12 Bukti SWAG-nya Presiden Jancukers yang Selalu Tampil Keren dan Nyeni. Gini nih Cowok Cool!

Sudjiwo Tedjo dan video-video kocaknya

Budayawan Sudjiwo Tedjo memang dikenal sebagai seorang penulis, komposer musik, pelukis, bahkan dalang yang biasa disapa dengan sebutan Presiden Jancukers. Sebutan ini lantaran dia menulis sebuah buku laris berjudul Republik Jancukers dan seringkali melontarkan istilah keakraban khas Jawa Timur “jancuk“.

Advertisement

Menilik media sosial Sudjiwo Tedjo, banyak banget guyonan SWAG yang kejancuk-jancukan menghiasi linimasanya. Penasaran, kan? Berikut Hipwee Hiburan rangkumkan buat kamu~

1. Seniman yang nggak bisa lepas dari rokok dan kopi ini udah ahli banget menyalakan korek. Mau ngerokok aja bisa sekeren ini gerakannya …

2. Nggak kalah keren, berhenti dari mobil hanya untuk pinjam korek. Eh, bukan pinjam deng, kan, nggak bilang~

View this post on Instagram

. #life . ? @rolliesbenny #Sarung #SeratTripama #Sastrajendra

A post shared by Sudjiwo Tejo (@president_jancukers) on

Advertisement

3. Nah, kalau ini adalah tutorial memasak Mbah Presiden Jancukers. Ngeselin sih, tapi caption-nya masih bikin pinter!

3. Menamakan lokasi jalan jancuk sama bule yang sedang jalan-jalan, bukanlah ide buruk
View this post on Instagram

. “Mas, tahu jalan Jancuk?” “Jalan Jancuk? “Yes.” “Oke, ini Jalan Kebahagiaan.” “Jalan apa? “Shirotol Sa’adah” “Shirotol Sa’adah?” “Iya, Jalan Kebahagiaan. Besok kanan, itu Jalan Kesenangan.” “What is kesenangan?” “Shirotol ‘Isyik.” “Shirotol Isyik? And then?” “Besok kiri.. itu.. itu jalan besar, .. jalan besar bernama Jalan Jancuk.” “O Jalan Jancuk? Terima kasih Mas, syukron. Syukron.” “Wa ana kadzalik …” . (Lokasi padepokan Sujiwo Tejo Art (STart) lereng gunung Manglayang Bandung.. alamat sila cek @drupadi_id dan hestek #drupadi_id ) . In frame: @anissholehb & Marc Terence Rofke (email marc.roefke@gmail.com ) ? Ezra Adimenggala #Sarung #SeratTripama #SastraJendra

A post shared by Sudjiwo Tejo (@president_jancukers) on

4. Potret generasi Z menurut Presiden Jancukers. Bukan keranjingan smartphone, tapi dengerin radio yang sinyalnya masih cari-cari

View this post on Instagram

. GENERASI Z . ? @purpalart #Sarung #SeratTripama #SastraJendra

A post shared by Sudjiwo Tejo (@president_jancukers) on

Advertisement

5. Jadi ini, lagu pengiring tidurnya sang presiden? Tentu sangat nasionalis dan penuh perjuangan

6. Kalau ini ketika presiden beserta rakyatnya menikmati rujak cingur. Kalau di Indonesia, rujak cingur disebut duren 😀

7. Meski kocak dan lawak, tapi ada pesan yang bener-bener ngena dari guyonan mereka berdua. Sungguh asyik!
View this post on Instagram

Ini belum selesai . #SeratTripama #Sastrajendra #Sarung

A post shared by Sudjiwo Tejo (@president_jancukers) on

8. Paling keren! Kesalahpahaman “mizuho” dengan “misuho” (ajakan ngomong kasar) dilantunkan dengan baik sama Presiden Jancukers

9. Kocak, ngena, dan dalem banget maknanya. Tamparan buat kamu yang cintanya bertepuk sebelah tangan~

10. Mbak-mbak pakai Kimono-nya agak takut gitu sama Mbah Presiden. Oke, pakai jurus komat-kamit

11. Semaju-majunya Jepang, Presiden Jancukers saja masih mempertanyakan kapan Jepang meniru Indonesia. Kereta di sini sudah bebas rokok!

12. Jangan salah, selain memerintah republik yang penuh misuh-misuh, beliau juga ahli sulap!

Sudah yakin, kan, kalau Presiden Jancukers itu emang super keren? Kehidupan sehari-harinya yang kelihatan begitu asyik, ringan, dan tanpa beban sudah berhasil menginspirasi banyak orang buat jadi warga negara Jancukers. Mungkin setelah ini kamu bakal tertarik buat gabung nih! 😀

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

CLOSE