Cara alternatif pengganti peringatan 'Jangan Dibanting' :D

Di era digital seperti sekarang, kebutuhan bisa dengan mudah dipenuhi hanya melalui internet. Berbagai online shop atau e-commerse siap memenuhi apa pun yang kamu inginkan. Sekarang cukup duduk manis lalu mengetik apa pun yang ingin kamu beli di smartphone, cari harga yang sesuai, lalu pesan. Setelah kamu melengkapi pembayaran, maka tinggal ditunggu deh barangnya di rumah.

Oleh karena itu juga, jasa pengiriman saat ini semakin banyak. Mulai dari menawarkan harga yang bersahabat, waktu pengiriman yang relatif cepat, hingga jaminan barang sampai dengan selamat. Para jasa pengiriman ini berlomba-lomba untuk menjadi favorit dalam transaksi online. Tapi tetap saja, terkadang ada beberapa alasan yang menyebabkan pelayanan jasa pengiriman ini nggak sesuai dan membuat kecewa. Misalnya saja paket yang datang melebihi waktu yang dijanjikan. Kalau itu mungkin masih bisa ditoleransi. Tapi kalau barang yang diterima rusak? Tentu bikin kesal dong.

Advertisement

Nah, untuk menyiasati hal itu, para pengirim barang melakukan berbagai cara. Biasanya menempelkan stiker fragile alias mudah pecah, sehingga barang mereka nggak dibanting. Ada pula yang bikin tulisan ‘Jangan Dibanting’. Tapi tetap saja masih ada barang yang disengaja atau nggak, pas sampai sudah rusak. Sehingga, para pengirim barang pun menyampaikan pesan yang lebih spesifik dan unik agar para kurir membacanya. Kira-kira strategi apa saja yang dipakai pengirim agar barangnya nggak dibanting?

1. “Ampun, Mbak, janji nggak bakal dibanting. Jangan mendatangi saya, Mbak. Saya cuma kurir paket,” ucap abang kurir pas lihat paket ini

Ntar dihantuin lho! via www.instagram.com

2. Niat banget, ya, pengirimnya, sampai dibikinkan tutorial cara mengirim paket yang benar

dikasih tutorial via www.instagram.com

3. Tuh, kalau abang kurir nggak mau diunggah ke YouTube kayak mantannya Awkarin, ya, jangan dibanting~

ada Awkarinnya juga 😀 via jabar.tribunnews.com

4. Memang sih, hati yang terluka butuh penanganan yang lebih khusus, seperti paket-paket ini

Malah curhat via Kontenviral.net

5. Jangan kayak bocah SD ini yang lemah cubitan

dikit-dikit lapor via cerpen.co.id

6. Duh, lihat fotonya saja sudah bikin merinding dan meriang. Nggak bakal berani banting sih ini

7. Instruksi yang ketiga sudah nggak relevan. Memangnya yang dipaketin itu hati? #eh

(((jangan dikhianati))) via www.unikdanlucu.com

8. Siapa nih yang sedikit-sedikit curhat soal mantan?

ini juga curhat via iniindonesia.co.id

9. Cukup dilihat saja, jangan sampai dihantuin. Seram~

Berani nggak? via cerpen.co.id

10. Kalau ini judulnya bukan peringatan, tapi puisi untuk abang kurir. #Eaaaaak~

niat banget via Wajibbaca.com

11. Kalau nggak mau dihantui sama fotonya mending jangan dibanting

Suzanna di mana-mana via macantua.files.wordpress.com

12. Mungkin pengirimnya korban PHP kali, ya~

sedih amat 🙁 via www.instagram.com

13. Meski luarnya kayak begini, tapi dalamnya tetap rapuh, Bang~

kasian 🙁 via www.instagram.com

Nah, mungkin ini bisa dijadikan strategi untuk mengirim paket biar barangmu bisa sampai dengan selamat. Sepertinya yang ada gambar Suzanna-nya adalah yang paling efektif deh. Melihatnya saja sudah bikin ngeri, apalagi membanting barangnya, hihihi. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya