Televisi sampai sekarang masih menyandang gelar sebagai media hiburan paling membumi di Indonesia. Meskipun tergerus kepopuleran smartphone, internet, dan alat komunikasi kekinian lainya, namun televisi masih menjangkau khalayak luas sebagaimana dahulu. Nggak terkecuali sebagian saluran televisi yang mengisi acaranya dengan segmen sinetron dan FTV.

Apa yang menarik dari yang namanya FTV dan sinetron ini bukan cuma ceritanya yang ringan serta (katanya) suka bikin baper. Seperti yang kalian tahu, judul-judulnya juga aneh bin ajaib. Entah karena kru televisi sedang buntu banget cari ide atau memang judulnya dibuat nyeleneh biar makin menarik, entahlah. Simak saja deretan judul sinetron dan FTV berikut yang sebenernya bikin prihatin, namun diam-diam ngakak di pojokan.

Pelan-pelan ya baca judulnya, pahami baik-baik maka kamu pun akan mengerti nantinya. Semangat!

Yang penting seldie bareng dulu, Sob! via twitter.com

Waduh yang ini kejam banget sih, anak lain jadi tumbal. Makanya jangan durhaka sama kedua orangtua ya, perjuangan mereka itu lho…

Semoga kamu bukan anak lain yang dimaksud sinteron ini ya. via www.youtube.com

Sebentar-sebentar… Jadi intinya apa nih, takutnya se-Indonesia jadi gagal paham lho

Lalu suaminya ketutupan logo stasiun televisi via tipstren.pojoksatu.id

Setelah ketidakjelasan posisi anak makin bergulir di keluarga, akhirnya sekarang sudah jelas ya

Ya masa anakonda… via tipstren.pojoksatu.id

Sakit nggak sih, Mbak, kecolok cinta? Nggak apa-apa yang penting tukang ciloknya ganteng

Abang cilok ganteng, kenapa nggak jadi artis FTV aja? via nulis.co.id

Kayaknya kalau beneran ada abang mie ayam seganteng Brad Pitt, sekarang sudah jadi model Hollywood deh

Mie ayamnya rasa Angelina Jolie, umami! via www.yukepo.com

Mungkin pemeran utama sinetronnya nggak tahu kalau sejatinya obat lelah itu adalah istirahat

Nangis juga butuh tenanga lho, nanti tambah lelah… via sharelaguku.com

Kamu kira hati aku ini sampah, layak dibuang dan disapu seenaknya? Enak aja, masih bisa didaur ulang tauk…

Sumpah tukang sampahnya kelewat kece begini. via www.youtube.com

Tingkatan galau yang nggak bisa terjangkau orang biasa. Mau menikah malah dipaksa cukup kakak-adekan, sakit…

Apa dulu nggak datang ke pernikahan kakak sendiri, Mas? via tipstren.pojoksatu.id

Kalau makanan saja nggak rela bagi-bagi. Apalagi urusan suami?

Iya, Mbak, sekarang neduh dong nanti masuk angin loh hujan-hujanan. via tipstren.pojoksatu.id

Sementara itu konflik ekonomi di keluarga ini sungguh kompleks. Mungkin sang istri habis kejedot palang pintu

Baru ingat waktu mau liburan ke luar negeri, eh kan bangkrut! via tipstren.pojoksatu.id

Pantas saja bangkrut, mungkin penyebabnya karena ini nih. Ternaknya apa panennya apa, duh, mana biaya nikah mahal!

Tapi jodohnya bukan lele ‘kan? via www.youtube.com

Nggak apa-apa kerja seadanya yang penting halal ya…

Asal pacar mbaknya nggak pernah lupa lepasin tali pocong sih, nggak masalah. via www.yukepo.com

Ajaib banget kalau ada kakek-kakek seimut Randi Pangalila. Mau puber lagi pun bebas deh!

Coba kalau kakeknya Kakek Sugiono, bisa gawat. via www.pulsk.com

Advertisement

Sinetron dan FTV memang lebih sering menawarkan sebuah jalan cerita yang kelewat kocak dan ajaib. Kebanyakan bahkan seperti hidup di dunia khayalan di mana logika lenyap entah ke mana. Yah, namanya juga karya fiksi, nggak usah terlalu dibawa baper dan berharap kisah hidupnya seberlebihan itu ya.

[BONUS]

Plesetan judul sinetron buatan warganet yang patut diapresiasi nih. Selama ini ngomongin suamiku-suamiku, ternyata sosok suaminya begini

Go international via twitter.com

Mentang-mentang potongan rambutnya ngebob begini dibilang Dora. Kasian yang jadi swiper

Swiper jangan mencuri! via twitter.com

Lagi-lagi keisengan warganet ini kocak banget. Untung cuma meme

Gantengnya jadi nggak kelihatan. via twitter.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya