Dari mata turun ke hati. Perasaan suka biasanya timbul ketika melihat fisik seseorang. Entah karena cewek suka lihat cowok botak karena dianggap seksi atau cewek suka lihat cowok tinggi karena macho. Kalo alasan suka seperti itu sih udah biasa aja.

Kenapa cewek banyak yang gak suka sama cowok gondrong? Aneh, ya? Pasti karena cowok gondrong selalu dianggap urakan atau nggak rapi. Padahal anggapan tersebut gak selamanya benar lho! Justru cowok gondrong yang bakal buat pacaranmu nggak biasa-biasa aja. Cowok-cowok berambut panjang ini adalah kaum yang pantas cewek pacari!

1. Tanpa kamu sadari, cowok gondrong adalah orang yang sangat perhatian.

Siap-siap dihujani perhatian dari cowok gondrong via corbisimages.com

Karena biasanya rambut panjang itu lebih rentan rontok, kusam, dan bercabang, maka cowok gondrong akan lebih memperhatikan perawatan rambutnya agar tidak tidak. Alhasil, mereka akan sangat care dengan rambutnya. Jadi, dia aja care banget ke rambutnya sendiri, apalagi ke pacarnya? Kebayang ‘kan care-nya kayak gimana?

2. Cowok gondrong lebih ‘paham’ karena bisa ngerasain perasaan cewek ketika bad hair day.

Kamu bad hair day? Sama, aku juga. via zetaboards.com

Advertisement

Selain PMS, mungkin bad hair day termasuk momen yang sama meresahkannya bagi cewek. Ketika cewek lagi bad hair day, bisa-bisa cowok ditinggal ke toilet dan nungguin ceweknya berlama-lama untuk dandan. Kenapa? Satu hal, karena cewek ngebenerin rambutnya sampai batas waktu yang tidak ditentukan alias lama banget! Jadinya, si cowok kesel dan nggak bisa ngertiin kenapa cewek ribet banget kalo lagi bad hair day.

Nah, bagi cowok gondrong, tentu mereka akan mudah menerima momen ribet ini. Soalnya cowok gondrong juga merasakan bad hair day itu. Jadi ada kesan senasib dan sepenanggungan. Tenang aja, ketika bad hair day menyerang cewek, cowok gondrong akan selalu mengerti.

3. Cowok gondrong udah pasti unik dan punya sense of art 

Cowok gondrong punya sense of art! via stylebistro.com

Kebanyakan cowok gondrong pasti punya hobi yang nggak jauh-jauh dari seni. Buktinya, banyak musisi, pelukis, atau seniman yang berambut panjang. Mereka yang berambut panjang ini adalah pemakai otak kiri yang andal alias kreatif! Jadi, jangan kaget kalo dideketin cowok yang berambut gondrong, mereka pasti punya cara PDKT yang unik dan super kreatif. Nah, sama pas udah pacaran, siap-siap deh dikasih perhatian yang rada unik dan pasti nggak bakalan buat pacaranmu ngebosenin.

4. Jangan khawatir, mulai sekarang tidak akan ada lagi cowok yang kesel nungguin ceweknya nyalon berjam-jam.

Rambutmu aromanya mulai nggak enak. Abis pelukan ke salon, yuk. via tumblr.com

Kenapa cowok harus bete atau ogah-ogahan nemenin ceweknya nyalon? Ya ngapain juga di salon, secara rambut cowoknya emang pendek dan nggak bisa diapa-apain selain krimbat. Nah, kalo cewek pacaran sama cowok gondrong, pasti bakalan klop banget! Bukan lagi ke mal atau ke restoran, tapi salon yang bakal jadi tempat hangout favorit! Karena cewek yang dasarnya udah doyan nyalon akan siap ditemani cowok gondrong yang juga punya kepentingan di salon: merawat rambut!

5. Soal style, cowok gondrong adalah seorang yang idealis. Dia setia pada penampilan versinya sendiri dan nggak ikut-ikutan tren.

Cowok gondrong itu justru pandai memilih gaya! via hairstyleonpoint.com

Semua yang lagi tren pasti cenderung diikutin. Itu sih buat cowok kebanyakan. Mungkin yang nggak punya jati diri soal style. Apalagi untuk gaya rambut. Makanya, setiap tren berganti, cowok-cowok mainstream ini udah pasti ke barber shop ganti gaya rambut. Tadinya yang nggak pernah pake minyak rambut, malah sekarang pake pomade. Tapi, realita itu justru berbanding terbalik dengan cowok gondrong. Mereka adalah seorang yang konsisten dan idealis. Enggak pernah mau berganti gaya rambut bertahun-tahun karena memang setia pada satu pilihannya. Nah, buat kamu cewek, konsistensi dan kesetiaan cowok gondrong pada rambutnya ini seharusnya bisa jadi poin lebih buatmu. Karena, dia aja setia sama gaya rambutnya, kebayang ‘kan dia bakal setia juga sama ceweknya?

6. Jangan takut orangtuamu nggak setuju sama cowok berambut gondrong. Kaum pencinta rambut panjang ini justru punya style yang oke.

Cowok gondrong itu punya style oke punya! via fashionbeans.com

Nah, poin ini yang bakal mematahkan anggapan kalo cowok berambut gondrong itu urakan. Coba deh lihat lagi, mereka ini justru susah loh memadupadankan pakaian ketika harus ke acara-acara formal seperti kondangan, wisudaan, atau acara ulang tahun. Tapi, dengan susahnya mereka memlih style yang tepat, mereka justru jadi cowok yang berpenampilan menarik. Usahanya untuk melipat atau mengucir rambut, terus memilih kemeja, sampai memilih warna celana adalah upaya untuk mendapatkan penampilan paling sempurna! Jadi, jangan khawatir, ketika cowok gondrong ini kamu kenalin ke ortumu untuk pertamakalinya, mereka pasti udah siap dengan penampilan paling gantengnya.

7. Buat cewek, punya cowok gondrong akan membuatmu termotivasi merawat rambut sendiri. Malu dong rambutmu kalah bagus dari dia?

Malu dong via www.quickmeme.com

Cowok berambut panjang pasti menaruh perhatian lebih pada rambutnya sendiri. Entah dengan merawatnya atau ada perasaan nggak rela ketika satu helai rambut rontok dari kepalanya. Ya, walaupun perawatannya nggak serajin cewek, cowok gondrong minimal dalam sehari pasti mencuci rambutnya dengan shampoo. Nah, cowokmu aja begitu, masa cewek nggak, sih? Masa bisa kalah bagus rambutnya?

8. Dibandingkan dengan cowok-cowok metro/sporno-seksual yang rapi banget, cowok gondrong punya pesona tersendiri.

Hai gadis-gadis via coolmenhairstyles.com

Seorang cowok gondrong, dengan karakter dan attitude yang tepat, kelihatan macho, jantan, dan laki banget, deh! Jadi, meski rambutnya lebih panjang dari kamu, pesonanya sebagai cowok tetap tak terbantahkan.

9. Cowok gondrong punya 1001 pesona ketimbang cowok yang biasa-biasa aja. Pastinya bikin pacaranmu nggak boring.

Cowok-cowok gondrong nggak pernah ngebosenin! via guyslonghair.com

Pacaran putus dan gonta-ganti pacar. Siklus itu mungkin hal yang paling sering terjadi dan membosankan buat para cewek. Bosan karena style atau bentuk fisik yang agak mirip dari cowok satu ke cowok lainnya. Nah, coba kalo punya cowok gondrong yang udah pasti gaya rambutnya berbeda dibandingkan cowok-cowok sebelumnya. jadi, kamu akan menemukan nuansa baru dalam berpacaran. Ya, setidaknya, kalo kamu pacaran sama cowok gondrong, pasti gak bakalan nemuin hal sama yang ada di pacarmu sebelumnya. Nggak boring!

10. Cowok gondrong paling melekat di hati. Dan, kalo udah jadi mantan, dia akan selalu ada di ingatanmu.

Hei mantan, masih inget aku, kan? via maxmayo.com

Ketika putus, cowok gondrong akan mudah diingat. Ya, di antara mantanmu yang berambut pendek, cowok gondrong bakalan gampang diingat karena rambutnya yang gondrong. Penampilannya yang unik dan berbeda dari mantan-mantanmu yang  berambut pendek udah jadi jaminan kalo dia akan selalu mudah diingat dan berkesan di hati.

Semua cowok yang rambutnya pendek atau gondrong sekalipun pasti punya karakter dan sifat berbeda. Tapi, dari mereka semua, siapa sih yang paling bisa buatmu berkesan? Bakal boring ‘kan kalo punya pacar rambutnya itu-itu aja? Nah, cowok gondrong punya segalanya buat cewek yang ingin pacarannya nggak biasa-biasa aja.