Kata pepatah “nama adalah doa”, maka nggak heran kalau orang tua selalu memberikan nama-nama yang memiliki arti yang baik pada anaknya. Harapannya agar anaknya tumbuh sesuai dengan doa yang disisipkan pada namanya. Nama yang baik juga nggak hanya digunakan pada anak, saat sekelompok orang membikin band pun, mereka biasanya berpikir keras mencari nama yang berfilosofi baik agar masa depan band-nya gemilang sesuai harapan.

Namun terlepas dari hal itu, ada sebagian orang yang memilih nama yang aneh untuk band-nya. Nama yang dipilih nggak seperti nama-nama band pada umumnya. Oke, mungkin niatnya nyentrik atau unik demi mencuri perhatian khalayak. Tapi nggak bisa dibantah bahwa nama band Indonesia di bawah ini justru lebih membuat kita geleng-geleng kepala alih-alih terpesona. Silakan buktikan sendiri kalau nggak percaya, dijamin ngakak.

1. Band yang satu ini mungkin pengen punya nama berbahasa Inggris agar terlihat keren. Tapi kenapa mesti mengganti huruf /s/ menjadi /z/ untuk kata ‘security‘ sih?

Kami siap memberi keamanan untuk penonton! via medanfm.id

2. Band yang satu ini mungkin berisi para mahasiswa jurusan Teknik Informasi. Nggak heran kalau nama band-nya disesuaikan mata kuliah bikin software pelenyap virus komputer

Kenapa nggak Smada*v aja sekalian, atau Avir* via medanfm.id

3. Dulu mungkin mereka bekerja di toko kaus yang sama. Ngakak baca judul lagu-lagunya 😀

Pesimis vs Optimis via medanfm.id

4. Belum jelas maksudnya apa band ini menggunakan ‘gelas’ sebagai nama. Padahal sifat gelas, kan, rapuh dan gampang pecah …

5. Menamakan band seperti nama penyakit. Maksudnya apa …

Periksa dong, ih! via medanfm.id

6. Band apa kertas HVS ini namanya kok begini ..

Personelnya mungkin kumpulan anak pesantren? via www.yukepo.com

7. Secara nama mungkin nggak ada masalah, mirip sama band Kotak. Tapi secara poster, kenapa sih latarnya harus di situ?

Sudah mandi? via www.kaskus.co.id

8. Kalau yang ini mungkin filosofinya baik, mereka ingin band yang dibentuk berkedudukan tinggi di blantika musik Indonesia. Tapi masalahnya kenapa pakai huruf /k/ bukan /g/

AL4y sejak dalam tahap membuat nama via www.shazam.com

9. Setali tiga uang, nama dengan harapan yang baik dieksekusi dengan nyeleneh. Bukannya keren malah jadi alay~

Siap paduqaaa! via www.kaskus.co.id

10. Ada yang bisa nebak alasan di balik nama band ini?

Mungkin lagi sakit? via palingseru.com

11. Tunggu, tunggu, ini sifat baik apa sifat buruk nih? 😀

SIAP.

12. Kucoba, coba melempar manggis, manggis kulempar Man99a kudapat …

Kenapa harus pakai 99 sih? -_- via www.brilio.net

13. Sebentar lagi musim penghujan, band satu ini siap membetulkan genteng-genteng rumahmu yang rusak~

KAMI AKAN TERUS MELAWAN!! CAMQAN ITU via medanfm.id

[BONUS]

Impresi apa yang kamu dapat setelah mendengar nama band ini? Sebuah band berkostum hijau seperti kadal, terus personelnya suka melet-melet di atas panggung

D-nya dua dong, harus dua! via medanfm.id

Advertisement

Menarik untuk membahas kira-kira apa sih yang ada dalam pikiran mereka saat memilih nama band. Jelas, nama sangat penting bagi kelangsungan band mereka, sebab namalah yang akan diingat setelah musik yang mereka mainkan. Tapi sekali lagi, alih-alih memilih nama dengan doa atau harapan yang baik, tapi band-band di atas justru memilih nama-nama yang ajaib, aneh bin kocak.

Mungkin mereka punya maksud lain yang nggak kita ketahui. Tapi tetap saja nggak sih, kalau kita baca di poster acara misalnya, nama-nama mereka justru malah bikin kita ketawa? Ada-ada saja memang ulah orang Indonesia. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya