Saat ini, memiliki kendaraan pribadi bukanlah kebutuhan tersier yang butuh waktu dan banyak pertimbangan untuk memenuhinya. Pasalnya memang segala jenis kendaraan sepertinya sudah sangat mudah terjangkau bagi siapapun. Semua orang bisa dan mampu memenuhi kebutuhannya akan kendaraan pribadi, khususnya motor.

Tapi berbicara mengenai motor ini, rasanya ada yang keliru dengan pola pikir orang-orang yang nggak sejurus dengan perkembangan zaman yang kian modern. Masih ada saja para pengendara motor yang abai dengan peraturan lalu lintas yang sudah terpampang jelas di depan mata. Bahkan, sampai para penegak hukum membuat rambu-rambu yang menggelitik untuk para pengguna jalan. Jangan cuma ngakak doang ya, yuk kita ikuti aturannya!

1. Biar pengendara mau mengurangi kecepatan, mesti dikasih rambu ‘silet’ dulu atau bagaimana deh?

Setajam mulut mantan juga! via tribunnews.com

2. Rasanya memang cuma cewek yang bisa mengingatkan pengendara cowok untuk tetap hati-hati. Jangan sampai cewekmu lelah begini, ya!

AKU MINTA PUTUS, MZ! via twitter.com

3. Setiap kali berkendara, coba deh ingat-ingat siapa yang menunggumu di rumah. Cewekmu, misalnya…

Ailopyu, Mz. via www.selipan.com

4. Sebuah peringatan yang tegas dan jelas!

Tobat, Bang! via twitter.com

5.  Tapi bukan berarti kalau sudah lunas boleh ditabrakin, ya. Abang jahat!

Jahat! via detik.com

6. Sudah becek, nggak ada ojek. Hati-hati, ya!

Ada Cinta Laura nggak? via centroone.com

7. Sudah becek tapi kok masih ngebut? Adek sudah tegang lho, Bang!

Waduh! via tribunnews.com

8. Mungkin rambu ini bisa mengingatkan kids zaman now?

9. Meskipun kamu jomblo, tapi harus bermartabat di jalanan, ya!

Jomblo bukan? via ditlantas.aceh.polri.go.id

10. Atau kamu pengen ketemu sama yang beginian??

Butuh rambu yang model begini? via www.twitter.com

Advertisement

Pada dasarnya, rambu lalu lintas itu semua bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kita tentang pentingnya keselamatan berkendara, khususnya generasi muda. Seperti gerakan #Cari_Aman yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor dengan tujuan memberi edukasi kepada pengguna jalan tentang safety riding. Apa sih susahnya pakai helm dan jaket saat berkendara di jalanan? Selain aman, kamu juga akan terlihat lebih keren juga lho!

Nah, lebih asyiknya lagi, kampanye ini mengadakan kompetisi foto dan video di media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram. Syaratnya pun gampang, kamu cuma perlu posting foto atau video dengan membubuhkan caption lucu dengan tagar #Cari_AmanDuluYuk. Tapi jangan lupa, kamu harus mengenakan setelan safety riding gear seperti helm dan jaket di atas motor Honda jenis apapun. Banyak hadiah menarik buat kamu yang beruntung. Lumayan ‘kan? Nggak cuma hadiahnya yang kece abis, kamu juga bisa turut berpartisipasi dalam gerakan yang super positif ini. Info selengkapnya bisa kamu cek di website #Cari_Aman. Tunggu apalagi? Langsung pakai helm, jeprett, unggah deh!

Nah, kalau sudah banyak rambu lalu lintas yang menggelitik ini, apa kamu masih mau ugal-ugalan di jalanan? Sebagai anak muda, tentunya malu dong. Biasakan Safety riding, yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya