Kalau kamu termasuk anak yang update banget nggak ketulungan, kamu pasti tahu tantangan yang lagi ramai di beberapa media sosial kita belakangan. Tantangan ini sebenarnya viral layaknya tantangan-tantangan lain yang ada di dunia maya, karena turut dipopulerkan oleh sejumlah selebritas internasional. Dengan menggunakan lagu Drake berjudul “In My Feelings“, mereka yang ikut tantangan ini berjoget mengikuti irama dan lirik. Yang bikin beda, warganet melakukan tantangan ini dengan keluar dari mobil yang berjalan pelan, lalu mengikutinya sambil berjoget.

Wah, sebenarnya tantangan ini kalau dilakukan dengan nggak hati-hati bisa cukup bahaya sih. Harus benar-benar memperhatikan mobil dan kendaraan lain yang berlalu lalang. Belum lagi, kalau yang menyetir mobil juga ikut merekamnya. Lebih bahaya deh. Namun ternyata tantangan joget yang disebut #kikichallenge atau #inmyfeelingschallenge dan sudah diikuti beberapa orang di Tanah Air ini memancing berbagai komentar kocak warganet. Mulai dari yang serius bilang ini nggak berfaedah, hingga yang bikin parodinya. Lemesin otot, ya, karena Hipwee Hiburan kali ini bakal menunjukkan betapa kocaknya komentar warganet kita soal tantangan ini. Cus!

Sebelumnya, buat kamu yang masih belum mengerti kaya apa sih #kikichallenge itu? Kamu bisa lihat bagaimana Jennifer Coppen melakukannya nih~

keke ? #inmyfeelingschallenge

A post shared by Jennifer rochelle coppen 🏁🔫 (@jennifercoppenreal20) on

Advertisement

Lalu, bagaimana komentar warganet? Seperti ini~

1. Mobil memang bukan transportasi utama orang Indonesia. Kebanyakan pakai motor, bahkan ojol

Warganet ini ingin ikut tantangan pakai ojol, lumayan. via techcrunch.com

2. Kalau nggak tinggal di kota besar nggak ada ojol juga, bisalah pakai alternatif lain. Yang penting, abangnya nggak keberatan buat ngrekamin

Becak juga bisa ngepot, jangan remehkan! via bandung.pojoksatu.id

3. Derita sejuta umat ketika menonton #kikichallenge, cuma punya sebuah motor lawas yang kadang nggak bisa dibanggain lagi

Gini-gini juga dulu menang dipakai balap liar nih… via modispik.blogspot.com

4. Ya, sudah, kalau tetep kukuh pengen bikin #kikichallenge pakai mobil. Meski nggak punya kamu bisa naik angkot saja~

Jogetnya pas sambil bayar ke abang sopir. via ngalam.co

5. Tapi kalau angkot saja dirasa kurang gereget, cobalah dengan KRL. Niscaya jogetmu bisa super enerjik mengikuti laju kereta

Sekalian olah raga pagi, biar viral juga! via bumn.go.id

6. Tapi ada yang lebih gereget dan sangar ketimbang hanya bikin #kikichallenge di KRL. Warganet satu ini mengajak temannya pakai bus yang biasanya kebut-kebutan~

Kebut trus, Bang!

7. Biar terasa keren dan lebih berkelas dari sekedar bikin #kikichallenge pakai mobil, cobalah pakai alat transportasi yang tercanggih

Joget sambil sky diving oke juga, Bang. via www.askideas.com

8. Biarlah warganet berpikir lebih realistis, tapi tetap kreatif. Apalagi kalau bukan pakai mobil yang paling garang~

Maksudnya Truck Transformers? via truckers-more-cb-radio-range.com

9. Tapi, kasihan juga warganet yang sudah pengen bikin #kikichallenge, punya mobil, tapi mobilnya gede-gede

Ketinggianlah ini, tolong. via sains.kompas.com

10. Kendala bagi mereka yang tinggal di daerah perairan, tentu saja jarang kendaraan darat. Kayuh-kayuh saja sudah~

Ayo, Neng, kamu pasti bisa! via gambar-transportasi.blogspot.com

11. Yang paling kasihan, kalau sudah mau bikin #kikichallenge tapi nggak dapet pemandangan layak buat masuk ke kamera. Jadi penuh dengan kearifan lokal deh

Ya, sudah, ikutan ngantre ajalah! via wartakota.tribunnews.com

12. Memang belum ditemukan faedah pasti dari mengikuti challenge ini. Biasanya, malah bakal ada lagi yang makin aneh nan absurd!

Cukup luas, Guys. via www.merdeka.com

Mengikuti sebuah tantangan yang sedang viral di internet sebenarnya sah-sah saja kok. Hak semua orang untuk merekam kegiatannya dan membagikannya pada semua orang. Tapi, berhubung tantangan ini agak berbahaya, jangan terlalu dipaksakan buat bikin, ya! Masa keselamatanmu harus dipertaruhkan demi likes dan komentar di Instagram belaka? Makanya, nggak heran kalau  warganet kemudian berkomentar sarkastis seperti beberapa poin di atas. Nggak usah diambil hati, cukup dipahami dan ditertawai. Namanya juga bercanda. 😀

[BONUS]

Buat yang seriusin pengen mencoba #kikichallenge dengan cara aman, murah, dan merakyat bisa dicontoh nih. Sudah dipraktikan dan asyique banget goyangannya~

Kalau sepeda pun nggak punya, ya, sudah. Kamu bisa pakai tutup panci kaya Mimi Peri gini kok, tetep syantik!

Advertisement

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya