Beberapa waktu lalu, pemilihan kepala daerah (Pilkada) putaran kedua calon gubernur DKI Jakarta selesai digelar. Dua pasangan yang diusung, yaitu Ahok-Djarot dan Anies-Sandi telah dipilih oleh rakyat ibukota. Dan dari hasil pol cepat, pasangan dengan nomor urut 3, yaitu Anies-Sandi keluar sebagai pemenang dalam Pilkada ini. Artinya, selama lima tahun ke depan, ibukota akan dipimpin oleh dua orang ini.

Pendukung pasangan nomor urut 2 tentu saja kecewa. Karena pasangan yang mereka usung gagal melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua kalinya. Meski Ahok-Djarot baru lengser sekitar 6 bulan lagi, tapi para pendukung maupun masyarakat DKI lainnya udah merasa baper karena akan ditinggal. Lebih dari 1000 karangan bunga memenuhi balaikota sebagai ungkapan rasa terima kasih dan kesedihan para pendukung Ahok. Dan ternyata netizen pun ikut meramaikannya lewat media sosial dengan tagar (tanda pagar) #GombalinAhok. Sempat masuk jajaran trending topics, gombalan kayak apa saja sih yang dibikin netizen untuk Ahok?

1. Mbaknya sudah terlatih patah hati nih sepertinya

#GombalinAhok via twitter.com

2. Bekas yang bagaimana mbak?

#GombalinAhok via twitter.com

3. Ini ngegombal apa sekalian curhat ya? Hehe

#GombalinAhok via twitter.com

4. Asyik, belum apa-apa sudah rindu nih

#GombalinAhok via twitter.com

5. Masih ada enam bulan lagi Mbak kalau mau sayang-sayangan 😉

#GombalinAhok via twitter.com

6. Disusunnya sama yang baru saja ya mbak~

#GombalinAhok via twitter.com

7. Jago banget nih Mbak ngegombalnya 🙂

#GombalinAhok via twitter.com

8. Hayo, sudah berapa orang yang kamu bilang termanis?

#GombalinAhok via twitter.com

9. Bekas apa nih kalau boleh tahu mas? 😀

#GombalinAhok via twitter.com

10. Gombalan ala OVJ nih :))

#GombalinAhok via twitter.com

11. Asyik, ibu ini sepertinya punya mantan terindah nih~

#GombalinAhok via twitter.com

12. Kalau kata Marcell: Tuhan memang satu, kita yang tak sama

#GombalinAhok via twitter.com

13. “Di luar kendaliku” banget nih mbak?

#GombalinAhok via twitter.com

14. Ini termasuk gombalan yang rasional sepertinya

#GombalinAhok via twitter.com

15. Ini ungkapan dari salah satu penggemar berat penyanyi dangdut nih kayaknya

#GombalinAhok via twitter.com

Advertisement

Ternyata nggak cuma lewat karangan bunga, rasa terima kasih juga diungkapkan oleh netizen melalui cuitan mereka dengan tanda pagar #GombalinAhok. Tapi bagaimanapun, kita harus move on dari masa lalu. Dan semoga penggantinya bisa lebih baik daripada yang pergi meninggalkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya