Selain sebagai penjaga rumah, anjing peliharaan juga menjadi teman bermain bagi manusia. Saat kesepian tengah melanda, anjing peliharaan kerap menghibur kita dengan tingkah polahnya yang lucu. Ia begitu setia dengan kita. Meskipun kita kerap meninggalkannya saat kita kencan. 😀

Tapi laiknya manusia, hubungan dengan binatang peliharaan juga memiliki dua sisi; ada suka dan ada duka. Di balik tingkah laku anjing kita yang lucu dan menggemaskan, terkadang pada saat-saat tertentu ia bisa saja menjelma menjadi menyebalkan. Nah, berikut ini Hipwee Hiburan akan berikan ilustrasi suka duka dalam menjalin hubungan persahabatan dengan anjing peliharaan kita.

1. Memang sih namanya juga anjing, suka bermain-main. Tapi ada hal-hal yang menguji kesabaran, ketika kita sedang menikmati waktu santai

lagi caper pengen diajak main via www.boredpanda.com

2. Lalu, apa kamu masih ingat ketika anjingmu yang manis itu suka mengganggumu saat sedang asyik menyantap makanan?

Sudah dikasih makan belum? via www.boredpanda.com

3. Sudah begitu, ia kerap menggoda kita dengan kebiasaannya yang menyibukkan kita. Salah satunya masalah bulunya yang mudah rontok. GMZ!

Bad hair day via www.boredpanda.com

4. Dan yang bikin KZL lagi ketika kita sedang menikmati makanan kesukaan kita kemudian kita direcoki oleh bulu-bulunya yang kembali rontok

Maru marah tapi sayang. -__- via www.boredpanda.com

5. Pada saat itu kamu berpikir bahwa mungkin ia butuh kelembaban dan sampo agar bulunya nggak rontok lagi. Tapi tetap saja menyuruh mandi anjing manismu itu susah!

susahnya minta umpan ampun via www.boredpanda.com

6. Setelah mandi pun kamu tetap butuh perjuangan untuk mengeringkannya

nyiprat ke mana-mana via www.boredpanda.com

7. Kamu beranggapan semua tingkah laku konyolnya tadi adalah bentuk bahwa ia pengen diperhatikan lebih olehmu, maka dari itu kamu berinisiatif mengajaknya jalan-jalan. Tapi yang terjadi …

harus tetap sabar, butuh waktu untuk menjinakannya via www.boredpanda.com

8. Namun kamu tetap sabar karena sudah tahu bahwa risiko memiliki anjing harus sabar untuk menggiringnya supaya jinak dan disiplin

Sabar, Bang, sabar! via www.boredpanda.com

9. Ya, memang butuh kesabaran dan kegigihan untuk membuatnya luluh dan menurut kepadamu, karena yang ia butuhkan adalah perhatianmu seorang

harus bisa bagi waktu via www.boredpanda.com

10. Perlahan anjingmu mulai memahami kebutuhanmu dan memberikan bentuk kasih sayangnya melalui cara mereka sendiri. Salah satunya dengan membangunkanmu di pagi hari karena ia tahu bahwa saat itulah waktumu kerja

11. Ia pun rela menemanimu berangkat kerja. Ya, meskipun agak sedikit menyebalkan juga tapi kamu sudah mengerti bahwa ia selalu ingin mencari perhatianmu

Sabar, ya bang via www.boredpanda.com

12. Dan barangkali mungkin satu-satunya waktu kamu merasa terbebas adalah ketika menghabiskan waktu berdua di taman. Karena dengan begitu kamu bisa sedikit bersantai

Boleh banget, dek. Silakan! 😀 Hehe via www.boredpanda.com

13. Ada momen lucu dimana ia merasa cemburu denganmu ketika kamu melirik anjing lain. Ia cemburu meski kamu nggak punya maksud untu membagi cinta kepada yang lain

“Nggak kok cuma liat doang” via www.boredpanda.com

14. Kemudian saat kamu sedang butuh hiburan, kamu menggodanya dengan harapan palsumu karena kamu tahu ia mudah ngambek. Hehe balas dendam

Abis mau gimana ngambeknya lucu! 😀 via www.boredpanda.com

15. Dan ia pun membalas dengan caranya yang ngeselin tapi dengan tingkah polah yang lucu. Di saat itu kamu pura-pura nggak tahu, lagi-lagi karena kamu tahu ia hanya butuh perhatian saja

Hmm.. siapa nih pelakunya? via www.boredpanda.com

16. Meski kerap menyebalkan namun seringkali ia menjadi penghibur di kala kamu merasa sendiri dan kesepian. Ngambeknya lucu bikin GMZ!

“Tunggu pembalasanku!” via www.boredpanda.com

17. Ia juga menjadi teman yang paling setia dan menyayangimu apa adanya. Mengucapkan selamat malam dengan memberikan sebuah ciuman mesra sebagai bentuk perhatiannya

friendship goal via www.boredpanda.com

18. Ia juga yang menjadi teman sekaligus penghangat tidurmu di malam yang gelap, di tengah musim dingin

teman tidur via www.boredpanda.com

19. Semakin lama kalian berdua makin kompak; ia semakin penurut dan jinak. Hari-hari kalian lalui berdua dengan keseruan yang kalian ciptakan berdua

gila-gilaan bareng via www.boredpanda.com

20. Lalu tanpa satu pun kata yang terucap, janji untuk setia satu sama lain telah terpatri dengan sendirinya karena kalian sudah sama-sama saling mengerti dan membutuhkan

happily ever after via www.boredpanda.com

Advertisement

Di tengah maraknya kasus penyiksaan terhadap binatang, semoga artikel ini bisa mecerahkan kita semua bahwa sejatinya binatang bukanlah pengganggu manusia. Justru ia bisa menjadi sahabat kita yang paling setia, mengerti, dan memahami manusia. Nggak kayak mantanmu. Tentu saja dengan cara mereka sendiri.

Memiliki anjing peliharaan adalah sesuatu yang menyenangkan, karena ia penurut, setia, lucu, dan menggemaskan. Sejatinya yang kita perlukan hanyalah kesabaran dan ketelatenan untuk menciptakan chemistry dengannya. Intinya, sayangi binatang maka ia akan menyayangimu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya