Malam minggu kamu cuma di rumah? Daripada bingung mau ngapain dan jadinya malah baper, kenapa kamu nggak nonton film aja? Tapi, supaya acara nonton film sendiri di rumah nggak buatmu galau, film-film komedi wajib jadi pilihanmu.

Buat malam minggumu nggak kalah ceria sama orang-orang di luar sana. Toh malam minggu nggak harus merayakan dengan pergi ke kedai, mall, atau tempat-tempat hangout lainnya. Nah, kira-kira film komedi apa saja yang bisa buatmu menikmati kesendirian dengan tawa? Yuk, pilih film favoritmu di daftar yang sudah Hipwee buat!

1. Masih ingat sama empat sekawan super gokil di film Jomblo? Meski jomblo tapi tetep ceria~~

Kisah cinta nggak harus dan selalu dikemas dengan dramatis. Alih-alih menangis, film yang rilis tahun 2006 justru akan membuat kamu meringis. Film yang diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, Christian Sugiono, Dannis Adhiswara dan Rizki Hanggono ini bercerita empat orang cowok yang bersahabat. Persamaan nasib sebagai jomblo dan keinginan untuk memiliki pasangan menjadi konflik film besutan Hanung Bramantyo. Lewat candaan yang mengalir dengan narasi dari Ringgo alias Agus membuat adegan-adegan galau di film ini terasa lucu dan konyol.

2. Siapa sih yang gak kenal sama Koko Ernest Prakasa? Biar malam minggumu seru, nonton Ngenest aja!

Siapa bilang isu-isu sensitif seperti ras harus selalu dikemas dengan serius? Film Ngenest menjadi film komedi yang konfliknya cukup segar. Gimana nggak? Alur cerita yang dimulai dari kegalauan seorang cowok keturuan Cina yang berupaya sekali berbaur dengan kaum pribumi. Sampai akhirnya ia mendapatkan cara terbaik untuk berbaur dengan menikahi wanita pribumi.

Tapi, konfliknya nggak cuma berhenti di sana. Setelah menikah Ernest si tokoh utama jutru dihadapkan dengan kekhawatiran baru. Bagaimana kalau anaknya justru mirip dengannya yang berwajah oriental? Nah, dari pada penasaran seperti apa endingnya. Mending langsung kamu masukin aja ke dalam daftarmu.

3. Raditya Dika emang paling bisa bikin kita ketawa. Nggak percaya? Tuh tonton film Kambing Jantan yang dibintanginya.

Advertisement

Kisah sehari-hari yang dialami Raditya Dika menjadi daya tarik di film ini. Kekonyolan keluarga yang membuat kamu mengerutkan kening dan bertanya “Ada ya keluarga yang seluruh anggotanya memang diilhami kekonyolan yang nggak ada duanya.” Belum lagi, kisah-kisah konyol Raditya Dika saat ia merantau ke negeri kangguru, dan di sana di bertemu orang-orang yang ternyata sama konyolnya seperti Si Harianto. Mungkin kamu sudah membaca bukunya, atau bahkan filmnya. Nggak ada salahnyakan kalau kamu menonton ulang film ini.

4. Pengen nonton film komedi romantis? First Love, Crazy Little Thing Called Love nggak akan bikin kamu kecewa. Ciyus deh!

Film komedi Thailand ini punya cerita yang mungkin bisa mengingatkan kamu rasanya pertama kali jatuh cinta dengan seseorang. Berawal dari seorang gadis SMP bernama Nam yang bukan cuma penampilannya yang norak tapi juga teman-teman satu gengnya yang aneh. Dan Nam ini ternyata diam-diam menyukai seniornya yang menjadi idola sekolah bernama P-Shone. Film komedi ini juga menyediakan adegan galau, ketika Nam putus asa karena kisah cintanya hampir bertepuk sebelah tangan. Namun, di akhir cerita film ini memberi pesan yang positif buat kamu loh!

5. ATM Error, film Thailand yang dijamin bakal bikin kamu ngakak saking lucunya…

Film ini termasuk komedi romantis terbaik yang menceritakan hubungan antar karyawan sebuah bank. Dengan konflik salah satu dari pasangan itu harus keluar dari perusahaan jika ingin hubungan mereka terus berlanjut. Namun, sebelum salah satu dari mereka ada yang keluar, sebuah kasus ATM error mengharuskan Jib dan Suer bertarung dalam memecahkan kasus tersebut.

Siapa yang dapat memecahkan kasus akan bertahan dalam pekerjaan, dan sebaliknya yang kalah harus mengundurkan diri dari pekerjaan. Sedangkan kelucuan film Thailand ini terletak disepanjang alur cerita dari tingkah para pemain itu sendiri.

6. Meski sedikit agak sedih, Bangkok Traffic Love Story tetap menghibur buat ditonton biar malam minggumu nggak monoton.

Film komedi Thailand ternya memang punya daya tarik sendiri, seperti halnya Film yang satu ini. Bercerita tentang wanita berusian 30 tahun bernama Li (Sirin Horwang) yang bingung karena semua sahabatnya sudah menikah. Lalu, suatu hari Li tiba-tiba bertemu pria tampan bernama Lung (Theeradej Wongpuapan).

Kekonyolan cerita ini terletak di usaha Li untuk menarik perhatian Lung, sampai-sampai ia meminta tolong diajarkan tips-tips percintaan ke temannya yang bernama Plern (Unsumalin Sirasakpatharamaetha). Tapi sayangnya, kegigihan Li membuah kan hasil yang nggak sesuai dengan harapan. Lung si pria incarannya ternyata sudah memiliki rencana sendiri yang tidak Li ketahui. Agak sedih sih, tapi nggak bakal bikin kamu nangis di sepanjang ceita juga kok. Coba di tonton ya.

7. Kisah perjuangan membentuk grup band dan cinta segitiga cuma ada di film Suckseed.

Berkisah tentang sekelompok anak muda yang membentuk sebuah grup band, dan bercita-cita memenangkan sebuah audisi hingga menjadi band terkenal. Namun ditengah-tengah perjalanan band mereka, kisah cinta segitiga antara Pad, Kong dan Ern justru membuat bandnya bubar. Tenang film ini juga nggak sepenuhnya galau kok, karena di sepanjang cerita tingkah ketiga anak muda itu dalam menghadapi kesialan sangat konyol dan dijamin membuat kamu tertawa sambil menangis. :’)

8. Pengen nonton film komedi dari Korea? Hello Stranger nih seru banget ceritanya!

Masih belum move on sama film Thailand, kamu harus lihat film yang menceritakan pertemuan dua orang asing di negeri Korea. Si cewek muncul dengan kebohongan pada pasangannya yang posesif karena ingin menghadiri pesta pernikahan temannya.

Sementara si cowok muncul dengan sakit hati karena baru putus cinta. keduanya sama-sama bertemu secara nggak sengaja, dan  pertemuan itu justru membuat keduanya ketergantungan. Di film ini penonton disuguhi adegan dan percakapan yang lucu karena nggak slapstik ataupun sarkasme. Perbedaan budaya antara Thailand dan Korea juga menjadi salah satu humor di film ini.

9. Di rilis sejak 2011 lalu, Bridesmaid jadi rekomendasi yang nggak boleh kamu lewatkan.

Bridesmaids, film komedi yang dirilis tahun 2011. Film ini menceritakan sekumpulan wanita yang membuat kekacauan menjelang hari pernikahan sahabarnya. Dilihat dari alur cerita, Bridesmaids ini bisa dibilang sebagai “The Hangover” versi wanita.

10. Ini nih film paling kocak sepanjang masa. The Hangover emang nggak ada matinya!

Nah, sekarang baru The Hangover aslinya. Film komedi Amerika tahun 2009 yang disutradarai Todd Phillips bercerita tentang Phil Wenneck, Stu dan Alan Garner Price yang melakukan perjalanan ke Las Vegas untuk merayakan pesta lajang Doug teman mereka.

Saking gilanya pesta tersebut, di keesokan harinya saat mereka tersadar tenyata Doug sudah menghilang. Nah, sekelompok sahabat alhirnya berusaha menemukan Doug sebelum pesta pernikahannya berlangsung.  Ditinjau dari segi kualitas, “The Hangover” sangat layak disebut sebagai salah satu film komedi modern terbaik sepanjang masa.

11. Buat kamu yang doyan film musikal, boleh banget nonton Pitch Perfect yang jalan ceritanya kocak.

Film komedi musikal tahun 2012 yang menampilakan bintang-bintang cantik mulai dari Anna Kendrick, Rebel Wilson, Anna Camp, Brittany Snow, Adam Vine, dan Elizabeth Banks ini wajib kamu tonton. Cerita film besutan Jason Moore ini, berfokus tentang The Barden Bellas, grup acapella yang berusaha mengalahkan pesaing utamanya dalam kompetisi acapella.

12. Pengen ketawa sekaligus butuh vitamin mata? Nonton That Awkward Moment sambil melototin Zac Efron yang gantengnya juara!

Para cewek penggemar Zac Efron pasti menantikan film ini. Karena That Awkward Moment nggak cuma memanjakan mata kamu dengan banyaknya scene yang memamerkan perut sixpack milik Zac. Tapi, cerita cinta anak muda yang membingungkan ini akan menjadi penghibur kamu disepanjang film. Dan asal kamu tahu film ini meraih kemenangan untuk kategori Best Shirtless Scene di MTV Movie Award. Wah, keren kan?

Nah, gimana? Malam minggu kali ini mau nonton yang mana dulu nih? #migmeseleb