Respons warganet atas rendang ayam krispi

Beberapa hari terakhir, warganet tengah dihebohkan dengan kabar tereliminasinya salah satu peserta MaterChef UK. Hal tersebut lantaran saat ia menghidangkan makanan berupa rendang ayam, juri menilai bahwa makanannya nggak layak. Karena kulit ayamnya nggak krispi! Wait, what? Sejak kapan rendang ayam kulitnya krispi?

Hal ini pun memicu respons dan komentar dari warganet, terutama dari Indonesia, Malaysia, hingga Singapura. Mereka nggak terima kalau rendang ayam dikatakan kulitnya krispi. Karena selama ini memang nggak pernah ada yang namanya rendang ayam krispi. Oleh karena itu, gelombang protes pun muncul di media sosial. Ada yang mengkritik secara terang-terangan, membantah, hingga menyindir komentar juri MasterChef UK tersebut. Warganet sungguh menyayangkan ketidaktahuan sang juri tentang rendang ayam ini dan hal itu dianggap melukai perasaan masyarakat yang sudah lama mengenal rendang. Seperti apa ragam respons warganet ini? Cekidot!

1. Nggak cuma rendang ayam krispi, nanti bakal ada es teh manis tawar anget atau bika ambon krispi 😀

bisa jadi via twitter.com

2. Nih, yang mau bikin skripsi bisa pakai model penelitian ini~

judul skripsi via twitter.com

3. Jangan-jangan chef-nya terinspirasi dari makanan cepat saji ini nih

Ada yang pernah coba? via twitter.com

4. Di balik kejadian ini, selalu ada hikmah positif yang bisa diambil

mantaap via twitter.com

5. Ini bukan rendang krispi, tapi kripik kentang dengan bumbu rendang~

Atau gara-gara ini? via twitter.com

6. Untung peserta kemarin pas dikomentarin chef-nya nggak kayak gini. Bisa kelar acaranya 😀

untung nggak gini kemarin via twitter.com

7. Ingat, ini bukan rendang ayam krispi, tapi ayam krispi dengan rasa rendang

atau gara-gara ini via twitter.com

8. Kalau sudah rendang ayam yang diganyang, negara serumpun jelas bakal bersatu padu dong

Ciee, yang baikan~ via twitter.com

9. Boleh juga idenya, Mbak. Hehe 😀

mungkin ini maksudnya via twitter.com

10. Wajar sih, itu namanya pertanyaan konyol~

jangan sampai gini via twitter.com

11. Eh, tapi ada juga jenis rendang yang krispi. Rendang telur namanya atau kripik rendang. Tapi bukan rendang ayam lho, ya~

rendang telur via twitter.com

12. Nggak dilempar sambal sih, paling kamu di-blacklist jadi konsumen di sana

bener sih via twitter.com

13. Bilang rendang ayam itu krispi sama saja bangunin macan tidur. Asyik~

bersatu padu via twitter.com

Hikmah atas rendang krispi:

Eh, tapi gara-gara omongan chef itu, bisa jadi beneran ada menu baru nih. Geprek Rendang!

ada hikmahnya via twitter.com

Advertisement

Rendang yang masuk dalam 50 makanan terenak di dunia dan sudah jadi salah satu makanan favorit masyarakat kita sejak berpuluh-puluh tahun lalu ini memang memicu atensi besar warganet. Entah karena chef tersebut nggak pernah mencoba rendang ayam, atau pengen memberikan inovasi, yang jelas rendang ayam krispi nggak bisa diterima oleh warganet.

Yang namanya rendang ayam sudah pasti nggak krispi. Jadi wajar saja kalau respons warganet bisa sebesar ini. Ada yang sarkas, ada yang terang-terangan menolak, dan nggak sedikit yang mengambil sisi positif dari kejadian ini. Yang jelas sih, sampai kapan pun rendang ayam nggak bakal krispi. Kecuali ayam geprek dengan bumbu rendang, bukan sambel. Mungkin bisa diterima. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya