Meski di masa lalu belum ada banyak penemuan canggih yang mampu mempercantik wajah seseorang, wanita cantik tentunya sudah ada sejak dulu. Berbeda dengan zaman sekarang, wanita cantik di zaman dulu biasanya dilihat dari bagaimana model rambutnya, gestur, hingga struktur wajah alaminya.

Hal yang bikin kagum, wanita-wanita yang hidup di sekitar abad 20 tersebut nggak kalah cantik dengan wanita zaman sekarang. Padahal, di zaman sekarang mau cantik itu mudah, yang penting punya uang, maka perawatan kulit nan mahal hingga operasi plastik demi memperbaiki struktur wajah bisa tercapai. Berhubung cantik itu katanya relatif, baiknya kamu cek dulu uraian Hipwee Hiburan di bawah ini deh.

1. Carolia Otero, seorang aktris sekaligus penari dari Perancis pada tahun 1900-an ini sangat terkenal pada masanya. Dia bahkan jadi favorit keluarga kerajaan dan punya sebutan “La Belle”

Manis banget, ya? via www.instagram.com

2. Berikut ini adalah foto Maude Adams yang terkenal lewat perannya sebagai Peter Pan di pentas Broadway Amerika di abad ke-20

Tanpa operasi plastik dan botox sana sini. via brightside.me

3. Hingga sekarang, wajah penyanyi opera asal Italia, Lina Cavalieri ini masih banyak dijadikan ikon aksesori vintage. Cantik banget sih!

Penyanyi dari abad ke-19, wajahnya familiar banget kan? via brightside.me

4. Cleo de Merode adalah wanita pertama yang meraih penghargaan sebagai wanita tercantik dan disebut sebagai “Queen of Beauty” pada 1896

Cleo juga seorang penari asal Belgia. via brightside.me

5. Seorang Indian kelahiran Inggris yang berprofesi sebagai aktris dan penyanyi ini juga terkenal akan kecantikannya. Doris Stocker merupakan salah satu yang tercantik pada tahun 1900-an

Kamera dengan kualitas seadanya sudah cukup menangkap wajah ayunya. via brightside.me

6. Gladys Louise Smith atau yang terkenal dengan nama panggung Mary Pickfor adalah wanita berkebangsaan Kanada yang begitu digemari karena rambutnya yang ikal

Padahal belum ada salon dengan alat pengeriting canggih seperti sekarang lo. via brightside.me

7. Sejak dulu, wajah keturunan Asia juga dianggap cantik. Meski rambutnya nggak ikal kayak yang lainnya, Anna May Wong yang berdarah campuran Amerika-Cina ini seorang aktris sukses

Anna bahkan membintangi beberapa film Hollywood. via brightside.me

8. Definisi bertubuh indah di abad ke-20 nih. Bentuk tubuh Jean Alwyn ini benar-benar kayak jam pasir, ya

Wah, kalau tubuhmu kayak jam pasir atau jam dinding, Guys? via mattsko.wordpress.com

9. Bukan hanya dari kalangan artis saja, foto wanita cantik asal Luzon, Filipina ini juga sangat dikagumi pada masanya

Diabadikan oleh fotografer profesional dengan peralatan seadanya, keren! via mattsko.wordpress.com

10. Di era film bisu, seorang aktris cantik favorit Agnes Ayres bisa dibilang jadi “Angelina Jolie”-nya abad ke-19

Mulus nggak bercela nih… via www.icollector.com

Advertisement

Ternyata beberapa orang yang dianggap paling cantik di era 100 tahun yang lalu memang masih relevan dengan standar kecantikan zaman sekarang. Kalau kamu perempuan dan kamu merasa nggak cantik, sebenarnya kamu nggak perlu berkecil hati, putus asa, lalu menghalalkan segala cara untuk merekayasa bentuk wajahmu. Bagaimana pun, kamu bisa cantik dengan kepercayaan diri dan jadi dirimu sebenarnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya