Beberapa dekade terakhir, semua orang tampaknya berlomba-lomba untuk mencatat sejarah dan menuliskan nama mereka di Guinesss Book World of Record atau catatan rekor dunia Guiness. Mulai dari rekor yang membanggakan sampai yang aneh-aneh, tampaknya pihak pengelola rekor dunia memang nggak pernah mempermasalahkannya.

Sayangnya, itu bikin banyak orang jadi (pengen) memecahkan rekor dunia dengan sesuatu yang seharusnya nggak membanggakan. Justru memegang rekor ini seolah bikin kebanyakan orang mempertanyakannya. Kalau kata orang, zaman memang sudah edan. Kalau nggak ikutan edan nggak kebagian. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut biar kamu paham! 😀

1. Pasti kamu sering lihat foto lelaki penuh debu ini, kan? Dia adalah pemegang rekor sebagai ‘orang paling kotor sedunia’ karena 60 tahun nggak mandi dan hidup jauh dari kata higienis

Amou Haji, pria berusia 80 tahun ini juga memakan bangkai hewan dan merokok kotoran hewan. Bangga nggak? via misteriosdomundo.org

2. Seorang pria bernama Michael Bailey mengoleksi bulu hidungnya. Dialah pemegang rekor sebagai ‘pemilik koleksi bulu hidung terluas’ dengan jumlah 584 helai!

Kebayang nggak gimana dia berusaha cabutin bulu hidung? via www.ranker.com

3. Rekor ‘jari yang masuk ke dalam bulu hidung terdalam’ juga ada lo. Kalau sudah besar pasti malu deh ini

Josh Werner bisa memasukkan 2,25 inci jarinya ke dalam lubang hidung, mimisan juga nggak, ya? via www.ranker.com

4. Apa pun bisa dikoleksi. Termasuk Niek Vermeulen, pemegang rekor dunia sebagai ‘orang yang mengoleksi kantong muntah terbanyak di dunia’. Duh, buat apa?

Total sebanyak 6.016 kantong muntah dari ribuan penerbangan berbeda sudah dia koleksi. Dipakai nggak, ya? via www.uncoverdiscover.com

5. Kalau tertusuk satu jarum pentul saja kamu resah, kamu sungguh lemah. Pria ini, ‘menusukkan 2.009 jarum ke kepalanya’ dan memecahkan rekor dunia!

Wen Shengchu kayaknya memang sudah biasa akupuntur. via www.uncoverdiscover.com

6. Yang ini bener-bener sulit dibanggakan, Sheila Vogel-Coupe adalah wanita tuna susila paling tua yang berusia 87 tahun dan masih melayani 10 tamu per hari!

Wanita asal Inggris ini kuat banget sih, tapi prestasinya sulit diterima nalar. via Sheila%20Vogel-Coupe

7. Rekor dunia ‘paling banyak makan otak sapi’, dengernya saja bikin enek. Apalagi yang makan?

Takeru Kobayashi memakan sekitar 8 kg otak sapi. Duh, demi rekor nih?! via www.ranker.com

8. Nah, yang ini mungkin kamu juga bisa. Rekor dunia ‘mematikan lilin dengan kentut’ diraih oleh Gerard Jesse dari Filipina~

Bukannya bangga, jadi ketahuan banget kalau hobi kentut gitu~ via www.lolwot.com

9. Kalau biasanya ‘disuruh masuk ke koper’ adalah sebuah bercandaan menyiasati mahalnya tiket pesawat, Leslie Tipton justru memecahkan rekor memasuki koper tercepat dengan waktu 5.43 detik, sakit sih!

Apakah mungkin keahlian ini diperoleh karena sering praktik? via www.lolwot.com

10. Meski rekor salaman terlama di dunia nggak bisa dibanggain, tapi tujuannya ternyata mulia banget. Jack Tsonis dan Lindsay Morrison berniat merayakan hari perdamaian dan melakukan penggalangan dana sosial

Meski konyol tapi tujuannya mulia, maknanya dalem! via www.businessinsider.com

Advertisement

Nggak semua yang ‘paling’ itu yang terbaik. Mungkin saja kamu merasa sebagai orang yang nggak berguna, orang biasa yang nggak pernah dapat sorotan karena kemampuanmu rata-rata. Bersyukurlah karena paling nggak, apa yang kamu lakukan adalah hal masuk akal yang walau sedikit masih bisa dibanggakan. Kalau memecahkan rekor aneh-aneh seperti di atas, nanti tetanggamu bilang apa?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya