Dunia hiburan Indonesia dihebohkan dengan pengakuan seorang pengemis bernama Irwan Yusuf yang terjaring razia di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Jum’at lalu. Ketika diamankan petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial DKI Jakarta, pria bertubuh tambun tersebut mengaku ayah dari Mashanda. Sontak kabar tersebut menjadi buah bibir di berbagai media Indonesia.

Kebenaran tersebut pun kini sudah terjawab. Marshanda mengakui kalau pria yang terjaring razia tersebut adalah ayahnya, bahkan pada Senin pagi, ia menjenguk ayahnya di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Cipayung, Jakarta Timur.

Advertisement

Sebelum kehebohan mengenai berita ini muncul di berbagai media, kabar ayah Marshanda memang tak banyak diketahui banyak orang. Keeksisannya pun kalah dari mantan istrinya yang juga ibu dari Marshanda, Ryanti Sofyan. Untuk mengetahui Irwan Yusuf, Hipwee coba mengungkapkan info-info tentangnya.

1. Irwan sempat bekerja di bengkel kawasan Jalan Bangka. Bengkel itu akhirnya bangkrut dan Irwan tidak dapat pesangon

095244000_1459082732-IRWAN_YUSUF2__AYAH_MARSHANDA_

Irwan saat dirazia petugas. via www.bintang.com

Hidup Irwan sepertinya benar-benar berada di titik terbawah. Sebelum menjadi pengemis, Irwan pernah bekerja di sebuah bengkel di kawasan Jalan Bangka dengan gaji kecil. Kepada Tabloid Bintang, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin, berkata, “Kemudian bengkelnya bangkrut, dan tidak mendapat pesangon.”

2. Identitas Irwan bukan rahasia. Warga sekitar sudah tahu kalau dia ayah Marshanda

017431900_1459082333-IRWAN_YUSUF__AYAH_TIRI_MARSHANDA

Dengan kondisi inilah, Irwan mengaku ayah dari Marshanda. via cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Saat razia dilakukan petugas, warga di sekitar lokasi pengamanan mengatakan bahwa pria tersebut ayah dari artis terkenal Marshanda. “Masyarakat malah membantu petugas dan ngasih tahu bahwa pengemis tersebut adalah ayahnya Marshanda,” kata Mursyidin kepada Tabloid Nova.

Advertisement

Untuk mengkonfirmasi kebenaran tersebut, petugas pun menanyakannya dan pengemis itu membenarkan bahwa dirinya merupakan Irwan Yusuf dan ayah dari artis Marshanda.

3. Irwan pernah tampil di media saat Marshanda diberitakan mengalami bipolar disorder

Foto saat terbit di tabloid Nova/

Foto saat terbit di tabloid Nova via tabloidnova.com

Untuk ukuran ayah seorang entertainer yang kerap mendapat cap kotroversi, keberadaan Irwan memang jarang diekspos media. Namun ketika Marshanda mengalami bipolar disorder, Irwan pernah menjenguknya.

Di Tabloid Nova, kebersamaan Irwan dan Marshanda pernah terpampang. Penampilannya sungguh necis dengan pakaian warna hitamnya.

4. Perceraian Irwan dengan Riyanti terjadi saat Marshanda masih berumur 5 tahun

Orang tua Caca bercerai saat usianya sekitar 8 tahun.

Orang tua Caca bercerai saat usianya sekitar 5 tahun. via www.instagram.comp6nFxM6pw2Ataken-by=marshanda99

Pernikahan Irwan dan Riyanti harus berakhir ketika Marshanda masih berumur 5 tahun. Saat masih bersama, Irwan dan Riyanti tinggal di sebuah kawasan elit Menteng, Jakarta Pusat. Mereka dikaruniai tiga anak, yaitu Marshanda, Aldrian dan Allysa.

5. Irwan adalah kakak dari mantan model terkenal era 80-an, Cynthia Yusuf

Marshanda dan tantenya, Cynthia Yusuf.

Marshanda dan tantenya, Cynthia Yusuf. via lh3.googleusercontent.com

Irwan mempunyai adik bernama Chynthia Yusuf yang pernah menjadi model di era 80-an. Namun, setelah dinikahi oleh anak konglomerat Ibrahim Risjad, Chynthia kemudian memutuskan untuk berhenti dari karirnya sebagai model. Keberhasilan Marshanda menjadi entertainer pun dinilai tak lepas dari campur tangan adik Irwan Yusuf tersebut.

6. Irwan pernah mengenyam pendikan di SMA 8 Jakarta, salah satu sekolah favorit di Jakarta

Irwan pernah sekolah di SMA 8 Jakarta.

Pendidikan memang tak selalu menjamin kesuksesan di masa depan. Semua tergantung pada individunya masing-masing, ditambah kehendak Tuhan. Irwan pernah bersekolah di SMA 8 Jakarta. Salah satu SMA favorit di Jakarta hingga saat ini.

Semoga setelah bertemu dengan Caca Om Irwan bisa kembali menata hidupnya ya. Semangat Om Irwan 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya