Ketika cewek-cewek pada umumnya didefinisikan lewat penampilan atau makeup mereka, para cewek yang gampang laperan justru dikenal karena hobi makan, serta perut mereka yang (selalu) keroncongan. Entah kenapa, satu porsi orang normal nggak pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan perut mereka. Snacking alias ngemil pun bisa berlangsung kapan saja.

“Duuuh… Kenapa sih aku tuh pengennya makan mulu?”

Advertisement

Cewek-cewek yang gampang lapar selalu dihantui pertanyaan semacam ini. Kalau soal makan dan ngemil, mereka kayaknya memang nggak bisa berhenti. Tapi walau sering diejek atau digoda gara-gara kebiasaan ini, mereka nggak merasa perlu berubah juga, sih. Cewek-cewek yang gampang lapar memang punya keunikan tersendiri. Apa aja sih momen yang selalu muncul dalam kehidupan mereka sehari-hari?

1. Buat cewek-cewek yang gampang lapar, nggak ada batas waktu buat makan malam. Makanan adalah benda yang terlalu sakral untuk diberi batasan

Makan kapan saja. Di mana saja.

Makan kapan saja. Di mana saja. via instagram.com

Cewek normal: “Laper nih, tapi udah jam 11 malem… Minum air putih aja deh sama buah. Nanti juga nggak ngerasa laper lagi kalau udah tidur.”

Cewek laperan: “Kok aku tiba-tiba laper lagi ya? Jam berapa sih ini? Wahhh… Baru jam 11! Makan apa ya enaknya?”

Perut keroncongan bisa terjadi kapan saja pada cewek yang gampang lapar. Nggak peduli itu jam 8, 9, 11 atau bahkan 12 malam. Nah, kalau cewek-cewek biasa akan berpikir dua kali untuk makan tengah malam, cewek yang laperan sih mikir sekali aja enggak. Daripada mikir dulu terus malah tambah lapar, lebih baik langsung cari makan atau ngemil supaya perut kenyang!

2. Gak cuma lapar di malam hari. Fenomena perut kosong juga kerap dialami saat bangun pagi.

Bangun tidur langsung ngemil

Bangun tidur langsung ngemil via weheartit.com

Advertisement

Orang normal: *bangun karena alarm HP*

Cewek laperan: *bangun gara-gara perut keroncongan*

Apa sih yang salah sama perutnya cewek-cewek yang gampang laper? Entah itu larut malam, entah itu pagi-pagi, selalu saja ada hasrat untuk membuat perut terisi. Bahkan, kebangun karena perut keroncongan sudah bukan cerita asing lagi.

Karena perut yang sering kosong di pagi hari, pacar makanan kerap menjadi hal pertama yang dipikirkan cewek-cewek ini begitu bangun pagi. Tahap selanjutnya adalah bertanya pada diri sendiri: “Ada makanan apa, ya?” Lalu ngemil sedikit sebelum mandi.

3. Ngemil sudah jadi hobi kebutuhan primer. Kegiatan sehari-hari di saat bosan maupun saat dikejar kesibukan

Ngemil sambil main anjing

Ngemil sambil main anjing via www.flickr.com

Ngemil mendefinisikanmu. Ngemil adalah caramu membunuh waktu. Ngemil adalah kegiatan sehari-harimu, aktivitas baik di saat bosan maupun saat dikejar banyak kesibukan. Bahkan bisa jadi, ada box khusus untuk camilan yang terletak tepat di samping tempat tidurmu.

Maraton nonton serial TV: sambil ngemil

Belajar buat UAS: sambil ngemil

Mau tidur: ngemil

Nunggu temen dateng ke kosan: ngemil

Udah, gak usah tanya kapan dia nggak ngemilnya. JAWABNYA ADA DI UJUNG LANGIT~

4. Suara keroncongan dan hasrat untuk makan bisa datang kapan saja. Bahkan di saat serius layaknya interview kerja

La.. par... (dalam hati)

La.. par… (dalam hati) via refinery.com

*Kriuk kriuk*

“Kamu… laper ya?”

HAHAHAH MAU DITARUH MANA MUKA GUE~~

Namanya juga gampang laper. Perut adalah raja yang bisa berbunyi dan menyuruhmu makan kapan saja. Apalagi kalau bukan demi suara keroncongan khasnya.

Yang gawat adalah kalau perut mulai keroncongan di momen khusyuk seperti misa gereja, atau saat-saat serius layaknya interview kerja. Cewek-cewek yang gampang laper pasti pernah malu setengah mati gara-gara hal ini. Rasanya pengen teriak dan protes ke perut sendiri… “Kenapa sih kamu selalu kayak gini? :((((”

5. Reputasi cewek laperan sebagai pemakan sudah dikenal siapa saja. Kalau ada snack buat bareng-bareng yang habis tiba-tiba, mereka otomatis jadi tersangka.

Buruan dimakan, nanti dihabisin sama si itu! | Wikimedia Commons

Buruan dimakan, nanti dihabisin sama si itu! | Wikimedia Commons via upload.wikimedia.org

“LAH? Keripiknya kok abis? Ini pasti lo yang abisin ya?”

“Yeee… Nuduh-nuduh!”

“Siapa lagi coba? Pasti elo lah!”

Reputasi cewek-cewek laperan kadang bisa jadi bumerang juga. Kalau ada makanan bersama yang tiba-tiba habis, merekalah yang pasti dituduh jadi tukang ngabisin! Ih, padahal belum tentu juga kali!

“Aku tuh tahu banget sakitnya kalau makananku dihabisin orang lain! Makanya aku gak mau asal ngabisin makanan yang bukan punyaku sendiri…”

-Tenny, 18 tahun, cewek gampang laperan

6. Buat cewek-cewek laperan, foto-foto makanan cantik nggak cuma bikin lapar mata. Tapi bikin langsung pengen makan sekarang juga.

#Foodporn -- better than actual porn

#Foodporn — better than actual porn via ffemagazine.com

Buat cewek-cewek laperan, foto makanan cantik aja langsung bisa bikin mereka pengen makan. Bahaya, bahaya! Apalagi pas bulan puasa. Wah… Lebih baik nggak lihat foto-fotonya sekalian deh. Abisnya ngiler… :'((

7. Sementara cewek yang lain dapat kalimat manis dari cowok mereka, “Kamu kok makannya banyak banget ya…” adalah komentar konstan dari pacar cewek laperan

Makanmu banyak banget, Hun...

Makanmu banyak banget, Hun… via co-opcreditunions.org

“Kamu makannya banyak banget, lebih banyak dari aku.”

“Aku pulang kampung besok… Mau nitip apa? Oh iya, pasti makanan ya.”

“Ngapain nelepon malem-malem gini? Mau ngajak cari makan?”

Ih, emangnya menurut kamu yang ada di otakku makanan terus? Aku nelpon karena kangen, tauk! *KZL* *KZL* *Tuh ‘kan jadi pengen ngemil?*

8. Hebatnya, banyak cewek-cewek laperan yang gak gemuk sama sekali. Ini yang bikin teman-teman mereka sebal dan agak iri.

Mana lemaknya manaaa

Mana lemaknya manaaa via shaymitchell.org

Entah kenapa — mungkin karena metabolisme mereka cepet kali ya — banyak cewek yang gampang lapar yang sama sekali nggak kelebihan berat badan. Padahal, makannya udah sering-sering dan selalu dengan porsi segede gaban. Terus kemana lemak-lemak itu semuaaa? *emosi* Ini nih yang bikin cewek-cewek lain iri!

9. Membuat cewek yang gampang lapar bahagia sederhana saja. Berjanjilah kamu mau menemaninya berburu jajanan, makanan, dan camilan dalam suka maupun duka.

vo-chong-yeu-nhau-blogtamsuvn-1

Cita-cita cewek yang gampang lapar itu sederhana saja: bisa makan sepuasnya saat hasrat memang sedang tinggi-tingginya. Untuk membuatnya bahagia kamu pun tak perlu sampai pusing kepala. Yang harus kamu lakukan satu saja: berjanjilah kamu mau menemaninya makan dan berburu jajanan dalam suka maupun duka. Berjanjilah bahwa perutnya yang siap lapar kapan saja tak akan membuatmu berhenti jatuh cinta.

Tsaaah~

Cewek yang gampang lapar memang spesies unik dan nggak ada duanya. Kamu salah satunya? Jangan pernah berubah, ya! 😉

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya