Dunia maya tak pernah lepas dari ramainya beragam video parodi. Melalui kanal Youtube, orang-orang dari seluruh dunia bisa bebas mengekspresikan kreativitas hanya dengan menggunggah video mereka. Ini yang kemudian membuat kanal Youtube menjadi ladang konsumsi dan produksi gerak gerik aneh yang tertangkap kamera.

Nah, kamu nggak hanya bisa tertawa dan menanggapi video-video itu dengan like atau share saja. Kenapa tidak coba mengadaptasi atau meniru gerakan-gerakannya untuk seru-seruan? Berikut ini Hipwee lampirkan 4 contoh video dengan gerak gerik kocak yang sederhana, sehingga bisa kamu tiru bersama teman-teman gokilmu itu di rumah. Try this at home!

1. Salah satu video hits yang menyaingi video klip Awkarin-Young Lex di Indonesia saat ini. Video Pen Pineapple Apple Pen benar-benar jagoan

Kamu pasti tahu gerakannya! via seventeenthailand.com

“I have a pen. I have an apple. Apple-pen!
I have a pen. I have [a] pineapple. Pineapple-pen!
Apple-pen. Pineapple-pen. Pen-Pineapple-Apple-Pen.”

Pria yang terkenal dengan nama DJ Piko Taro ini mengunggah sebuah video berjudul Pen Pineapple Apple Pen. Lirik yang absurd, aransemen musik unik, serta tarian yang mudah diikuti membuat Piko ditonton 7 juta orang dalam waktu 1 bulan. Meledaknya video ini membuat Piko diperbincangkan netizen. Bahkan banyak selebritis Indonesia mengikuti gerakan dalam video Piko tersebut. Berbagai media mengatakan kalau Piko digadang-gadangkan menjadi pesaing tarian PsyGangnam Style

Advertisement

“Ketika saya membuat musik ini, saya menyanyikannya terlalu cepat.” -DJ Piko Taro via lifestyle.sindonews.com

2. Senam ngaco ini pernah nge-hits. Lirik jenaka dan tariannya juga mudah ditiru

Senam ya iyalah via sidomi.com

Iya iyalah..iya iyalah, senam yang iya iyalah. Kaki kanan kedepan kaki kiri ke depan, bisa jalan. Senam yang iya iyalah. Tekuk lutut dua-duanya
bisa duduk senam yang iya iyalah. Angkat tangan kedepan beberapa kali lambaikan orang datang

Adalah duo komedian asal Jepang yang aslinya bernama Yoshi Yamada dan Kenji Tada ini yang mempopulerkan senam yaiyalah melalui kanal Youtube. Kalau kamu nonton video ini, pasti kamu akan segera tergoda untuk ikutan senam. Kenapa? Karena gerakannya mudah dan memancing orang untuk ikut bergerak. Nggak percaya? Cobain gih!

3. Dari Indonesia, Chicken Dance ala Warkop DKI menjadi senam yang sering diikuti masyarakat kita. Hmm, kangen Warkop!

Gile, Lu Ndro! via smeaker.com

I don’t wanna be a chicken.
I don’t wanna be a duck.
I don’t wanna be a chicken.
I don’t wanna be a duck.
So I shake my butt.

na na na na na na na na na na na na

Chicken dance yang didemostrasikan grup lawak Warkop DKI ini menjadi salah satu senam kocak yang paling sering dipraktikan masyarakat Indonesia. Selain karena memorable dan kocak, senam ini memang jenaka. Tuh, lihat aja scene dalam film Dongkrak Antik ini.

Sebenarnya, lagu ini sudah ada pada tahun 1950-an. Ditulis oleh Werner Thomas, seorang akordion dari Swiss. Tahun 1963 Werner mulai memperkenalkan lagu ini melalui restoran-restoran dan mendapatkan reaksi spontan yang positif. Ketika itu penonton tiba-tiba merespons dengan gerakan seperti bebek. Berangkat dari sinilah lagu tersebut menjadi terkenal di dunia.

4. Aserehe! Tarian yang sempat hits di era 2000-an ini menjadi tarian yang selalu diingat generasi 90’an

Aserejé ja de jé de jebe tu de jebere sebiunouba majabi an de bugui an de buididipi

Ini termasuk senam yang banyak sekali parodinya. Tiga orang gadis menari dengan menyilangkan kedua tangannya ke atas dan ke bawah. Kalau kamu kulik-kulik di Youtube, tarian ini merupakan salah satu tarian yang menginspirasi ibu-ibu senam kebugaran di berbagai institusi. Hipwee tebak deh, pasti kamu pernah joget-joget Aserehe kan?

Sejatinya nggak hanya Pineapple Apple Pen aja yang bikin kamu joget-joget nggak jelas di depan kaca. Fenomena senam-senam sederhana ini bikin kita tahu bahwa bahagia itu sebenarnya sederhana. Cukup menggoyangkan badan  dengan musik seadanya bisa juga kok.

⁠⁠⁠Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!