Tujuh miliar jumlah penduduk di dunia, nggak mungkin tanpa menghasilkan keberagamana. Karakter, kebiasaan, budaya, dan perilaku yang bermacam-macam terkadang bikin hubungan antarmanusia dihiasi banyak perdebatan. Tapi kali ini jangan bahas perdebatan yang serius-serius dong, capek, kan?

Konon manusia di dunia ini jenisnya cuma ada dua jenis. Bisa jadi ini adalah manifestasi dari Yin dan Yang, dari Raava dan Vaatu, dari Selatan dan Utara, atau Kanan dan Kiri. Tapi jangan sampai perdebatan kamu termasuk yang bisa memecah belah bangsa. Pada dasarnya kedua elemen-elemen itu adalah elemen yang menyeimbangkan dunia. Coba simak uraian berikut, sekaligus tandai, kamu masuk tim apa.

Tim bubur diaduk dan tim bubur nggak diaduk pada masanya sempat membuat isu politik nggak laku lagi. Semua berkonsentrasi memperdebatkan hal ini

ada yang mengedepankan estetika, ada yang mengedepankan rasa via www.hipwee.com

Masalah mandi memang jadi ranah privasi masing-masing orang. Tapi kalau sudah belanja, kamu akan beli sabun jenis apa?

padahal anggapan soal lebih bersih yang mana hanyalah persepsi yang berbeda via www.hipwee.com

Adakah orang di dunia ini yang nggak pernah masak telur mata sapi? Masalah memecahkan telurnya saja tergantung pilihan dan kenyamanan

Asal jangan salah pecah telur yang lain, ya, Guys! via www.hipwee.com

Tidur sebaiknya memang dengan mematikan lampu, ya, tapi ada juga yang terpaksa dinyalain karena takut gelap dan faktor kebiasaan. Sah-sah aja kok, namanya juga pilihan

sebagian orang bahkan nggak bisa tidur kalau nggak sesuai sama kebiasaannya via www.hipwee.com

Soal makan kentang goreng aja, orang-orang bisa beda persepsi lho. Ada yang sebel banget kalau sausnya disebarin

tapi ada juga yang nggak betah dan merasa ribet kalau harus mencocol-cocol manja saus via www.hipwee.com

Anak kos pasti pernah mengalami kegalauan tingkat kosmik ini. Memilih loyal pada mie goreng atau mie rebus yang kuahnya terlalu segar buat dilewatkan

yang suka dua-duanya masuk kategori pemakluman via www.hipwee.com

Headset atau earphone? Pilihan ini juga pasti tergantung kenyamanan dan style masing-masing orang nih

mau headset atau earphone dua-duanya tetep joget kalau denger lagunya Via Vallen via www.hipwee.com

Kalau lagi makan lalapan, banyak yang merasa enakan makan pakai tangan. Lah, tapi ada kok yang kekeuh pakai sendok karena nggak mau tangannya kotor

Yang penting jangan make tangan pacar orang lain. via www.hipwee.com

Misteri yang masih belum terpecahkan para ilmuwan. Ada yang makan banyak nggak gemuk-gemuk, eh, ada yang makan gorengan sebiji naiknya sekilo!

Andai lemak bisa didonorkan, ya! via www.hipwee.com

Soal tontonan juga ada dua kubu nih. Kubu barat yang suka nontonin film-film Amerika-Eropa dan kubur timur yang suka banget drama Korea

yang suka nangis-nagis dan baper vs yang super excited dan heboh via www.hipwee.com

Kemudian inilah yang seringnya memicu peperangan. Antara mereka yang nyisihin kulit ayam saking demennya, dan mereka yang bodo amat yang penting enak

loyalitas tanpa batas sama kulit ayam via www.hipwee.com

Advertisement

Coba kamu cek lagi, kamu lebih banyak masuk tim kanan atau tim kiri nih? Bukannya pertanda apa-apa sih, tapi yang jelas mau tim kanan atau tim kiri berdebatnya jangan sampai bawa-bawa nenek moyang, ya. Kita semua, kan, sama-sama orang Indonesia, sama-sama manusia biasa, dan sama-sama menghirup oksigen. Nggak ada gunanya saling berdebat dan saling hina. Pembaca Hipwee mah semuanya bijak dan damai. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya