Pemilihan jurusan di perguruan tinggi biasanya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Mengingat apa yang kita pilih untuk dipelajari nanti akan berpengaruh pada pekerjaan yang pengen kita geluti setelah lulus nanti. Meski nggak tertutup kemungkinan kamu bisa bekerja di luar jurusan kuliah kamu, ya. Tapi memang jurusan ini diproyeksikan untuk melancarkan profesimu di masa depan. Asalkan perkuliahanmu dimanfaatkan untuk hal yang berguna, kamu pasti bakal terbantu untuk mendapatkan pekerjaan nantinya.

Alih-alih ngomongin hal serius kayak di atas, media sosial punya cara lain untuk menciptakan guyonan atau candaan tentang jurusan perkuliahan ini. Bukannya bahas soal masa depan, jurusan kuliah justru dikaitkan dengan kisah percintaan sekarang. Seperti tweet-tweet di bawah ini. Jurusan kuliahmu bakal dianggap percuma kalau hal-hal di bawah ini nggak bisa kamu penuhi. 😀

1. Ibarat kata, yang lalu biarlah berlalu~

kuliah lingkungan via twitter.com

2. Sepertinya lebih sulit menemukan obat untuk yang satu ini~

kuliah farmasi via twitter.com

3. Pastinya, keharmonisan hubungan tercipta dari kedua belah pihak sih

jurusan keperawatan via twitter.com

4. Kok sedih, ya 🙁

jurusan teknik via twitter.com

5. Namanya juga cinta~

jurusan hukum lagi nih via twitter.com

6. Siapa nih yang kayak gini? 😀

jurusan komunikasi via twitter.com

7. Andai rindu itu bisa diatur, pasti nggak ada yang namanya galau

jurusan manajemen via twitter.com

8. Hubungan tingkat internasional dipelajarin, hubungan interpersonal sama pacar bagaimana?

jurusan hubungan internasional via twitter.com

9. Sayang aku ke kamu itu bukan kayak beras, nggak bisa dikilo 😀

kuliah akuntansi via twitter.com

10. Dirancang dulu saja, mana tahu memang jodoh nantinya~ :p

kuliah arsitektur via twitter.com

11. Andai saja rindu sama kayak luka, praktik dokter selalu penuh di mana-mana~

kuliah kedokteran via twitter.com

12. Pakai hukum Newton III dong~

jurusan kimia via twitter.com

13. Ilmunya kurang dalam, mungkin~

jurusan kelautan via twitter.com

14. Siapa nih yang dikodein sama gebetan nggak paham-paham?

jurusan informatika via twitter.com

15. Apa aku harus pakai materai 6 ribu dulu biar kamu nepatin janji?

jurusan hukum via twitter.com

Advertisement

Meski ini cuma guyonan atau candaan belaka, tapi kreativitas warganet ini emang patut kita apresiasi. Rasanya nggak ada sesuatu yang nggak bisa dibikin receh oleh peselancar dunia maya terutama warganet di Twitter. Bahkan untuk urusan kuliah yang biasanya serius sekalipun bisa dibikin kocak dan dihubung-hubungkan dengan kisah asmara seperti tweet-tweet warganet di atas.

Nah, kira-kira jurusan kamu ada faedahnya nggak kalau dihubungkan dengan kisah percintaanmu? Seberapa jauh sih jurusan kuliahmu bisa membantu hubungan kalian? 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya