Sebagai salah satu alat transportasi yang termasuk diandalkan beberapa tahun terakhir, ojek online (ojol) mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Bukan hanya menyediakan jasa antar jemput penumpang menggunakan motor atau mobil, beberapa perusahaan ojol juga mulai mengembangkan layanan mereka berupa antar jemput barang, membelikan barang, hingga layanan pijat atau cuci mobil.

Biaya untuk layanan-layanan tersebut tentu juga berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhannya. Tapi terkadang, pelanggan nggak menggunakan layanan sesuai dengan kebutuhan, tapi lebih kepada efisiensi dan harga yang murah. Misalnya saja untuk antar jemput barang-barang di bawah ini. Padahal ada layanannya sendiri yang menggunakan mobil, lo. Nggak kasihan apa, ya, sama abang ojolnya?

1. Keseimbangan abang ojolnya harus terjaga. Kalau nggak, bisa oleng nih! 🙁

Hati-hati, Bang! via www.instagram.com

2. Udah kayak ngemong anak aja nih, Bang~

udah kayak anak via www.instagram.com

3. Kenapa mesti pake motor sih? Kan, ada layanan tersendiri 🙁

pakai gobox aja sih via www.instagram.com

4. Demi modal kawin~

hati-hati mas via www.instagram.com

5. Susah amat nyari duit, ya :”

Duh, kasihan! 🙁 via www.instagram.com

6. Kebayang nggak beratnya kulkas dua pintu?

berat pasti via www.instagram.com

7. Demi biaya antar yang murah, nggak apa-apa deh ribet gini

demi biaya murah via www.instagram.com

8. Ini megang stang motornya gimana coba? 🙁

bisa membahayakan nih via www.instagram.com

9. Bahaya sih ini, kalau bisa jangan ditiru, Gaes!

berbahaya via www.instagram.com

10. Demi sesuap nasi, nggak apa-apa deh :’)

yang penting ikhlas via www.instagram.com

11. Ini yang order kebangetan nggak sih?

parah sih -___- via www.instagram.com

12. Kalau yang ini sih asal nggak uget-uget nggak apa-apa~

tapi lucu 😀 via www.instagram.com

13. Motor naik motor~

motor naik motor via www.instagram.com

14. Asal nggak lepas aja di jalan, Bang~

ngeri juga via www.instagram.com

15. Harus dikasih uang tip yang banyak nih. Kasihan abangnya, ketusuk-tusuk 🙁

durian runtuh via jambi.tribunnews.com

Advertisement

Mungkin juga dikarenakan mencari nafkah demi sesuap nasi, abang-abang ojol ini juga nggak menolak ketika mereka diminta untuk mengirimkan barang-barang yang lebih baik dikirim menggunakan mobil. Asalkan dapat pesanan, mereka rela kesusahan dan kesulitan mengirimkan barang-barang dalam ukuran besar ini. Semoga kamu yang memilih layanan pengiriman barang yang menggunakan motor ini ngasih uang tip lebih, ya, ke abang ojolnya. Nggak lihat apa perjuangan mereka segini sulitnya? :”)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya