Media sosial memang sarat dengan wadah hiburan. Berbagai macam hiburan bisa kamu temukan di berbagai platform media sosial saat ini. Bahkan kamu pun bisa ikut berbagi hal-hal yang menghibur melalui akun media sosialmu.

Nah, kalau kamu termasuk pencinta konten-konten hiburan di media sosial, tentu nggak asing dengan situs humor yang satu ini. 9Gag memang jadi salah satu situs terbesar di dunia yang sering diakses oleh pengguna internet untuk mencari atau berbagi hiburan. Nah, baru saja Indonesia kena getah dari kenakalan 9gag ini. Simak!

Netizen dihebohkan dengan masuknya video Tatan di akun Instagram 9Gag

Tatan masuk 9gag via www.instagram.com

Advertisement

Kemarin jagat dunia maya, khususnya netizen Indonesia dihebohkan dengan unggahan akun Instagram 9Gag. Akun yang sudah punya pengikut lebih dari 40 juta itu mengunggah video Jonathan R. Sugianto atau lebih dikenal dengan nama Tatan. Bocah yang punya tubuh gembul itu mulai terkenal karena videonya yang fasih membacakan menu restoran beberapa waktu. Meski usianya waktu itu masih 3 tahun, tapi Tatan sudah pintar berkomunikasi dan ngomong secara jelas. Dalam video yang diunggah oleh 9Gag tersebut, Tatan terlihat menirukan lagu Tahu Bulat disertai dengan ketawanya yang membuat seluruh tubuh Tatan ikut bergoyang. Gemas banget!

Entah siapa yang memulainya, tiba-tiba Tatan disebut sebagai orang Malaysia. Sontak, netizen Indonesia lalu ramai-ramai mengklaim balik Tatan sebagai orang Indonesia

Nggak terima dibilang orang Malaysia via www.instagram.com

Diunggahnya video Tatan ini tampak menjadi kebanggaan tersendiri bagi netizen Indonesia.  Pengikutnya yang dari berbagai belahan dunia otomatis membuat siapapun akan populer jika masuk akun Instagram ini. Namun, unggahan video Tatan kemarin sempat sedikit heboh dan ‘panas’ lantaran ada yang bilang kalau Tatan berasal dari Malaysia. Netizen yang nggak terima Tatan dibilang berasal dari negara tetangga pun ramai-ramai mengklarifikasi kalau Tatan sebenarnya berasal dari Indonesia.

Saking ramainya, Tatan pun buka suara dan meminta agar netizen nggak tersulut dengan komentar-komentar yang salah menyebutkan kalau dirinya adalah orang Malaysia

Saking ramainya Tatan buka suara via www.instagram.com

Unggahan 9Gag yang satu itupun menjadi ramai. Bahkan hingga saat ini lebih dari 5 juta orang menonton video Tatan tersebut dan lebih dari 58 ribu komentar menghiasi videonya. Mungkin ini bisa jadi salah satu unggahan 9Gag dengan komentar terbanyak. Pasalnya, di unggahan 9Gag biasa, komentar rata-rata hanya berjumlah ribuan aja. Melalui akun Instagramnya, Tatan pun akhirnya angkat suara. Tatan meminta agar netizen nggak usah berantem di kolom komentar, karena di bio akun Tatan sudah tercantumkan bendera Indonesia.

Advertisement

Kakak-kakakkk gausah berantem di comment postingannya 9gag yaaaaa. Ga usaaahhh. Suwer.
Di bio juga udah ada bendera Indonesia. Jd gausah esmosi yahhh hehe. Tenang ajah 🙂

Meskipun banyak yang mengklaim kalau Tatan berasal dari negara tetangga, tapi nggak sedikit kok netizen yang tahu kalau Tatan berasal dari Indonesia. Ada juga yang menyebutnya bukan “from Indonesia” tapi “from Wkwkwk Land”. Bahkan di tagar (tanda pagar) yang ditulis oleh 9Gag juga ada #wkwkwk-nya. Sedih tapi kocak ~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya