Bagi sebagian cowok, mungkin gampang untuk mengungkapkan perasaanya terhadap cewek yang disukainya. Tapi, sebagian lagi sulit. Banyak faktor yang terkadang menjadi penghalang. Salah satunya adalah saat cewek yang kita taksir juga disukai oleh sahabat kita sendiri. Mungkin bagi cewek hal seperti ini bukanlah masalah, namun bagi cowok, hal ini adalah sebuah masalah besar.

Berangkat dari sinilah hipwee boys akan ngasih tahu kamu, sebaiknya hal-hal ini yang harus kamu lakukan saat kamu harus bersaing dengan sahabatmu sendiri. Yuk kita simak aja!

1. Kalau emang cinta beneran, mau nggak mau kamu harus melepaskan sahabatmu

Muaaah! via 3.bp.blogspot.com

Mungkin akan ada banyak orang yang nggak setuju dengan saran ini. Tapi mau gimana lagi, saat seorang sudah bertemu dengan tambatan hatinya, semuanya seperti milik berdua. Itu adalah sebuah hal yang wajar. Oleh karena itu, identifikasi dulu rasa cintamu. Apakah hanya ingin sekedar deket atau benar-benar ingin menjadikan dia teman hidup

Kalau hatimu sudah bulat dan benar-benar ingin mengejarnya. Segera jujur katakan padanya. Kalau memang memungkinkan, kamu bilang langsung juga ke sahabatmu, biar semuanya jelas.

2. Kalau nggak niat-niat banget sih tetap jaga perasaan sahabat, jauhi cewek itu dong

Advertisement

Persahabatan itu penting! via jadiberita.com

Kalau kamu adalah tipe orang yang peduli terhadap hubungan persahabatan. Coba pilih langkah lain. Dengan cara menahan ego untuk tidak terlalu larut dalam perasaan. Sebab, setinggi apapun cintamu pada cewek itu, persahabatan lebih penting dan layak dipertahankan dibanding menuruti perasaan yang belum tentu berlabuh dipelaminan.

Berkorbanlah demi persahabatan!

3. Jujur aja sama sahabatmu kalau kamu sayang sama cewek itu. Toh, sahabat pasti nerima kenyataan. Kali aja kamu disupport. Ya kan?

Hm…aku milikmu via cdn.klimg.com

Nggak ada salahnya untuk jujur. Apalagi sahabat. Sahabat salah satu orang yang paling dekat dengan kita selain keluarga. Ungkapkan jujur kalau kamu memang menyukainya. Katakan juga bahwa sebenarnya orang yang kamu suka pun menyayangi sahabatmu sendiri. Lihat responnya. Kalau dia beneran sahabatmu, pasti dia akan mengerti dan memberi respon bijak

Kalau nggak, berarti dia bukan sahabatmu. Mudah kan? Disamping itu, kamu bisa tahu arti persahabatan sebenarnya

4. Yaudah pasrah aja. Doain yang terbaik aja buat sahabat kamu bersama orang yang kamu sayangin

Ikhlas via www.dokter.id

Mengikhlaskan seseorang yang kita cintai untuk sahabat kita sendiri sebenarnya perbuatan yang mulia lho. Nggak ada salahnya menahan perasaan dan memendam rasa demi sahabat kita sendiri. Apalagi kalau cewek itu udah sayang banget sama sahabatmu. Pasrahin, doain yang terbaik! Jodoh kamu pasti ada nanti. Nggak kalah terbaik dari yang sekarang

Terkadang, kita perlu menahan rasa cinta demi orang yang berharga untuk kita. Hubungan persahabatan kedekatannya seperti keluarga, saling mengerti satu sama lain. Jadi, nggak ada salahnya untuk bilang ‘Jodohku bukan kamu, tapi sahabatku yang memang pantas untuk kamu.’

Cowok memiliki bro-code yang mungkin akan susah dimengerti sama cewek. Intinya adalah, cowok yang berada di posisi seperti cerita diatas adalah cowok yang sangat sial. Karena, bagi cowok posisi itu adalah posisi yang sangat dihindari. Oleh karena itu, praktekkan 4 langkah diatas. Meskipun belum tentu menyelesaikan semuanya, tapi paling tidak cara-cara tersebut

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!