Obesitas atau penumpukan lemak yang sangat tinggi dalam tubuh nyatanya nggak cuma terjadi pada manusia, namun juga pada hewan. Awalnya sih mungkin karena pengen hewan kesayangan terlihat sehat dan bahagia karena asupan makanan yang baik berlebih. Hewan peliharaan yang gendut tentu juga bikin mereka bakal lebih terlihat lucu dan menggemaskan.

Kalau kelebihan berat badan mereka masih bisa ditoleransi dan nggak mendatangkan dampak negatif, mungkin sah-sah saja. Tapi nggak sedikit yang pada akhirnya jadi terlalu gemuk sehingga susah melakukan aktivitas. Hewan-hewan ini pun pada akhirnya juga harus ikut diet agar bisa kembali ke berat badan ideal. Menurut kamu nih, 17 potret hewan kegemukan ini masih tergolong lucu atau menyedihkan sih?

1. Lucu sih, tapi kasihan juga kalau obesitas kayak gini πŸ™

gendut banget via www.boredpanda.com

2. Hayo, masih bisa lari nggak nih?

susah pasti geraknya via fallinpets.com

3. Berat banget ini pasti~

gendongnya aja susah via www.obezite.com

4. Untung perutnya masih belum nyentuh tanah, ya, jadi masih bisa jalan bebas

tapi gemes banget via fallinpets.com

5. Baru tahu ada bintang laut segembul ini πŸ˜€

gendut gemes via www.obezite.com

6. Capek, ya, pasti kelebihan berat badan yang ekstrem kayak gini πŸ™

nggak kuat jalan ya? via www.boredpanda.com

7. Kira-kira ini bebek makannya apa, ya?

Sudah pernah lihat? via www.obezite.com

8. Yok, semangat diet, yok~

Pasti berat! πŸ˜€ via www.boredpanda.com

9. Gampang capek ini pasti~

Lelah, Gaes~ via www.obezite.com

10. Kebanyakan makan pisang memangnya bisa bikin obesitas, ya?

Harus diet mayo! via www.oddee.com

11. Nggak kuat main tangkap bola, istirahat dulu, ah~

Capek, ah~ via www.obezite.com

12. Harimaunya nggak buas lagi, tapi gemes~

jadi gemes via www.oddee.com

13. Jangan-jangan peliharaannya juga kecanduan junk food?

jalannya gimana ini via www.obezite.com

14. Beruang chubby ini lucu nggak?

beruangnya obesitas nih via www.oddee.com

15. Kamu sanggup berdiri nggak?

Kuat nggak berdirinya? via www.obezite.com

16. Lagi masa pertumbuhan, jadi makannya semangat banget πŸ˜€

kelebihan berat badan nih via www.oddee.com

17. Mana nih yang paling lucu?

Mana yang paling gemes? via www.obezite.com

Advertisement

Beberapa hewan ini, terutama hewan peliharaan, mungkin akan terlihat lucu ketika mereka memiliki tubuh gempal seperti ini. Tapi jika kelebihan berat badan mereka ekstrem, maka hal tersebut juga bisa mendatangkan dampak negatif, misalnya saja mereka bakal susah bergerak dan bisa memicu penyakit berbahaya lainnya. Kalau memang sayang pada mereka, sepertinya memberi makan secara berlebihan, apalagi ngasih makanan junk food yang sebenarnya bukan makanan mereka, bukanlah hal yang bijak.

Kasihan juga, kan, kalau mereka nggak bisa jadi hewan peliharaan selayaknya yang bisa main ke sana ke mari karena nggak kuat menanggung berat badan sendiri?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya