Bagi sebagian orang, pergi ke tempat karaoke bisa jadi salah satu kebutuhan. Selain untuk refreshing dan menyalurkan hobi, tempat karaoke adalah sarana bagi kamu yang ingin mengasah kemampuan bernyanyi.

Pergi ke karaoke beramai-ramai pastilah lebih seru daripada harus sendirian. Kamu bisa mengajak keluarga juga teman-teman terdekatmu. Namun, karaoke bersama teman ternyata gak sesederhana itu. Di momen ini, banyak hal unik bin aneh yang mungkin akan kamu rasakan. Di momen ini pula, tipe-tipe teman macam inilah yang pasti pernah kamu temui!

1. Teman yang baik hati tapi gak suka nyanyi. Dia yang ikut ke karaoke cuma karena gak enak kalau menolak ajakanmu.

Senyum. Ayo aja… via www.memecenter.com

Eh, mau kemana nih? Karaokean aja , yuk!

Ehmm…ayo aja sih.

Yup! Temanmu ini emang dasarnya baik hati. Walaupun sebenarnya gak suka nyanyi atau gak nyaman berada di tempat yang bising (baca: ruang karaoke), tapi dia memilih mengiyakan ajakanmu. Alasannya sih gak enak mau nolak, mungkin karena lihat mukamu yang terlalu semangat.

2. Punya sifat yang pemalu, dia selalu ogah-ogahan kalau disuruh milih lagu. Padahal kalau disuruh nyanyi pun sebenarnya…mau!

Advertisement

malu tapi mau~~ via sm-gifs.tumblr.com

Kamu: “Nyanyi dong loe…kok diem aja sih!”

Temen: (senyum-senyum) “Iya, ntar aja gue.”

Kamu: “Lhah, mau lagu apa? Gue cariin sini.”

Temen: (mikir lama) “Emmm…Siti Nurhalizah ada gak?”

Menyanyi sebenarnya jadi salah satu dari sekian hobi yang dia milik. Hanya saja, dia lebih nyaman nyanyi-nyanyi sendiri di kamar mandi atau di dalam hati.

Kalau diajakin karaoke sih semangat dan gak pernah nolak, tapi giliran disuruh milih lagu dan nyanyi malah ogah-ogahan. Duh, repot deh loe!

3. Dia gak pernah ribet urusan milih lagu. Bagi dia, nyanyi atau gak itu GAK MASALAH – yang penting suasana tetap seru.

pokoknya seru! via memegenerator.net

Karakter temanmu yang satu ini pokoknya serba ‘sedang-sedang saja’. Suaranya gak bagus, tapi juga gak jelek-jelek amat. Dia gak hobi nyanyi, tapi juga gak masalah kalau diajak hangout ke tempat karaoke. Entah cuma jadi penggembira atau bahkan jadi artis utamanya, dia tetap asik-asik aja kok.

4. Selain sifatnya yang emang ‘woles’, ada juga lho yang kayak gak semangat waktu disodorin MIC padahal suaranya bagus banget.

helloooo… via www.tumblr.com

Nyanyi dong.

Ntar, aja. Males ah.

Ye…buruan. Lagu kesukaan kamu nih! *sambil sodorin mic

Gak mau. Ntar aja aku mah.

Ih, cepetan!

Ya udah, sini! Hello from the outsideeeeeeee… 

*kemudian semua bengong *bagus banget suaranya

“Aku aja nyanyi terus walaupun suara gak bagus. Eh, dia yang suaranya kayak gitu malah males nyanyi.”

*ngomong dalam hati

5. Dia semacam terjebak di masa lalu. Gak pernah update dan lagunya itu-itu melulu~~

aku ini punya siapa~~ via www.youtube.com

Karaoke hari #1

Kamu: “Mau lagu apa?”

Teman: “Yuni Shara dong. Aku Ini Punya Siapa.”

Karaoke hari #2

Kamu: “Lagu apa nih?”

Teman: “Yuni Shara, ya. Aku Ini Punya Siapa.”

Karaoke hari #3

Kamu: “Apa?”

Teman: “Yuni Shara aja. Aku Ini Punya Siapa.”

Kamu: “Eh buset. Udah mah lagu lawas diulang-ulang terus.”

Karaoke hari #4

Teman: “Kok gak nanya gue mau lagu apa.”

Kamu: “MLZ gue sama Yuni Shara yang gak tau dia punya siapa.”

Teman: “Yaaahhh… :(“

6. Sebaliknya, salah satu teman karaokemu pasti ada juga yang pengetahuan musiknya luas banget. Setiap dia nyanyi, kamu bakal selalu nanya: “eh, ini lagunya siapa sih?”

eh ini lagunya siapa sih? via www.yourwildworld.com

Dari lagu-lagu lawas angkatan Queen atau Rollingstone dia cukup paham. Lagu-lagu 90-an ala Sobat Padi atau Sheila Gank pun dia udah khatam. Wawasan lagu-lagu era Justin Bieber dan Ariana Grande pun gak perlu diragukan.

Nah, karaokean sama temanmu yang satu ini emang seru. Setidaknya, wawasan soal musik dan koleksi lagu-lagu di kepalamu pun bakal terus bertambah. Dia juga asik-asik aja kok kalau setiap saat kamu selalu nanya,

“Eh, ini lagunya siapa sih?”

7. Temanmu ini emang gak salah apa-apa sama kamu. Kesalahan dia di dunia ini sih cuma satu: BUTA NADA alias musiknya kemana, suaranya kemana…

do re mi fa sol ta si do via derekremes.com

Tuhan menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, kekurangan teman kamu yang satu ini emang gak terbantahkan lagi dan gak bisa diampuni. Ada lho orang yang benar-benar buta nada. Kalau lagi nyanyi, musik sama suara gak bisa nyambung. Jangankan nyanyi, do re mi fa sol la si do aja dia GAGAL! Kasihan.

8. Gak semua temanmu bakal seru diajak karaoke. Salah satu pasti ada yang ngeselin. Suara pas-pasan tapi PEDE-nya kelewatan!

PEDE-nya kelewatan via www.quickmeme.com

Ada sih orang-orang yang tingkat kepercayaan dirinya emang tinggi. Eh, ketinggian malah! Alhasil ketika karaoke, dia bisa PEDE banget meskipun suaranya pas-pasan. Jelek sih malahan. Meski dengan nada yang gak pas bin sumbang, dia tetap bernyanyi dengan lantang. Gak peduli sekalipun teman-temannya harus menahan polusi suara yang mengganggu telinga. Hahahaha.

9. Yang gak kalah nyebelin adalah dia, yang selalu pengen nimbrung kalau orang lain lagi nyanyi. Hufed deh!

ini yang bikin KZL! via www.teen.com

Kamu: “Mau nyanyi Someone Like You, ah.”

Teman: “Eh iya, pengen lagu itu juga. Duet sama gue, ya.”

Kamu: “Flashlight-nya Jessie J seru nih.”

Teman: “Iya bagus tuh. Gue bantuin nyanyi, ya.”

Kamu: “Next mau Wildest Dream aja.”

Teman: (ambil mic langsung ikut nyanyi) “Wah, lagu kesukaan gue juga nih.”

Noted: Minggu depan kalau mau karokean lagi, orang ini gak usah diajak. Pokoknya gimana caranya dia gak usah ikut. *ketawajahat

10. And the award goes to…dia yang paling bikin KZL adalah temanmu yang menganggap kalau ruang karaoke layaknya panggung, dimana dia harus nyanyi dengan sempurna. Gak mau diganggu, skornya harus bagus, dan kalau gak bagus minta diulang lagunya. Ah elah!

emang situ beyonce? via www.tumblr.com

Nyanyi di karaoke harusnya sih dibikin fun. Ya, pokoknya seru-seruan tapi tetap ikutin aturan-aturan gak tertulis dan tata krama berkaraoke bareng teman. Tapi namanya juga manusia, ada lho yang ternyata serius banget kalau lagi karaoke.

Biasanya, dia merasa kalau suaranya emang bagus. Makanya, dia selalu pengen nyanyi dengan sempurna. Dia gak mau ada teman yang gangguin atau ngerecokin kalau dia lagi nyanyi. Tujuannya sih supaya dia bisa menghayati lagu dan dapet skor sempurna. Kalau gak diturutin, dia bakal ngambek terus minta lagunya diulang dari awal. ‘Kan ngeselin yak! Dikira dirinya Queen Beyonce?!

Tipe-tipe teman karaoke-an emang bisa macam-macam modelnya. Nah, apa kamu punya teman dengan salah satu tipe di atas. Kalau punya di mention aja gih! Hihihi.