Manusia adalah makhluk yang nggak pernah puas. Terutama ihwal penampilan fisik, selalu ada saja bagian dari tubuh sendiri yang nggak kita sukai. Mulai dari hidung pesek, pipi tembem, alis tebal, badan kurus, terlalu gemuk, dan sebagainya; selalu ada saja hal-hal yang kamu bicarakan. Hal itu berlaku nggak cuma bagi cewek, pun halnya dengan cowok.

Terkadang, ketika melihat penampilan orang lain yang lebih cantik atau ganteng dari kita, seringkali kita merasa iri. Hal inilah kemudian yang mendorong orang-orang untuk berpikir bagaimana caranya menjadi seperti mereka. Beberapa orang memilih melakukan hal-hal seperti menggunakan kosmetik, pergi ke salon kecantikan, dan yang paling ekstrem adalah melakukan operasi plastik. Namun, bagaimana jika hal tersebut nggak berhasil? Berikut adalah beberapa contoh usaha mempercantik diri namun berujung petaka.

Wajah wanita cantik berhijab asal negeri Jiran ini mendadak dipenuhi jerawat setelah salah memakai produk kecantikan

skincare yang nggak cocok dikulit via www.dream.co.id

Advertisement

Berhati-hatilah dalam memakai produk kecantikan. Jangan sembarang menggunakan produk bermerek yang nggak memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM). Apa yang dialami oleh AW (24) ini hendaknya menjadi pelajaran bagi kita semua. Gadis cantik asal Pulau Pinang, Malaysia, ini punya pengalaman buruk dengan produk kecantikan. Wajahnya ditumbuhi banyak jerawat setelah memakai produk kecantikan. Untuk menghilangkan jerawat di wajah itu, kini ia mengikuti pengobatan di rumah sakit milik pemerintah Malaysia.

Pengen punya kulit eksotis, wajah wanita ini menghitam setelah ganti pelembab. Haduh!

coba-coba yang berujung malapetaka via www.dailymail.co.uk

Perawatan yang menyangkut dengan wajah memang sensitif dan nggak boleh sembarangan. Mencoba produk yang sebelumnya pernah dicoba, bisa-bisa malah mengakibatkan perubahan kulit yang signifikan. Dikutip dari Dailymail, Selasa (28/11), seorang wanita asal Manchester, Inggris bernama Ebony Foley (20) dibuat kaget usai mencoba sebuah krim body lotion bermerek St. Moriz Dark yang ia beli di sebuah toko kecantikan. Setelah menggunakan di seluruh wajahnya, ia terkejut beberapa jam kemudian melihat kulitnya semakin coklat dan berubah menjadi kehitaman.

Selebritas yang satu ini ketagihan oplas, namun perubahan yang ia peroleh justru membuat wajahnya terlihat aneh

‘cat woman’ via showbiz.liputan6.com

Wajah Jocelyn Wildenstein mungkin sudah nggak asing lagi. Sosialita satu ini ketagihan melakukan operasi plastik sejak 1997, setelah menikah dengan seorang pengusaha kaya. Konon, ia menghabiskan uang sebesar USD 4 juta (sekitar Rp48 miliar). Namun, bukannya malah membuat wajahnya terlihat lebih cantik, wajah Jocelyn justru nampak mengerikan. Bahkan sampai-sampai, ia dijuluki wajah kucing hingga akhirnya disebut sebagai ‘catwoman’.

Setali tiga uang, bukannya cantik perubahan yang diperoleh wanita kaya ini  justru membuat wajahnya terlihat aneh

Advertisement

Sudah bukan rahasia lagi kalau Donatello Versace beberapa kali melakukan operasi plastik. Vice President merek ternama itu mulai mengubah wajahnya sejak 1990-an. Namun hasilnya mengecewakan. Wajah Donatello nggak bertambah cantik, tetapi justru terlihat mengerikan. Bibirnya menjadi lebih besar dari sebelumnya. Kulit wajahnya nampak seperti ditarik hingga membuatnya terlihat sangat berbeda dari sebelumnya. Meski banyak yang mengatakan operasi tersebut gagal, wanita berusia 59 tahun itu nggak pernah mengakui kalau operasi plastiknya itu gagal. Malu, ya?

Wajah pria Kolombia itu rusak setelah operasi pipi. Dokter yang menangani ternyata adalah dokter palsu alias malapraktik

mau untung jadi buntung via www.dailymail.co.uk

Dilansir Dailymail, seorang pemuda asal Kolombia, Jerson Trujillo (28), melakukan operasi plastik di bagian pipinya. Ia pengen berubah menjadi lebih ‘berisi’ sehingga tampak menarik. Sayangnya, bukan elok yang ia dapat, pipinya malah melepuh. Gelembung di pipinya berasal dari kumpulan sel imun yang mencoba untuk menghalangi bahan asing yang masuk ke dalam tubuhnya namun nggak dapat bekerja secara optimal. Belakangan, diketahui bahwa Trujillo telah melalui empat operasi susulan guna memperbaiki kerusakan di wajahnya.

Terobsesi dengan tokoh kartun, bibir wanita ini justru terlihat ‘dower’ setelah melakukan oplas berkali-kali

obsesi via totallychaos.com

Kristina Rei, merasa bibirnya yang tipis membuat wajahnya terlihat buruk, memutuskan untuk menebalkannya seperti bibir tokoh kartun, Jessica Rabbit. Saking seringnya ia mendatangi klinik kecantikan, lambat laun para teknisinya nggak terkejut lagi dengan permintaannya. Akibatnya bibirnya sekarang kelewat tebal alias ‘dower’ dan sering menjadi obyek olokan. Di jalanan, orang-orang sering merekam wajahnya dengan video ponsel. Rasanya menyakitkan, tapi anehnya, sekarang Kristina sudah sampai pada titik di mana ia nggak peduli lagi.

Yang ini obsesi mirip Angelina Jolie. Rela oplas hingga 50 kali, tapi hasilnya … 🙁

Jadi serem nggak sih? via www.tribunnews.com

Dilansir dari The Sun, remaja asal Iran, Sahar Tabar mengaku telah melakukan operasi sebanyak 50 kali di wajahnya. Ya, Sahar melakukan operasi karena pengen memiliki wajah yang mirip dengan seleb ternama, Angelina Jolie. Namun, bukannya mirip, kondisi wajahnya malah menjadi terlihat menakutkan. Fotonya menjadi viral baru-baru ini di media sosial dan mendapatkan beragam komentar warganet. Awalnya, warganet mengira kalau Sahar menggunakan make up. Namun, sebagian orang percaya kalau Sahar benar-benar melakukan operasi plastik. Wajah Sahar terlihat lebih ‘menakutkan’ karena make up-nya yang berlebihan.

Memiliki tubuh yang yang sempurna menjadi keinginan banyak orang. Namun, percayalah Tuhan telah menciptakan dengan sebaik-baiknya. Pada dasarnya, yang kita perlukan hanyalah bersyukur atas pemberian-Nya. Sepakat, ya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya