Lagu bukan cuma soal lirik yang bikin kamu ingat tentang sebuah kenangan saja, tapi juga siapa yang menampilkannya. Nah, tiap penyanyi tentu punya ciri khas masing-masing yang bisa membuatmu kagum. Mulai dari karakter suara hingga gaya performa ketika membawakan lagunya. Apalagi bagi kamu cewek-cewek nih, cowok yang pinter nyanyi, dan suaranya merdu pasti jadi idaman ‘kan?

Pria-pria ini contohnya. Cukup denger suaranya aja, kamu bisa tergila-gila. Keseksian suara mereka emang nggak bisa kamu sangkal. Apalagi saat mereka membawakan lagu-lagu favoritmu, kamu bisa berimajinasi kalau lagu itu ditujukan padamu, uuuwww

1. Pernah menjadi pentolan Dewa 19, hingga saat ini Once Mekel masih bagian dari penyanyi berkelas

Kebayang nggak kalau Mas Once menyanyikan Dealova ini buat kamu? Eits, ada yang senyum-senyum sendiri nih 🙂

2. Masih di era yang sama, suara Armand Maulana juga nggak kalah menariknya

Pas denger suaranya, pasti kamu udah tau siapa orangnya. Emang, mas Armand Maulana ini suaranya khas banget. Gaya manggungnya juga cakep!

3. Kalau denger lagunya pasti galaumu semakin menjadi, siapa lagi kalau bukan Glenn Fredly

Kalau Armand Maulana ketemunya 11 Januari, Glenn Fredly berakhirnya di Januari. Tapi nggak apa-apa kok, sampai saat ini Glenn masih punya tempat di hati 🙂

4. Nggak cuma cintamu yang jadi candu, suaramu juga kok, Mas Tompi 🙂

Advertisement

Salah satu putra daerah Aceh ini emang punya daya tarik tersendiri. Suaranya cocok banget untuk aliran musik jazz. Eits, jangan salah. Biar aktif di dunia tarik suara, Tompi juga punya profesi lain loh. Yeps, dokter bedah plastik!

5. Meski udah nggak di Kerispatih lagi, tapi Sammy Simorangkir tetap di hati

Meski pernah tersandung kasus narkoba, nyatanya kiprah Sammy di dunia tarik suara nggak gampang pudar. Buktinya, Sammy masih aktif di dunia hiburan meskipun nggak bareng Kerispatih lagi. Fans-nya juga masih setia kok dengerin lagu-lagu terbarunya Sammy.

6. Nggak apa-apa duda juga, yang penting dia Ariel :*

Duda satu ini emang nggak jarang bikin cewek tergila-gila. Suaranya yang khas dan tampangnya yang ganteng berkharisma jadi daya tarik utama Ariel. Meski Peterpan udah berganti jadi Noah, Ariel tetap dicintai penggemarnya kok.

7. Suaranya tinggi banget, seperti harapanku padamu, Bang Judika 🙂

Penyanyi jebolan salah satu ajang mencari bakat di dunia tarik suara ini emang patut diacungi jempol. Suaranya yang tinggi banget, apalagi bagi seorang penyanyi cowok bikin lagu-lagunya Judika gampang terkenal dimana-mana.

8. Siapa sih yang nggak terbuai suara cowok ganteng satu ini? Afgan(teng)

Naik daun karena tembangnya yang berjudul “Terima Kasih Cinta”, Afgan jadi pujaan baru cewek-cewek Indonesia. Apalagi kegantengannya yang bikin cewek melting ditambah suara bagus yang menggetarkan hati, fix Afgan jadi idaman untuk dijadikan suami 🙂

9. Serak-serak basahnya emang bikin kagum sampai ke negeri tetangga, suara Cakra Khan bikin kamu cinta

Terhitung baru di dunia tarik suara tanah air, bukan berarti  hanya sedikit yang menggemari Cakra Khan. Jangan salah, Cakra Khan bahkan mendapatkan penghargaan dari negeri tetangga, Malaysia. Salut deh pokoknya!

10. Merintis popularitas di Jerman, Sandhy Sondoro juga terbukti juga jadi idola di negeri sendiri

Sandhy Sondoro emang termasuk penyanyi yang memulai karirnya di luar negeri. Tapi kiprahnya di dalam negeri juga nggak bisa diraguin. Bahkan, bersama Trio Lestari,  bakat Sandhy di dunia tarik suara udah bisa dijajarin bersama penyanyi yang tergolong senior seperti Glenn dan Tompi.

11. Meski terbilang pendatang baru di ranah musik Indonesia, Virzha udah dapat tempat tersendiri di hati pendengarnya

Sama seperti Judika, Virzha juga tenar setelah mengikuti salah satu ajang pencarian bakat. Suaranya yang serak-serak basah bikin kamu makin cinta sama cowok rambut gondrong ini. Udah ganteng, suaranya juga bagus. Kamu mau nggak jadi lelakiku, mas? 🙂

Semoga penyanyi cowok Indonesia ini selalu meramaikan jagad hiburan Indonesia ya. Kalau meramaikan hatiku mah udah pasti :*