Sandang sudah menjadi kebutuhan pokok sejak jaman dulu banget. Sekarang pun masih, tidak ada perubahan. Yang pasti terjadi di dunia fashion adalah perubahan model-modelnya. Mulai dari kaos, kemeja, sampai pada celana, rok, dan lain sebagainya.

Ngomongin masalah penampilan, apapun yang dikenakan oleh selebriti pasti akan mendapat perhatian lebih. Baik dari para pengamat fashion hingga rakyat biasa kayak kita nih. Segala macam pakaian mereka yang pakai selalu keliatan OK banget. Selalu terlihat sempurna dan tanpa cela!

Tapi beda lagi kalau udah dipake sama orang-orang biasa yang bukan seleb. Nggak percaya? Hipwee sudah mengumpulkan 10 outfit saat dipake seleb, yang akan fail saat dipake orang-orang biasa. Daripada penasaran, yuk mari kita simak.

1. Waktu cuaca dingin, pakai sweater turtle neck berbulu kayak Lady Gaga bakal bikin hangat sih. Tapi, mau ngampus pake gini? Mending kamu pikir-pikir lagi, girls.

Sweaternya boleh kakak. via huffingtonpost.com

Jangan heran kalo pakaian Lady Gaga selalu fenomenal di banyak kesempatan. Apalagi saat dia manggung. Pake daging, udah pernah. Pake sepatu yang model aneh-aneh juga udah khatam. Ada saat dimana dia berpakaian biasa, seperti ini. Dia keliatan classy dan ga macem-macem. Mau coba pake sweater turtle neck yang berbulu di sini? Udah siap mental ga nih buat kepanasan sama diliatin sama banyak orang? Mending kamu pake sweater biasa aja, jangan yang ribet kayak tante Gaga ini. Jadinya fail nih.

2. Dress putih yang menjuntai ini bikin Raisa makin anggun tiada tara. Tapi kalo kamu mau ke nikahan temen kayak gini, malah kasihan kamunya jadi kayak pake gorden.

Advertisement

Bidadariku… via www.instagram.com

Dress berwarna putih memang selalu cocok untuk dipakai di segala acara. Baik acara formal atau pun santai, outfit ini bisa kamu jadikan pilihan. Kayak bidadari Raisa ini, tanpa mengurangi kadar cantiknya, dress ini jadi pilihan yang tepat. Kamu mau dateng ke nikahan temanmu pake dress ini? Hmmm….. bisa aja. Asal kamu siap untuk rempong dan denger omongan tamu lain, seperti…..

“Ih, itu gorden kok dipake, kekurangan bahan ya?”

3. Kemeja putih akan dibutuhin setiap saat. Kalau dipake sama Oppa-oppa Bigbang sih keren. Kalo kamu yang pake, bisa jadi sekeren mereka nggak, ya?

Kemejanya kak boleh

Selalu siapkan satu atau dua potong kemeja putih di lemarimu, guys. Bisa dibuat saat sidang skripsi dipadukan dengan almamater kampusmu, atau mau melamar kerja. Ada nih model kemeja yang jadinya kece parah waktu dipake sama musisi asal Korea Selatan, Bigbang. Kamu berminat mau pake kemeja model begini? Yakinkan dulu dirimu di fitting room. Kemungkinan kalo kamu pake waktu sidang skripsi bakal ditolak mentah-mentah samama dosen pengujinya.

4. Justin Bieber pake celana harem tetep keren. Ketika kamu yang pake, kamu akan dapet tatapan dan komentar aneh dari orang-orang karena kamu terlihat seperti buah pear.

Hai semuanya… via www.cavalierdaily.com

Celana harem ini emang cocok banget dipake buat kamu yang aktif. Yang punya hobi dance dan punya kegiatan yang menutut keluwesan tubuh, bisa pake celana model ini. Bahannya yang lentur makin bikin nyaman. Justin Bieber pake celana harem waktu konser tetep kelihatan keren. Belibers pun tetep cinta. Nah, kalo kamu yang pake gimana? Paling kamu malah keliatan kayak buah pear sih..

5. Ada seorang pria yang style-nya dibikin mirip seperti Harry Styles. Beginilah hasil akhirnya, guys….

Motif macam deh. Rawrrr via cosmopolitan.com

Siapa yang tidak tahu ketampanan dari salah satu personil One Direction ini? Khas dengan rabut keritingnya sudah berhasil menarik hati banyak wanita di seluruh dunia. Nggak heran kalo ada yang berusaha keras buat tampil semirip mungkin dengan Harry. Laki-laki ini adalah salah satunya. Dia memakai outfit yang mirip banget sama yang dipake Harry. Hmmmm…. cocok sih, tapi v-neck-nya kagak nahan.

6. Tabrak motif-nya Diana Rikasari jadinya lucu dan keren. Eh, coba kalo kamu yang pake, udah dikira pasar… Rame banget.

Tabrak nih… via www.instagram.com

Outfit yang kamu pake nggak selamanya polos-polos kan. Kamu pasti punya beberapa item yang bermotif, seperti bunga-bunga, polkadot, atau bahkan motif macan. Fashion blogger ternama di Indonesia, Diana Rikasari juga
pernah pake baju dengan motif tabrakan. Di foto pun keliatan lucu, unik, dan keren. Beda cerita kalo kamu yang pake tabrak motif. Baru keluar kamar aja udah dikomentarin sama Mama….

“Rame banget Nak bajunya. Kayak pasar di depan gang,”

7. Overcoat dijadiin pajangan di bahu bisa keren dipake Cara Delevingne. Dipake kamu? Dikira kamu lagi pakai jas hujan.

Taruh pundak aja ah… via stylewithkate.com

Banyak selebriti Hollywood yang selalu punya cara baru buat memakai sesuatu. Seperti overcoat, misalnya. Overcoat adalah coat yang punya ukuran yang lebih panjang dari ukuran pada umumnya. Kalo Cara yang pake,
tetep cantik dan pantes dilihatnya. Kalo kamu yang pake buat jalan ke Mall? Pasti disuruh copot sama satpam, soalnya kamu dikira pake jas hujan.

8. Kalau kamu seganteng dan tinggi semampai kayak model David Gandy, pake overcoat gini nggak masalah. Kalo nggak, mending jangan deh.

Om Gandy kece bingit via www.theconfuseddasher.com

Nggak cuma cewek yang suka bereksperimen pake overcoat dengan cara ini. Cowok pun juga, David Gandy contohnya. Berhubung dia model yang punya postur tubuh yang mendukung, ga masalah deh buat dipake. Kamu mau coba pake? Pikir-pikir dulu deh berapa tinggi badanmu. Kalau ngga setinggi David, kamu malah akan tenggelam di balik overcoatmu.

9. Hitam selalu jadi pilihan tepat. Saat Evita Nuh terlihat chic, kalo kamu yang pake akan beda hasil akhirnya. Entah kenapa.

Kece badai… via www.instagram.com

Pakaian berwarna hitam bisa menjadi andalan siapa saja. Selain warnanya yang netral dan bisa dipadupadankan dengan warna lain, warna hitam tidak akan ketinggalan jaman. Fashion Blogger muda Indonesia, Evita Nuh, tidak
diragukan lagi bisa tampil mengesankan dengan outfit hitam dan topi. Beda cerita kalo kamu yang pakai. Niatnya mau jalan ke Mall, eh disangka kamu mau ke pemakaman. Sedih, Kak.

10. Bad hair day dan mau ngampus? Pake topi bulu ah biar kece kayak G-Dragon. Eh, dikiranya mau ke gunung.

Permisi numpang lewat via www.kpopstarz.com

Salah satu cara untuk menutupi bad hair day mu adalah dengan pake topi. Sesekali kamu pingin pake topi model Ushanka ini. Fashionista G-Dragon aja pake, masa aku nggak boleh.

Dan saat kamu pakai buat ke kampus atau kantor, dikiranya aku mau camping di gunung. Karena tak selamanya meniru selebriti itu memberi kebaikan buat kamu, guys.

Udah liat 10  outfit yang dipake selebriti yang ternyata nggak cocok dipake oleh orang-orang biasa kayak kita? Tidak selamanya yang selebriti punya bisa ditiru, ya. 😀