Libur hampir kelaaar buat anak sekolahan. Senin 18 Juli mendatang, kalian harus sudah masuk sekolah lagi, belajar lagi, ketemu gebetan lagi. Ciyeee…. Nah buat yang masuk ke pendidikan yang lebih tinggi, entah SMP, SMA, atau perguruan tinggi, bersiaplah bertemu dengan masa orientasi.

Masa Orientasi Siswa (MOS) diberlakukan untuk jenjang SMP dan SMA, sementara untuk anak kuliah namanya jadi OSPEK (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus). Nah, lalu siapa yang menjalankan program ini? Kakak seniorlah, dan biasanya yang tergabung di dalam OSIS, kalau kuliah namanya jadi BEM. Kontroversi di Indonesia mah biasa. Dibalik perdebatan boleh tidaknya MOS ini, ini nih Hipwee beri 20 meme kocak dulu biar kamu bisa ketawa sebelum nantinya sedih pas hari H tiba. Hahahaaa

1. Yang anak sekolah, sudah siap-siap masuk buat Senin besok kan? Yakin bakal cuma salaman aja? Bukan MOS perdana? Ciyeeee

ditunggu lho ya tanggal mainnya via doctordhitz.files.wordpress.com

2. Kamu jomblo dan ngarep dapet gebetan pas MOS? Kalau kamu sebagai anak baru dan mukamu pas-pasan, jangan berharap kebangetan ya..

i-ma-ji-na-si ~ via encrypted-tbn3.gstatic.com

3. Sekarang tolong ditelaah dulu, definisi MOS itu apa. Masa (Orientasi ATAU Olok-Olok) Siswa??

harusnya sih sudah nggak ada yang model begini via www.memecomic.id

4. Udah kebayang dong bahkan saat masih ada di depan gerbang sekolah, gimana tampang senior-seniormu dan kalian seangkatan? Beginilah kurang lebihnya..

Advertisement

ngeri-ngeri gimana gituu via www.memecomic.id

5. Nggak tahu kenapa ya, senior selalu merasa keren bin kece bak artis Korea ketika lewat depan junior-juniornya. Fenomena yang terus terjadi sepanjang waktu

begini sih kelakuan via media.infospesial.net

6. Ada tiga pasal tentang MOS yang terus berlaku dari tahun ajaran yang entah kapan hingga saat ini. Nggak mungkin kamu nggak hafal tiga pasal ini!

karena saat MOS senior adalah Tuhan via gambaranehunik.files.wordpress.com

7. Ada juga senior yang belagak galak depan junior, eh di hadapan sesama senior mah ternyata bully-able juga. Njiiir!

balas dendam gitu? via www.memecomic.id