Masih ingat karakternya di Drinking Solo?

Ha Seok Jin via kpopvine.com

Pemeran Jin Jung Suk di Drinking Solo ini memang punya postur tubuh yang seksi. Dengan tinggi 182 cm dan wajah yang tampan, wajar kalau Seok Jin berhasil membuat cewek-cewek pecinta drama luluh dalam sekerlingan mata saja.

10. Pemeran Yoo Jung di Cheese in the Trap ini membius kita dengan tatapannya yang aduhai. Duh Park Hae Jin!

Park Hae Jin lahir tahun 1983 dan hampir tiap tahun masih muncul baik di dalam film maupun drama. Senyumnya yang kalem dan manis pasti nggak mungkin dilewatkan siapapun yang sedang menonton dramanya. Nge-fans juga sama Park Hae jin?

Kalau mau yang lebih tua lagi juga ada lho, sebut saja nama-nama seperti Goo Yoo (dia nggak masuk daftar ini karena lahirnya tahun 1979, nggak nyangka kan?), Won Bin, Hyun Bin, Song Seung Hoon, Goo Soo, Ji Sung, dan masih banyak lainnya. Kalau ahjussi yang paling kamu suka siapa nih?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya