Jadi jomblo itu (harusnya) bukan akhir dunia. Tapi nasib kaum yang satu ini kadang merana. Gimana enggak, udah nggak punya temen ke mana-mana, harus rela makan sendirian dan nonton tanpa teman masiiih aja digodain karena nggak punya pasangan.

Maap-maap nih ya Mblo, kali ini Hipwee akan mengulas beberapa jenis jomblo yang bisa dibedakan berdasarkan cara kalian membalas chat. Siapa tahu bisa jadi bahan introspeksi biar nggak selamanya sendiri lagi!

1. Jomblo Akut. Dia yang menebar jala di mana-mana. Nggak peduli sama siapa~

Gombal sana, gombal sini

Cirinya adalah: Dia bales chat dengan memberikan gombalan bagi semua makhluk lawan jenis. Hati-hati ya. Kalau kalian termasuk jomblo yang seperti ini, harus cepet-cepet diobati biar gak semakin dicap Jomblo yang nasibnya kasian. Walaupun jomblo tetap harus punya harga diri dong ya….

2. Jomblo Ngaret. Masih bingung kenapa bisa jomblo — padahal karena dirinya sendiri yang suka batalin janji

Nah loh… Hati-hati makanya kalau janji -_-

Advertisement

Cirinya adalah: Dia yang mulai ngajak, tapi malah sendirinya yang lupa. Sebagai nasehat ya mblo. Kalau janji ya harus ditepatin lah. Gimana mau laku kalau nepatin janji sendiri aja nggak?

3. Suka skip pakai alasan jalan sama cewek? Yes kamu masuk kategori Jomblo Ngeles

Jomblo mah jomblo aja ya.. He He

Cirinya adalah: Gimanapun kondisi dan situasinya, kalau dia mau ngeles, alasannya pasti “jalan sama cewek”. Padahal mah seantero Nusantara juga tau kalo dia jomblo. Jomblo mah jomblo aja yaa..

4. Jomblo Pasrah. Diem aja di bully. Sadar diri kalau masih sendiri

Mau ikut comment juga pasti bingung kan kalo gini He He

Cirinya adalah: Biasanya tipe jomblo yang satu ini lebih sering jadi silent reader. Mau di grup bicarain apa aja dia jarang banget ngasi comment. Apalagi kalo isinya menyangkut zona terlarang (baca: pacaran)

5. Jomblo Berbakti. Jomblo yang balas chat Mama lebih cepat dari chat temen atau gebetan

Sayang i ibumu ya… 😀

Cirinya adalah: Jomblo yang satu ini jauh lebih mementingkan orang tua daripada ajakan temen atau gebetan atau pdkt-an. Karena sifatnya yang berbakti pada orang tua, biasanya tipe jomblo yang satu ini banyak banget yang mengagumi.

6. Jomblo Egois. Semua dibelokin jadi ceritanya. Jomblo sih jomblo, tapi nggak usah ngenes dong ya…

Niatnya curhat, malah…

Cirinya adalah: Dia selalu melihat masalah siapapun dari sudut pandangnya. Dia juga selalu memandang bahwa dia yang paling mengerti semua dan harus dimengerti oleh semua. Susah kan ya kalo urusan sama tipe jomblo yang satu ini. -___-

7. Jomblo Sadar Diri. Bales sekadarnya kalau di chat gebetan. Terutama kalau sadar nggak bakal dapet

Kadang ngeselin juga siih…

Cirinya adalah: Ini tipe jomblo yang agak ngeselin karena kalau bales chat singkat dan padat. Walau yang ngechat cewek cakep pun balesnya tetep singkat karena dia sadar bahwa dia gak mungkin bisa dapet gebetan. T.T

8. Jomblo Satu Arah. Yang baju merah jangan sampai lepaaassss

Eaaak… Yang udah ngincer He He

Cirinya adalah: Jomblo yang satu ini gak peduli sama anggota chat yang lain. Dia hanya fokus sama satu inceran yang biasanya sedari dulu udah didambakan. Semangat ya buat kalian yang termasuk tipe jomblo ini 😀

9. Jomblo Syar’i. Mungkin dekat sama Tuhan bikin dia nggak merasa sendiri

Alhamdulillah ya… 😀

Cirinya adalah: Balesan chatnya biasanya berbau religi. Walaupun kadang banyak yang risih sama balesannya yang sok religius, tapi tipe jomblo yang satu ini keren loh karena dia memegang teguh ajarannya. 😀

10. Jomblo Terlalu Lama Sendiri. Alasan jomblonya gitu lagi-gitu lagi

Alasan klasik bang wkwkwk

Cirinya adalah: Jomblo yang satu ini selalu punya satu jurus andalan tiap diajak jalan sama lawan jenis. “Gue masih pingin menikmati kejombloan nih”. Klasik ya alasannya He He

11. Jomblo Bahagia. Hmmm…nggak tahu sih bahagia beneran atau pura-pura

Ini nih teman yang baik

Cirinya adalah: Ini nih tipe jomblo yang patut diapresiasi. Gak peduli kondisi dirinya yang jomblo, dia selalu mendukung temannya yang akan nembak gebetannya. Ini nih salah satu contoh jomblo yang patut dicontoh.

12. Jomblo Sirik. Sebisa mungkin semua diajak jomblo sama-sama! Tak terpisahkan pokoknya!

Jangan ditiru ya…

Cirinya adalah: Diantara sekian banyak tipe jomblo. Jomblo yang satu ini yang paling kurang ajar. Dia akan mendo’akan temannya yang baru jadian agar cepat putus karena dia sendirinya juga masih jomblo. Kurang ajar banget kan ya?

Nah, demikian ini beberapa tipe jomblo berdasarkan tipe dia bales chat. Gimana? Kamu dan temanmu termasuk tipe yang mana nih?