Santap sahur, selain menguatkan kamu yang hendak menjalankan ibadah puasa, juga merupakan ibadah sunah yang sebaiknya dilakukan oleh umat Muslim. Banyak orang yang bahkan merasa nggak kuat berpuasa jika nggak sempat makan sahur. Mau nggak mau, sahur jadi salah satu komponen yang penting banget.

Sayangnya, karena sahur dilaksanakan pada malam hari, sering kali banyak yang kebablasan nggak bangun sampai pagi. Makanya muncullah inisiatif dari masyarakat yang cukup peduli untuk membangunkan sahur. Cara membangunkannya pun beragam, mulai dari memanfaatkan pengeras suara di masjid, hingga keliling kampung sambil bernyanyi. Berikut ini adalah cara kocak yang kebetulan efektif banget buat membangunkan orang-orang di sekitarmu. Kamu perlu coba praktikkan nih!

1. Saking semangatnya bangunkan sahur, bapak ini sampai batuk-batuk loh. Selain batuk, orang-orang bakal tergelak

Keselek voice sendiri . #banguninsahur #sahurkita #sahur

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Advertisement

2. Sebenarnya begini loh cara bangunin sahur yang enak didengarkan. Bangun sahur jadi ceria dan semangat nih

Gini nih enak nih… #sahur #banguninsahur

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

3. Ada juga yang sempat keliling kampung, nyanyi sambil joget. Keren nih pakai yel-yel segala

Oa oe #banguninsahur #sahur

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

4. Buat masyarakat gaul yang hobi beatbox, bakalan mempan dibangunin lewat remaja masjid sekeren ini

Sudupdup skedag skedug . #bangunsahur #banguninsahur

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Advertisement

5. Bahkan Silvester Stallone juga nggak mau kalah. Dia punya cara sendiri buat membangunkan para fans makan sahur

Tarik mang! #sahur

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

6. Kalau punya teman yang tidurnya kayak orang mati alias nggak bergerak sama sekali, coba cara ini … 😀

Hampir mati kaget #sahur #sahurkocak

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

7. Buat temanmu yang penakut sekaligus susah bangun. Yakin deh, ini nggak cuma bikin dia melek, tapi juga bikin jantungnya langsung copot 🙁

Mujarab untuk membañgunkan si bangkong #sahur #banguninsahur

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

8. Sebelum keliling buat membangunkan orang sekampung, bangunin dulu tuh temanmu yang masih ketiduran …

Buyar semua mimpi indahku . #sahurkocak #banguninsahur

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

9. Tapi kalau yang ngebangunin Mimi Peri, mungkin kamu bisa bangun sampai sahur tahun depan saking kagetnya

Mendingan ga tidur kalo dia yang bangunin #mimiperi #sahur

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

10. Lihat deh, si kucing robot ini saja bangunin kamu sahur pakai suara yang merdu banget. Masa kamu masih males?

Subhanallanh, miauw… #bangunsahur

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

11. Di antara cara ampuh di atas, bisa jadi ini adalah cara bangunin sahur yang paling jahil dan kocak. Nggak jadi sahur, malah ngakak terus~

Terkejyoed! #sahur #banguninsahur #terkejut

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

12. Kalau nggak ada yang bangunin kamu sahur, mendingan kamu pasang alarm model begini saja deh~ 😀

Tegangan tinggi 10juta volt #sahur #bangunsahur

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Apakah kamu sudah dapat cukup banyak inspirasi buat membangunkan sahur? Kalau sempat coba praktikkan deh. Tapi nggak ada jaminan kamu bakalan ditimpukin orang-orang lho, ya. Yang penting sih berani mencoba. 😀

[BONUS]

Siapa tahu kamu masih males banget buat sahur, ingatlah, penduduk di game kesayangan kita bersama saja rajin bangunin sahur loh~

Rajin berkebun, rajin puasa. via www.instagram.com

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya