Nggak semua yang tipis-tipis itu baik lo. Iya sih laptop tipis, ponsel tipis, dan TV yang tipis jadi incaran. Tapi, bagaimana dengan saldo rekening dan isi dompet yang tipis? Duh, sedih banget, kan. Nah, hal itu yang dialami oleh pekerja kantoran di saat tanggal sudah dekat gajian, tapi belum gajian alias tanggal tua. Nggak hanya pekerja kantoran saja, anak indekos yang ‘gajian’ dari uang bulanan pasti juga mengalami mirisnya momok tersebut. Apalagi di minggu terakhir sebelum gajian, kalau ngemil Prom*g bikin kenyang, rasanya mau borong deh buat makan setiap hari~

Tapi nggak perlu terlalu bersedih, karena kalian nggak sendirian kok. Banyak orang di luar sana mengalami hal serupa dan terpaksa super irit demi menyambung hidup sampai gajian datang. Dan kebanyakan dari mereka lebih memilih menertawakan diri sendiri dan membuat guyonan yang diunggah di Twitter. Sebenarnya, mereka ini curhat, ngelucu, atau mendadak kreatif karena lagi kelaparan sih?

1. Kalau buka dompet di tanggal tua, rasanya ingin menangis. Kira-kira isinya apa, ya?

Sama-sama bikin nangis deh. via www.alodokter.com

2. Isinya super kosong, sampai takut kalau di dalam dompet bisa buat mesum

Tempat yang kosong dan sepi emang seringnya jadi lokasi enaena~ via www.chefify.net

3. Atau saking kosongnya, malah isinya cuma angin doang. Whusssss~

Siap-siap Tolak Ang*n, ya~ via www.guelphtoday.com

4, Kita memang cuma baru tahu apa makna sesuatu yang kita punya, ketika sudah kehilangan. Termasuk soal uang~

Paling nggak, dompetnya pernah penuh, walau cuma bertahan beberapa minggu. via www.crosswalk.com

5. Kalau awal bulan sih masih “alhamdulillah”, pas akhir bulan, apa kabar nih?

Keseringan “astagfirullah” dan “banyak masalah”. via imgflip.com

6. Dompet yang cepat kosongnya memang butuh dilapis pakai No Drop!

Ini deh penyebab dompet cepat kosong. via www.pexels.com

7. Pas dompet lagi ringan, masalah hidup malah lagi berat-beratnya 🙁

Tuh, kan, isi dompet selalu berbanding terbalik dengan kehidupan! via www.lampandowl.co.uk

8. Sedih, ya, kalau saldo rekening tinggal lima digit, bahkan sudah sampai batas minimal 🙁

Rasanya ingin pura-pura pingsan aja habis cek saldo rekening. via www.dreamstime.com

9. Kenapa sih saldo rekening selalu berbanding terbalik dengan masalah hidup~

Yang menang masalah hidup dong …. via edu.stemjobs.com

10. Kebanyakan Pattimura, kekurangan Soekarno-Hatta

Mempertahankan kemerdekaan sama susahnya dengan mempertahankan Soekarno-Hatta di dompet! via manado.tribunnews.com

Advertisement

Walau tanggal tua, baca cuitan warganet di atas bisa bikin bersyukur. Pertama, karena ternyata banyak orang juga mengalami susahnya hari-hari menderita. Kedua, cuitan itu jadi hiburan tersendiri yang bikin ketawa, walau nggak bisa bikin kenyang, tapi sempat lupa kalau kelaparan~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya