Detik terus berjalan, tak terasa kita telah melewatkan waktu. Tahun pun bergulir, pasti ada beberapa kenangan yang akan diingat-ingat. Dengan semakin canggihnya teknologi, kreatifitas anak bangsa pun juga semakin terasah. Ada aja ide-ide konyol, yang kadang diabadikan dalam bentuk meme dan tidak jarang menggemparkan dunia maya. Bisa buat kenangan meme tahun 2015 juga, ‘kan? Nah, ini dia kompilasi postingan di sosial media selama 2015 yang ngehe bin lucu, dan kamu pasti jadi saksinya!

1. Hmmm… Sudah kuduga kamu akan begini, mas!

Aku sudah mengira sejak lama, mas. via www.lensaremaja.com

Kita tidak tahu siapa dia, kok tiba-tiba rame banget dibuat meme di socmed. Dengan caption andalan “sudah kuduga”-nya, berhasil membuat netizen cukup sering menggunakan meme itu. Ekspresinya datar, baju berwarna oranye, dan pose aduhainya yang memang mendongkrak popularitas telah diketahui bernama Dion Cecep Supriadi ini. Salut-salut.

2. Jadi kamu lebih milih dia daripada aku? Oke, fine!

Aku udah putih, kamu pasti nyesel. via www.kaskus.co.id

Entah apa yang memotivasi yang nge-post meme ini pertama kali dengan caption yang…. unik, kreatif, dan… kocak.
Kreatifitasnya terlatih banget, dari harus menata pose yang berbeda, lalu edit caption, dan memamerkannya di media sosial. Kamu pernah bikin apa belom nih? Hihihi.

3. Santai aja, aku emang gitu orangnya

Advertisement

Gue emang gitu, terima aku apa adanya dong via www.kaskus.co.id

Dengan banyaknya media sosial, semakin banyak cara untuk pamer kegiatan kongkow dan barang-barang kamu. Nah, mungkin awalnya meme ini dibuat untuk pamer tapi tetep merendah dan terlihat elegan. Kalo “Gue mah gitu orangnya” versi kamu sendiri gimana?

4. Syahrini, kamu pasti merasa bebas…

Syahrini udah bobok cantik di bulan via showbiz.liputan6.com

Penyanyi multitalenta yang fenomenal ini sepertinya nggak bisa bertahan hidup tanpa menggemparkan dunia maya bagian Indonesia Raya dengan aksi-aksinya. Video yang diunggah di akun instagram pribadinya dimana dia tidur-tiduran cantik sambil bilang “I feel free~” ini membuat gemas siapa saja yang menonton. Hingga pada akhirnya lahirlah meme ini.

5. Alis yang tebal pertanda jiwa yang SETRONG!!!

Alis udah cetar. Semuanya badai. via chirpstory.com

Tahun ini, dunia per-alis-an sedang ramai-ramainya baik di dunia maya ataupun dunia nyata. Yak, hampir semua cewek nggak bisa lepas dari yang namanya pensil alis. Beli rujak di depan gang, alis harus udah
jadi dan paripurna. Kalo ga jadi, pantang keluar. Banyak meme yang membahas fenomena ini. Alis kamu udah paripurna apa belum nih?

6. Ada rasa baru Indomie yang bikin kamu gak bakal laper lagi.

Niatnya makan mie biar kenyang, eh baper. via www.brilio.net

Mie instant yang sudah diakui sebagai mie terenak nomer satu di dunia ini, adalah teman setia siapa saja. Bahkan, anak-anak yang lagi galau pun, bisa meluapkan kegalauannya dengan keberadaan mie ini. Yep, mereka membuat beberapa rasa baru, yang akan membuat yang liat baper dan ketawa seharian.

7. Tren meme cover album mas Tulus yang jadi beginih nih…

Karena ketulusannya, muncullah cover-cover lainnya via www.provoke-online.com

Sebelum Tulus merilis album keduanya, Gajah, penyanyi berpawakan bongsor ini dikenal dengan lagu-lagunya di album TULUS. Mungkin dirasa simple, netizen meniru pose atau mengeditnya sebagai meme. Kocak banget. Kamu pernah coba-coba foto dengan pose Tulus nggak? Hehe.

8. Skripsi – agar momok ini gak kelihatan terlalu serius aja sih.

Kalo abang temenin, besok kelar deh. via www.brilio.net

Kalau kamu membahas topik ini dengan anak semeter tua, kamu harus pinter-pinter menjaga perasaan mereka. Karena apa? Karena skripsi adalah salah satu beban hidup sebelum menjalani tugas hidup
lainnya. Biar, ga serius-serius banget, banyak banget beredar meme tentang skripsi. Seperti di atas. Semangat kakak!

9. Superhero baru di Indonesia, Haji Lulung!

Siapapun akan kalah sama Haji Lulung via www.kaskus.co.id

Karena pemberitaan di media yang menyorot tentang selisih antara Ahok dan Haji Lulung, banyak nih yang membuat meme tentang kekuatan super yang dipunya olehnya. Seratus persen gokil dan berhasil mengocok perut dari semua captionnya.

10. Dijah Yellow emang cuma ada di Indonesia, ya?

Halo, dapet salam manis dari mbak Dijah via www.instagram.com

Wanita nyentrik asal Jakarta yang heboh di dunia maya ini punya nama beken ciptaannya sendiri, Dijah Yellow. Kenapa warna kuning? Karena kuning adalah warna favoritnya. Saking seringnya upload video
di instagram dengan konsep yang “beda”, dia seketika jadi selebritis dan penulis buku, guys!

11. Definisi kata-kata bijak, sebijak pajak.

Inilah arti dari kata dan emoticon “hey :)” via www.instagram.com

Sempet rame di dunia maya tentang meme kreatif macam ini ya, guys. Yap, ini adalah gambar-gambar yang berisi tentang sepatah-dua patah kata, dan mencantumkan artinya. Pemilihan kata yang unik, membuat postingan ini bersliweran di timeline kamu. Kadang bisa bikin kamu kebawa perasaan, atau bisa ketawa.

12. Lipsync jadi asik di Dubsmash.

Mbak Agnez juga nge-dubsmash nih via www.instagram.com

Telah menjadi aplikasi semua umat, Dubsmash memang mampu mencuri hati para pen-download aplikasinya biar bisa lipsync asik sendiri atau sama temen-temen. Habis nyanyi jangan lupa dipost, barangkali kamu
bisa jadi the next Sinta-Jojo dan Norman Kamaru. Oke, guys?

13. Jadi… udah ngurus Surat Keterangan Tak Mampu Melupakanmu?

Aku benar-benar tak mampu… via berawancom.blogspot.co.id

Kertas-kertas penting yang perlu diurus di kepala desa dan kelurahan ini dibuat kocak untuk mengobati rasa bapermu kepada seseorang. Bila umumnya ada yang perlu mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu, sekarang kamu bisa mencoba mengurus Surat Keterangan Tak Mampu Melupakanmu tapi kalau kamu jadi petinggi desanya.

14. Temenan sama Isyana di Path.

Ini nih contohnya~ via path.com

Siapa yang tidak tahu dengan penyanyi yang turun dari khayangan ini. Isyana Sarasvati dengan bakat musiknya yang luar biasa dan kecantikannya, membuat banyak cowok, bahkan cewek nge-fans sama dia. Tidak sedikit dari mereka yang berharap besar bisa temenan sama Mbak Yana di Path dengan cara ini. Hihihi.

15. Met pagi, 2016. Please be nice.

Tolong, baik sama aku ya via DokumenPribadi

Sebagai puncak penyambutan tahun baru, siapkan dirimu ya. Pasti ada aja yang akan ngepost sesuatu di socmed dengan caption di atas. Karena nggak cuma tiap awal bulan aja banyak yang minta dibaikin, pas pergantian tahun juga.

Bagaimana, udah pernah lihat semua postingan selama 2015 ini di timeline kamu? Kalo udah, kamu sudah sah dan siap memasuki tahun 2016.