Sebagai seorang anak yang nggak luput dari koreksi orang tua, sering kali berbagai hal bisa jadi bahan kritikan. Mulai dari kebiasaan tidur, mandi, makan, bahkan menjelang tidur lagi, ada saja hal yang menurut orang tua nggak sesuai dan nggak mencerminkan pribadi yang baik. Diakui atau nggak, orang yang paling sering berkomentar tentang kelakuan kita adalah sang ibu.

Seolah apa pun yang kita perbuat salah, emak pasti memberikan nasihat dengan bumbu-bumbu omelan yang kadang kala menyebalkan. Sulit menyembunyikan gerutuan dan rasa ingin menjawab. Tapi yang jelas, meskipun omelan yang sehari-hari kita dengar dari emak bikin kita badmood, suatu saat omelannya bakal ngangenin. Berikut ini Hipwee Hiburan bakal memberikan gambaran apa saja sih omelan emak yang ngeselin, ngangenin, sekaligus kocak. Biar kamu makin kangen sama ibu di rumah. :3

1. Kalau di rumah, emak pasti bangunin kita pagi-pagi sekali. Saat-saat inilah, emak menebar hoaks; sudah siang, padahal masih pagi banget …

Biar segera bangun dan bersih-bersih. via www.hipwee.com

2. Soal asupan makanan, emak rasanya jadi orang yang paling mengatur dan sok tahu. Sedikit-sedikit nggak boleh makan kebanyakan

Sudah seminggu cuma minum kuah sop, Mak. via www.hipwee.com

3. Perkara minum juga diatur sama emak kita. Meski sudah nggak kecil lagi, tapi kadang nggak boleh minum es karena dikhawatirkan bakal sakit

Esnya langsung menjadi panas, nggak nyes lagi. via www.hipwee.com

4. Memang sih, biasanya kalau disuruh bersih-bersih kita setengah hati, lalu didoakan dapat suami berewokan. Diaminin saja berewokannya macam Zayn Malik atau Adam Levine

Kalau cowok didoakan punya istri berjenggot kali, Mak. via www.hipwee.com

5. Tupperware adalah barang super berharga. Jangan coba main-main bawa Tupperware ke sekolah kalau bakal ketinggalan, bisa panjang urusan!

Enggak kok, aku nggak bawa-bawa lagi. via www.hipwee.com

6. Baru sebentar buka medsos dan chat sama mantan yang lagi diusahakan, eh, malah ketahuan emak. Harus diam-diam nih lain kali …

Padahal lagi PAP sama mantan~ via www.hipwee.com

7. Ketika disuruh cari ulekan di dapur, rasanya kita sudah mencari ke seluruh sudut dan nggak ketemu. Begitu emak yang nunjukin, langsung ada. Ajaib!

Tadi nggak ada di sini lo, Mak. via www.hipwee.com

8. Kalau di rumah itu niatnya buat berlibur, menghabiskan waktu untuk melakukan hal menyenangkan. Tapi sayang, emak nggak suka kita bersantai~

Main sampah tipis-tipis. via www.hipwee.com

9. Pagi-pagi disuruh cepat-cepat mandi, baru saja masuk kamar mandi, sudah disuruh buru-buru kelar. Duh, izinkan aku bernapas, Mak …

Bukan Putri Solo, aku Raja! via www.hipwee.com

10. Setuju, kan, kalau tidur adalah aktivitas paling menyenangkan saat libur di rumah? Bisa mimpi indah, males-malesan, dan menghabiskan waktu dengan cepat. Tapi …

Semalam habis begadang, lalu insomnia, tapi paginya tetap nggak boleh tidur. via www.hipwee.com

11. Karena sekarang belanja bisa dilakukan secara online, maka kita pun mengurangi waktu untuk jalan-jalan ke mal. Sayangnya selalu diartikan lain sama emak …

Coba bayangin, Mak, panci aja lima ribuan. via www.hipwee.com

12. Sampai akhirnya, kita yang sedang tertawa ngakak dan bahagia pun, selalu saja dapat omelan dari emak. Biarkan aku bahagia, Mak … 🙁

Itu lo ada kucing kepleset, lucu banget. via www.hipwee.com

Advertisement

Uraian di atas hanya beberapa contoh dari sekian banyak cerita, betapa cerewetnya ibu kepada anaknya. Bagaimanapun, nasihat-nasihat sang ibu ditujukan demi kebaikanmu. Makin cerewet ibumu, bisa jadi semakin sayang dia padamu karena saking khawatirnya kamu menyesal di kemudian hari sebab bermalasan dan melakukan tindakan yang nggak mencerminkan sikap teladan. Jadi kangen emak. 🙁

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya