Nonton film adalah salah satu pelarian terbaik yang pernah ada di bumi untuk menghilangkan penat. Setiap tahun banyak banget film baru yang rilis yang siap ditonton olehmu. Ngomongin tentang selera, tiap orang pasti punya kesukaan yang berbeda. Ada yang suka sama genre drama, cinta, komedi, atau horor.

Buat yang suka sama film horor, pasti mereka antusias dong mengikuti perkembangan berita dari film yang baru dirilis. Sementara buat yang nggak suka film horor, harus mencoret film horor dari list tontonannya.

Nggak mau nonton film horor, ntar bikin parno!

Eits! Tunggu dulu, ternyata ada banyak film horor yang ceritanya nggak serem, lho. Masih bisa kok ditonton buat seru-seruan, khusunya buat kamu yang emang penakut. Hehehehe. Yuk lihat daftar film yang ternyata nggak seberapa serem ini!

1. Goosebumps, film horornya anak-anak generasi 90-an!

Film horor keluarga yang enak ditonton rame-rame. via in.bookmyshow.com

Advertisement

Anak generasi 90-an pasti tahu sama serial buku cerita horor ini. Dengan alur cerita yang ngagetin dan mengharuskan kamu buat bolak-balik halaman bisa membuat bulu kudukmu merinding. Banyak dari kalian yang
berangan-angan kalo buku ini dijadiin film. Pasti bakalan serem dan epic banget. Doa kalian terkabulkan, guys. Tahun 2015 lalu film Goosebumps ini dirilis, namun tidak dengan plot yang ada di dalam bukunya.

Film ini tentang pertemanan antara Zach Cooper (Dylan Minnette) dan Hannah (Odeya Rush) yang baru pindah rumah. Ternyata, ayah Hannah adalah penulis dari seri buku Goosebumps, R. L. Stine (Jack Black). Dari keingintahuan Zach, masalah bermunculan dan moster mulai berdatangan. Seru tapi nggak serem, guys. Coba tonton aja!

2. Film yang gak serem, tapi lumayan bikin deg-degan adalah Paranormal Activity Series.

Aktivitas a la paranormal yang suka merekam. via torrents.st

Wah, serem banget nih. 5 film parah banget!

Kalo kamu denger komentar ini dan terpengaruh, kamu telah melakukan kesalahan besar. Sejak film Paranormal
Activity yang pertama hingga yang ke-5, semuanya punya kesamaan. Yaitu mereka diem-diem merekam kemistisan yang terjadi di rumahnya dengan handycam atau semacamnya. Sebenernya nggak serem, guys. Karena lighting yang sengaja dibuat gelap, bikin kamu ikut deg-degan. Sama efek suara yang ngagetin aja. Nih film nggak seserem kata orang-orang, kok. Bisa kamu jadikan opsi tontonan, nih.

3. The Final Girls ini seru dan gak bakal bikin kamu parno, kok!

Cuplikan film The Final Girls. via geeksout.org

Film horor ini dibungkus dengan setting tahun 80-an dengan alur yang ringan. Bercerita tentang Max (Taissa Farmiga) yang belum bisa menerima kenyataan bahwa ibunya yang berprofesi sebagai aktris, Amanda (Malin Akerman) telah meninggal dunia. Suatu hari, dia masuk dalam salah satu film yang dimainkan Amanda dengan
plot pembunuhan. Bagaimana kelanjutan cerita film yang tidak terlalu horor ini? Nggak akan bikin kamu parno, guys. Tenang aja.

4. Suka film-film asal Jepang? Nonton Fatal Frame aja, yuk!

Nonton ditemenin adek-adek gemes. via www.japantimes.co.jp

Sebuah film horor Jepang berjudul Fatal Frame ini siap untuk ditonton, nih. Film yang rilis di tahun 2014 ini bercerita tentang cerita mistis di sebuah sekolah asrama putri. Kejadian-kejadian aneh terjadi silih berganti, dan menuntunmu ke sebuah fakta yang mencengangkan. Film ini tidak akan terasa menakutkan karena kamu akan ditemani adek-adek gemes di sepanjang cerita, seperti Ayamu Nakajo, Aoi Morikawa, Fujiko Kajima, dan dedek lucu lainnya.

5. Karena bintang utamanya yang cantik, kamu bakal lupa kalau Carrie ini film horor…

Takut liat dedek Chloe? via www.nydailynews.com

Film horor barat ini akan menjadi salah satu tontonanmu. Diperankan oleh gadis idaman semua laki-laki, Chloe Grace Moretz dan Julianna Moore, yang akan membuatmu terhibur dan nggak terasa keseramannya. Bercerita tentang seorang anak bernama Carrie yang kalem yang sering dijahili teman-temannya. Saat malam prom, teman-temannya menjahilinya yang ternyata berubah menjadi malapetaka. Ada adegan cipratan darah juga, nih. Tapi kecantikan si Chloe akan membuatmu lupa tentang darah-darah itu.

6. Jug Face jadi film horor yang juga layak masuk daftar tontonmu.

Adeknya imut-mut. via oneclickwatch.ws

Sebuah film horor yang rilis tahun 2013 ini layak kamu masukkan dalam daftar tontonanmu. Berlatar di sebuah lingkungan di pinggin hutan yang mempercayai tentang mitos “The Pit”, dimana akan ada tumbal dari penduduk yang harus dikorbankan padanya. Diperankan oleh aktor dan aktris yang good-looking seperti Sean Bridgers dan Lauren Ashley Car akan membuat plot film tidak terasa menakutkan.

7. Alih-alih ketakutan, nonton Scary Movie Series justru bakal bikin kamu ketawa ngakak.

Film yang nggak bikin scary sama sekali. via schmoesknow.com

Serangkaian series film Scary Movie adalah jaminan kamu gak bakal ketakutan waktu nonton. Ya, sejak film pertama, Scary Movie hadir dengan plot-plot yang menghibur dengan memparodikan film-film horor terkenal. Kalian dijamin bakal ngakak sepanjang film, guys. Kamu bisa pilih mau nonton Scary Movie yang keberapa, mulai dari yang pertama sampai ke-5 untuk jadi pilihan hiburanmu.

8. Dimodifikasi dari dongeng klasik anak-anak, Hansel & Gretel: Witch Hunters jadi rekomendasi apik.

Hansel dan Gretel sudah tidak mencari jejak roti. via www.sinfulcelluloid.com

Sebuah dongeng anak-anak klasik yang dimodifikasi menjadi genre horor, film inilah salah satunya. Film ini nggak menyeramkan kok, guys. Nggak perlu nutup mata buat mengurasi rasa takutmu. Kemunculan mendadak penyihir-penyihir bikin kamu kaget. Tapi santai, kamu nggak akan bosen ditemani dengan aktris cantik Alea Sophia dan si ganteng Cedric Eich. Kamu harus cepet tamatkan nih film. Nggak akan bikin kamu nyesel dan nutupin muka sama selimut.

9. Gimana mau ketakutan, pemain-pemain Vampire Academy ini cakep-cakep sih…

Akademi Vampir paling hits. via sciencefiction.com

Mendengan kata vampir, yang terngiang-ngiang dalam benak kita adalah sosok bertaring yang memiliki kulit seperti porselen dengan jubah gelap. Wah, apa film ini bercerita tentang sekolah vampir? Yes, kamu benar. Tapi, vampir yang bersekolah di sini adalah vampir modern yang ganteng dan cantik. Berbeda dengan film tentang vampir yang menakutkan, di Vampire Academy kamu bisa menonton dengan santai tanpa takut diikutin sama vampirnya. Plus, kamu akan dibuat puas dengan kecantikan dan ketampanan dari Zoey Deutch, Lucy Fry, dan Danila Kozlovsky. Bikin kamu betah berlama-lama nonton.

10. Film horor yang punya alur kisah yang seru? Insidious Series jawabannya!

Akan segera hadir Insidious chapter 5. via screenrant.com

Film horor Insidous ini mampu menyedot perhatian para pecinta film horor di dunia sejak pertama kali tayang di bioskop. Memiliki plot yang umum, tentang mitos dan hantu yang sederhana, mampu membuat film ini tetap merebut hati penonton setianya. Nyalakan lampu kamarmu dan tonton film insidous dari yang pertama hingga Chapter 3 dengan tenang tanpa perlu takut, guys.

11. Bercerita tentang seorang anak yatim piatu bernama Esther, Orphan boleh banget kamu tonton.

Adek Esther yang misterius. via movieboozer.com

Film horor yang satu ini bercerita tentang seorang anak yatim piatu bernama Esther (Isabelle Furhman) yang diangkat oleh keluarga baru Kate dan Jack. Banyak keanehan yang terjadi setelah kedatangan Esther di rumahnya. Setelah itu, peristiwa mengejutkan lainnya berdatangan. Kamu akan dikagetkan dengan sebuah fakta tentang Esther yang nggak akan bikin jantung kalian copot. Tenang aja. Hehehehe.

12. Penasaran sama film horor yang kisahnya fun? Nonton aja The Voices yang dibintangi Ryan Reynolds.

Suapin kakak dulu biar sehat. via www.popmatters.com

Ini nih rekomendasi film horor yang nggak akan membuatmu takut. Malah membuatmu tertawa dan heran yang iya. Seorang pekerja pabrik tampan, Jerry (Ryan Reynolds) yang punya kelainan mental seperti ngobrol dengan kucing dan anjing kesayangannya, melakukan tindakan ekstrim terhadap teman sekantornya. Dengan balutan komedi dan setting tempat yang cerah dan colorful, membuat kamu nggak merasakan kehororan di dalamnya. Kamu harus bersiap dibuat fun sama nih film.

13. Buat kamu yang masih pemula di dunia penikmat film horor, mulai petualanganmu dengan nonton A Nightmare on Elm Street.

Sista habis bermimpi buruk. via www.aceshowbiz.com

Kalau keberanianmu sudah lumayan banyak terkumpul, kamu bisa mencoba nonton film ini, A Nightmare on Elm Street yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Menceritakan tentang banyaknya anak-anak yang mati dibunuh oleh Freddy Kruger, legenda di lingkungan sekitar. Jangan lewatkan kemampuan akting dari akstris canti Rooney Mara di film ini, guys. Tidak semenyeramkan orang-orang bilang, asalkan nyalakan lampu ruanganmu. Hehehehe.

14. Punya jalan cerita seru sekaligus gak serem-serem amat, When A Stranger Calls jadi film wajib tonton buat kamu.

Jangan angkat telepon dari private number. via www.kaskus.co.id

Film yang rilis pada tahun 2006 ini udah sering banget tayang di televisi. Tapi, kamu nggak akan bosen lihat walau udah tayang berkali-kali, kan? Menceritakan tentang Jill Jhonson (Camilla Belle) yang saat itu sedang bekerja paruh waktu sebagai babysitter di rumah keluarga Mandrakis. Dalam waktu semalam, terjadi kejadian misterius yang membuat Jill tidak nyaman. Ya, dia diteror. Nah, untuk bisa merasakan adrenalin film yang nggak terlalu horor ini, yuk segera tonton biar ga penasaran, guys.

Dari 14 film yang kita rekomendasikan buat ditonton kamu yang penakut, mana nih yang akan kamu coba tonton habis ini, guys? Jangan lupa untuk nggak matiin lampu, ya. Hehehe.