Kadang dunia ini memang nggak adil. Cewek yang keseringan selfie akan terlihat biasa aja. Tapi gimana kalau cowok yang keseringan selfie? Masih bisa bilang biasa aja? Sebenernya selfie itu hak semua orang sih, asal nggak merugikan orang lain. Tapi kamu para cewek, punya pandangan apa sih soal cowok yang hobi selfie.

Kali ini Hipwee udah merangkum 10 pendapat cewek tentang cowok yang doyan selfie. Yuk kita dengar komentar mereka..

1. Terlepas dari berbagai pose selfienya, cowok yang suka selfie itu biasanya ekspresif dan humble.

dia ekspresif banget via daily.co.uk

“Selfie yang cowok lakuin itu sama sekali nggak masalah buatku. Mereka mungkin orang yang ekspresif dan humble. Mereka juga gampang mengungkapkan perasaan serta berbagi kebahagiaan ke orang lain. Ya, meskipun banyak pose selfie yang centil gitu sih dari cowok, tapi nggak apa-apa sih,”

Alicia, 21th

2. Hak berselfie ria juga dimiliki cowok, kok. Biarin aja asalkan masih dalam batasan wajar. Toh dia selfie pakai HP sendiri.

Advertisement

hak masing-masing aja sih via menn.is

“Hak masing-masing aja sih kalau cowok doyan selfie. HP nya kan nggak minjem, alias punya sendiri. Tapi tetep nggak baik juga kalau ada cowok yang demen selfie sampai jadi habbit gitu. Biasa aja kali ya sebaiknya. Terus, nggak mau juga ah kalau punya pacar yang ketagihan buat selfie. Hehe,”

Fira, 23th

3. Tapi, zaman sekarang ‘kan sudah banyak gadget bagus. Kadang cowok pun nggak bisa nahan diri buat mengabadikan momen dengan selfie lewat kamera bagusnya.

yaelah, biasa aja kali. Gadget kan udah banyak yang bagus via jezebel.com

“Sah-sah aja sih kalau ada cowok yang suka selfie. Zaman sekarag ‘kan udah bejibun gadget bagus dengan kamera yang oke punya. Mungkin para cowok itu nggak bisa nahan diri buat foto-foto pas dia lagi kelihatan ganteng.”

Wiwin, 23th

4. Kalau cowok selfie, sekali atau dua kali nggak apa-apa sih. Tapi kalau ganteng dikit cekrek, cakep dikit cekrek. Kan ilfeel juga!

ganteng dikit cekrek, cakep dikit cekrek via nyamukkurus.com

“Sebenernya nggak anti sih sama cowok yang doyan selfie. Sekali dua kali it’s okay lah. Tapi kalau keseringan ‘kan jadi ilfeel gitu. Kelihatan kalau dia menye-menye plus nggak gentle. Apalagi yang sampai pakai caption alay gitu, duh nggak banget deh,”

Ami Nahdia, 23th

5. Hal-hal yang dikhawatirkan para cewek adalah, ‘lunturnya’ kegantengan si cowok karena fotonya kebanyakan dan sering di upload ke sosmed.

idih, keseringan narsis di sosmed via heckyeahwactiongifts.tumblr.com

“Nggak ada salahnya sih kalau cowok juga suka selfie, selama dia berpose layaknya cowok dan nggak berlebihan gitu. Tapi, jadi iyyyyuuuuuh banget lama-lama kalai lihat ada cowok keseringan upload fotonya di sosmed. Terkesan cari perhatian banget dan cintanya cuma buat dirinya sendiri. Hiks…”

Dupi, 23th

6. Pose duck face ala cewek itu imut dan menggemaskan. Tapi, kalau cowok yang kayak gitu gimana? Ewww…

bibirnya biasa aja Mas via favim.com

“Yaelah, wajar aja kali kalau ada cowok suka selfie. ‘Kan udah ada kamera depan yang being di HPnya. Tapi, plisss jangan pose monyong-monyong manja gitu, jadinya ewwwww dan nggak tega ngeliatnya.”

Bibie, 23th

7. Sering ada perbandingan; kalau cewek yang selfie itu nggak apa-apa, dan kalau cowok apa-apa karena bukan kodratnya buat centil.

pokoknya nggak suka! via independent.co.uk

“Kayak parfum aja sih, kalau cewek yang pakai dan kewangian itu nggak apa-apa. Tapi, kalau ada cowok pakai parfum berlebihan, terkesan dia centil banget. Bukan membandingkan sih, intinya nggak suka aja ada cowok yang hobinya selfie terus.”

Fatt, 23th

8. Citra cowok yang harusnya macho dan cool seketika hilang kalau dia selfie terus. Jadinya malah over PD gitu.

ngeselin! Over PD

“Pernah lihat segerombolan cowok di mall. Layaknya cewek, mereka berdesakan gitu buat selfie pakai tongsis. Aku ngeliatnya aja males dan langsung pergi. Entah kenapa ya, nggak sesuai kodrat aja sih kayaknya. Cowok ‘kan bagusnya cool dan kalem gitu.”

Titin, 23th

9. Ada beberapa cewek yang suka cowok dengan pembawaan tenang. Bukan over show off di depan umum.

show off banget! nggak suka via mexicangeordie.blogspot.com

“Cowok yang doyan (banget) selfie itu lebay!! Lebih suka cowok yang tenang dan biasa aja. Over show off dan keterusan selfie itu ‘kan nggak penting. Sebagai cowok harusnya mengurangi tingkat narsisnya, apalagi di depan umum.”

Andini, 26th

10. Dulu; cowok lebih bangga dengan kerja keras dan keringatnya. Sekarang; cowok lebih senang kalau hasil selfienya bagus dan no filter.

kalau dulu maco, sekarang nggak tahu deh via shutterstock.com

“Kalau ngomongin soal cowok yang suka selfie, Aku justru bandingin pas zaman bapakku dulu. Cowok-cowok zaman dulu mana ada yang kenal selfie? Mereka malah sibuk dengan kerja keras dan kesibukan pekerjaannya. Tapi sekarang kok makin banyak cowok yang bangga sama hasil selfienya ketimbang prestasinya, ya? Hmm.. jadi mikir sejenak aja sih.”

Ratna, 23th

Kalau kamu gimana? Lebih suka cowok yang doyan (banget) selfie atau biasa aja? Jawab di kolom komentar, yuk!