Dalam hidup, masalah bisa datang kapan saja. Meski kamu sudah waspada dan mempersiapkan semua hal yang bisa menghindarkan diri dari masalah, akan percuma jika takdirmu memang mendapatkan masalah. Masalah nggak bisa kita tolak layaknya follow request dari orang lain di Instagram-mu.

Dan di era maju terkini, media sosial kerap kali menjadi wadah orang-orang menumpahkan keluh kesahnya dalam menghadapi masalah yang membebaninya. Seperti halnya yang dilakukan warganet Twitter baru-baru ini. Alih-alih kesal lantas marah di linimasa, mereka lebih memilih meyikapi masalahnya dengan berkelakar dengan tagar #BebaskanBebanmu atau #BebasinBebanmu. Kocak deh pokoknya.

1. Mulai dari cara unik warganet satu ini yang mungkin sedang tersiksa dengan program dietnya. Daripada sakit perut, mending makan sepuasnya!

Anti Diet Diet Club via twitter.com

2. Lain halnya dengan yang satu ini. Dia membagikan caranya dalam menyikapi beban kerjaan yang menumpuk dengan bersembunyi di kamar mandi

Jangan ngumpet di kloset, Mbak via twitter.com

3. KZL nggak sih kalau lagi dengerin musik sambil joget enak-enak, eh, tiba-tiba ada yang ganggu? Nah, inilah cara yang barangkali bisa kamu tiru~

Mantul! via twitter.com

5. Tapi kalau KZLnya sama emak, masih berani menjawab? Apalagi masalahnya kayak gini

inisiatif via twitter.com

6. Kalau sama teman sendiri mah bebasin aja bebanmu sebebas-bebasnya. Yaaa, teman sendiri ini~

Ngegas! via twitter.com

7. Tunggu-tunggu … yang ini ada yang tahu maksudnya? -_-

Gimana maksudnya, Mas? via twitter.com

8. Nah, yang ini cara menyikapi gebetanmu kalau chat-mu yang sudah panjang lebar cuma dijawab HMM doang -_-

hmmm … hmmm … hmmm … via twitter.com

9. Gebetan seringkali menguji kita dengan menceritakan kriteria pacar idamannya. Nggak perlu minder, jawab saja kayak gini!

SIYAP via twitter.com

10. Gebetan juga suka nanya-nanya soal orang lain yang lagi kita deketin, tapi jangan jadikan beban. Contoh saja jawaban dari warganet yang satu ini

Ciee~ via twitter.com

11. Ingat, ya, jangan jadikan pertanyaan aneh-aneh dari gebetan sebagai beban. Kuncinya, jangan panik!

Nggak usah panik! via twitter.com

12. Saat pertanyaan gebetan semakin ofensif dengan menjurus ke masalah mantan, kamu harus tetap tenang

Mantap soul! via twitter.com

13. Gebetan memang masih menjadi masalah yang sering dikeluhkesahkan warganet. Kalau tadi yang jadi masalah adalah pertanyaan, kali ini sikapnya yang dingin saat chattingan

-___- via twitter.com

14. Dari gebetan beralih ke pertanyaan calon mertua yang seringkali bikin deg-degan jawabnya

Ah, sa ae, Malih~ via twitter.com

15. Cara efektif membebaskan beban kejombloanmu bisa kamu lakukan dengan mengingat hal-hal semacam ini. Terbaique!

anti galau galau club via twitter.com

16. Yang ini kayaknya lebih enak diblok aja akunnya kali, ya? Ngeselin!

Ngeselin via twitter.com

Advertisement

Masalah kerap kali menjadi beban bagi kita, sebab mau nggak mau, kita harus menghadapinya karena mengabaikannya sama saja dengan membiarkannya seperti mantan datang lagi di kemudian hari. Dan berkelakar mungkin jadi salah satu cara untuk menghadapi masalahmu. Meski nggak seketika masalahmu selesai dengan berkelakar, tapi seenggaknya bikin kita nggak tegang.

Kalau masalah dianggap serius mah lama-lama kamu bisa stres sendiri. Nggak usah dibawa ribet. Bebaskan bebanmu, gitu aja kok repot!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya