Kemarin Jakarta baru saja melantik pemimpin baru. Kali ini sosok orang nomor 1 di Jakarta datang dari latar belakang yang sangat berbeda. Mata beliau sipit, kulit beliau putih, pun tidak pergi ke Masjid untuk beribadah. Basuki Tjahaja Purnama atau lebih akrab disapa Ahok memang menawarkan warna yang berbeda dari Gubernur-Gubernur sebelumnya.

Tidak hanya berbeda secara penampilan, gaya kepemimpinan Ahok pun lain dari orang kebanyakan. Sifatnya yang tegas dan tanpa pandang bulu kerap jadi sorotan media karena dianggap tidak biasa. Kali ini Hipwee ingin mengajakmu berandai-andai tentang hal-hal yang akan terjadi pasca pelantikan Ahok sebagai Gubernur Jakarta. Berkhayal lucu sedikit kita, biar tetap waras :p

1. Setelah Koh Ahok naik jabatan, PNS Jakarta mau tak mau akan lebih taat aturan

Baek-baek ya Pak

Baek-baek ya Pak-Bu! via www.spektanews.com

Advertisement

Ahok terkenal dengan kedisiplinan dan sikapnya yang selalu menjunjung tinggi aturan. Masih ingat ‘kan bagaimana aksi Ahok saat memecat petugas KIR yang diduga melakukan pungutan liar?

Petugas KIR 1: “Dia ini Pak, bisa dapat 27 juta sehari. Uang pajak.”

Petugas KIR Pelaku Pungli: “Ini bukan saya Pak, punya saya cuma segini.” (sambil menunjuk pada setumpuk uang)

Ahok: “Oh, ya udah. Kamu kita pecat. Langsung, pecat!”

Petugas KIR lain: “Siap Pak, ditindak.”

Ahok: *langsung keluar* *LAU PIKIR LAU BISA MAEN-MAEN SAMA GUE?*

Itu baru jadi Wagub, kalau udah jadi Gubernur bisa lebih tegas lagi. PNS Jakarta, baek-baek ya. Jangan ngeluyur kantor di luar jam kerja. Jangan browsing aneh-aneh pas jam kantor. KOH AHOK IS WATCHING YOU!

2. Semua pelayanan masyarakat juga (semoga) bisa berjalan lebih cepat

Ciri khas lain dari Ahok adalah keengganannya untuk dibatasi birokrasi. Ahok mau semuanya serba cepat, praktis, dan taktis. Bener juga sih Pak, birokrasi ‘kan harusnya memudahkan kerja birokrat untuk melayani masyarakat — bukan malah sebaliknya….

Advertisement
Semoga bisa kerja cepat ya, Pak...

Semoga bisa kerja cepat ya, Pak… via ahok.org

(sebelum Ahok jadi Gubernur)

Jalan rusak: Ya udah, tunggu dekat-dekat lebaran aja pas arus mudik meningkat.

Tanggul jebol: Tunggu dekat musim hujan aja, pas banjir musiman datang.

Banjir: Ya gimana? Udah musiman. Siapin perahu karet sama bantuan aja.

Sedih ‘kan kalau gini? Udah jodoh suruh nunggu. Eeeeh…..perbaikan infrastruktur juga suruh nunggu. Ya nasib 🙁

(Setelah Ahok jadi Gubernur)

Jalan rusak: SMS Ahok hari ini, jalan rusak langsung diperbaiki 3 minggu kemudian.

Tanggul jebol di musim kemarau: *Ahok SMS Kepala Dinas PU* “Pak, tolong gerak cepat ya.” Kemudian tanggul selesai jauh sebelum musim hujan.

Banjir: “Lu pikir Indonesia ada musim banjir? Nggak! Musim hujan sama musim kemarau aja udah cukup.” *gusurin warga di bantaran sungai* *normalisasi waduk*

SUNGGUH PAK, KAMI BERHARAP PADAMU PAK!

3. Mau mainin harga? Kagak bisa!

Hmmmm, jangan main-main sama gue!

Hmmmm, jangan main-main sama gue! via youtube.com

(pendemo minta UMR naik)

Pendemo: “Pak, UMR kita harus naik karena harga pisang dan pepaya juga naik”

Ahok: “Ha? Pisang sama pepaya berapa sih harganya?” *lihat rancangan UMR yang diajukan buruh*

Pendemo: (berharap permintaan dikabulkan)

Ahok: “Kagak bisa! Kemahalan ini! Kenapa nggak sekalian lu minta duren Thailand sama Kiwi kalau harganya segini? Kagak ada cerita karena pisang dan pepaya minta UMR naik. Ini harga-harga pada dinaikin ‘kan?”

Pendemo: *kicep*

Dibesarkan di tengah keluarga pedagang membuat Ahok perhatian terhadap harga pasar. Beliau pun sempat turun tangan langsung membantu bisnis keluarga sebelum turun ke politik. Jadi kalau mau mainin harga sama Pak ahok, ati-ati! Telpon koneksi pebisnis sebentar, harga real di pasaran bisa langsung diketahui!

4. Kantor Gubernur bisa kebanjiran undangan test drive

Kantor Gubernur bisa kebanjiran undangan test drive

Kantor Gubernur bisa kebanjiran undangan test drive via foto.okezone.com

Ahok mengaku suka pada mobil dan dunia otomotif. Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi, ia mengatakan bahwa cara untuk memuaskan hobinya tanpa harus membuang uang adalah dengan rajin menjajal kendaraan yang ditaksir lewat test drive. Waduh, pasca naik jadi Gubernur bisa-bisa kantor Pak Ahok kebanjiran undangan test drive nih ya, hehe.

Mobil yang mau di-test drive : PAK AHOK, JAJAL AKU PAK! JAJAL AKU!

5. Staf Pribadi Gubernur harus rajin cek tekanan darah dan siap obat penurun tensi

Pak, jaga makan ya Pak

Pak, jaga makan ya Pak via www.kaskus.co.id

Hobi 1 Ahok: Otomotif

Hobi 2 Ahok: Marah-marah setiap ada hal yang nggak bener

Kalau staf pribadi Gubernur sebelumnya perlu memastikan Pak JKW gak kurang makan biar badannya lebih berisi, sekarang staf pribadi Pak Ahok harus rajin-rajin cek tekanan darah dan siapin obat penurun tensi.

(Ahok habis marah-marah)

Tim Dokter Gubernur: “Permisi Pak, mari di-tensi dulu. Jangan sampai terkapar karena tekanan darah tinggi.”

Tim Gizi Gubernur: “Pak, jangan makan terlalu banyak jeroan ya. Takut kolesterol dan tekanan darah tinggi.”

6. Pedagang pisang bahagia. Dagangannya laris manis diborong staf Gubernur. Ya gimana? Pak Ahok mah demennya pisang….

Menanti Pak ahok dengan sabar

Menanti Pak ahok dengan sabar via pabersinaga.wordpress.com

Menurut Veronica, istri Ahok, pisang adalah buah favorit Ahok yang harus ada setiap hari. Hal senada juga dibenarkan oleh staf pribadi Ahok:

“Bapak setiap hari minta disediakan pisang di kantor. Katanya pisang itu bagus, bisa mencegah stroke…”

Yang jual pisang, yang jual pisang : KANTOR GUBERNUR LAYAK JADI TEMPAT JUALAN!

7. Pecat-pecat pejabat yang gak bener bisa jadi trend baru di Jakarta, menggantikan selfie

Meleng? Ati-ati dipecat!

Meleng? Ati-ati dipecat! via youtube.com

“Ya udah pecat aja! Kalau perlu dipenjarain biar kapok.”, ujar Ahok kepada petugas Balai KIR yang diduga melakukan pungli.

Baru-baru ini Ahok juga memecat 3 pejabat eselon IV  karena terbukti menerima uang suap. Memang lah Pak Gubernur kita satu ini gak ada takutnya mecatin orang.

Kalau PNS dan pejabatnya gak kunjung bener, bisa-bisa intensitas PAk Ahok memecat PNS bisa lebih sering dari intensitas selfie para ABG labil.

8. Beware Warga JakartaDemo FPI Setiap Hari Jumat Menanti

Sabar Pak, sabar......

Sabar Pak, sabar…… via www.harianaceh.co.id

FPI adalah ormas yang paling keras menolak naiknya Ahok ke kursi Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, orator FPI dalam sebuah wawancara menyatakan:

“Apabila Ahok tetap diangkat jadi Gubernur Jakarta, kami akan melakukan demo secara terus menerus usai Shalat Jumat sampai dia turun dari jabatan.”

JENG-JENG! Kebayang gak tuh gimana macetnya Jakarta mulai Jumat besok? Udah jam makan siang, jam bubar Jumatan, jam demo FPI pula. HIH!

*brb percik-percik Bapak-Bapak FPI di Petamburan biar adem*

9. Posisi Boboho dan Sunny Soon sebagai ikon Tionghoa terancam tergeser

Hayo, pilih manaaa?

Hayo, pilih manaaa? via hipwee.com

Selama ini, kesan “Tionghoa banget” seakan tidak bisa dilepaskan dari sosok Boboho dan Sunny Soon. Setiap ingat anak kecil bertenis Tionghoa, ya di kepala terbersit bayangan Boboho. Kalau ngobrolin soal anak muda Tionghoa, tidak bisa jauh-jauh dari Sunny Soon — sineas muda yang terkenal karena film Cin(T)a.

Dengan kehadiran Koh Ahok, posisi mereka sebagai ikon Tionghoa terancam tergeser. Gantengnya 11-12, sipitnya 11-12, Koh Ahok gagah lagi.

Aaaah Koh Ahoooook~~ (‘ 3’)//  *lari-lari kecil* *kemudian dikepret Bu Vero jadi abu*

10. Bu Vero yang flawless dan glowing tanpa harus neko-neko juga bisa jadi idola baru

Bu Vero, aku padamuuuu~

Bu Vero, aku padamuuuu~ via time.com

Apalah arti kita-kita yang walau pakai BB cream mukanya tetap buthek ini jika dibandingkan Bu Vero? Ibarat kue moci dan kuah pecel :”)

11. Pelantikan Pak Ahok juga memberikan harapan baru untuk Tionghoa Indonesia yang lebih tampan (‘0’)9

duh, Dek (foto diambil dari jejaring sosial Twitter)

duh, Mz (foto diambil dari jejaring sosial Twitter)

Ada yang bilang Mz Sean ini umurnya baru 16. Ada juga yang ngotot kalau udah 26. Yeah, berapa pun umurnya pelantikan Pak Ahok memang membuka wacana kita atas Kokoh-Kokoh unyu nan tampan di luar sana.

Manusia memang tidak ada yang sempurna. Tapi paling tidak Pak Ahok memberikan harapan baru bagi masyarakat Jakarta. Selamat bekerja ya Pak Ahok, semoga Jakarta jadi lebih baik di bawah kepemimpinan Bapak. Jangan marah sama Hipwee ya Pak, ini cuma bercanda aja….. ^^v

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya