6 Film Persahabatan yang Wajib Ditonton. Nggak Cinta-cintaan Tapi Bahaya Buat yang Baperan

Film persahabatan yang bikin baper.

Selama ini hanya film bertema komedi romantis yang sering membuat baper. Padahal banyak film bertema persahabatan yang nggak kalah bikin baper. Kalau nggak percaya, coba kamu flasback sebentar deretan film persahabatan yang membuatmu pernah salting saat bertemu beneran dengan sahabat. Hehe.

Film persahabatan memang lebih utamakan hari-hari dengan sahabat. Tapi bukan berarti sama sekali nggak bikin kamu terbawa suasana senang sampai mengharukan gitu sama sahabat. Nggak percaya? Simak 6 film persahabatan berikut ini deh.

1. Sang Pemimpi membuatmu tahu seperti apa makna persahabatan selama menjalani hidup penuh perjuangan di kota miskin

Sang Pemimpi via milesfilms.net

Film lanjutan dari Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata ini memang keren banget. Mengambil setting di era tahun 80-an, film ini mengisahkan remaja yang tinggal di Pulau Belitung. Ada Ikal, Arai, dan Jimbron yang berbagi cerita kehidupan mereka di sekolah menengah atas. Mulai dari cara mereka menggapai mimpi, menghadapi problematika keluarga, dan rasa cinta yang mulai tumbuh di masa remaja. Film ini bikin baper, terutama buat kita yang punya mimpi tapi nggak punya nyali buat wujudinnya.

2. Mengejar Matahari bikin kamu sadar kalau persahabatan juga bisa retak dan sulit diperbaiki seperti semula

Mengejar Matahari via sinemart.com

Sebuah film persahabatan 4 lelaki sejak kecil yang memiliki latar belakang keluarga berbeda. Kebiasaan mereka di tiap senja untuk mengejar matahari sukses merekatkan hubungan dan merasa terbebas sejenak dari masalah yang ada. Meski bersahabat, masalah pun bisa muncul dan menyebabkan keretakan. Film Mengejar Matahari mengisahkan tentang keretakan persahabatan yang bagaimanapun diusahakannya, tetap nggak bisa kembali seperti semula. Meski begitu, tetap saja Ardi, Damar, Apin, dan Nino tetap ada di hati satu sama lain. Nonton film ini bakal bikin kamu terpacu untuk menjaga persahabatan yang kamu miliki saat ini.

3. Nonton Negeri 5 Menara pasti jadi makin semangat mengerjar cita. Apalagi dengan keberadaan sahabat di sekeliling

Negeri 5 Menara

Film yang diadaptasi dari novel laris manis berjudul sama, Negeri 5 Menara, ini memang sukses besar. Banyak yang bikin baper dari film yang mengangkat kisah persahabatan anak pesantren ini. Dengan latar belakang yang berbeda, para santri yang juga menjadi teman sekamar ini sama-sama punya semangat meraih cita setinggi-tingginya. Perjalanan mereka saat berusaha meraih cita ini pun penuh haru dan bikin kamu jadi kangen sama para sahabat deh.

4. Persahabatan yang dikemas dengan apik lewat humor-humor renyahnya. Cuma ada di 3 Idiots

3 Idiots via movie.picts.pw

Kisah persahabatan masa kuliah muncul dari film India berjudul 3 Idiots. Ya, film fenomenal yang menceritakan suka duka 3 mahasiswa teknik yang bersahabat ini berjuang menjalani kehidupannya di kampus dengan sistem yang ketat. Belum lagi keberadaan dosen dan pimpinan kampus yang begitu killer tanpa perasaan sama sekali. Nggak cuma bikin ketawa karena adegan-adegan konyolnya, film ini juga bakal bikin kamu terharu dan baper dengan eratnya persahabatan dan kepedulian mereka satu sama lain. Duh, gimana ya rasanya punya sahabat kayak mereka?

5. Beratnya jadi remaja dengan masa lalu kelam ada di The Perks of Being A Wallflower

Perk of being wallflower via www.hollywoodreporter.com

Seperti apanya peliknya masa remaja, rasanya terwakili oleh film The Perks of Being a Wallflower. Film hollywood bertema persahabatan ini menceritakan masa-masa berat menjadi remaja. Tentang Charlie si introvert parah yang akhirnya punya teman nyata yaitu Patrick dan Sam. Tentang bully dan pelecehan di lingkungan keluarga. Sekaligus tentang perasaan malu-malu kucing dari cowok ke sahabat ceweknya. Ya, memang ada cinta-cintaannya sih. Tapi persahabatan Charlie, Patrick, dan Sam inilah yang paling bikin baper.

6. Doremi & you menggambarkan seperti apa kekompakan sebagai sahabat dalam merencanakan suatu tujuan bersama

Masa remaja memang penuh warna! Doremi & You mengisahkan perjuangan persabahatan 4 anak, yaitu: Putri (Naura), Anisa (Nashwa), Imung (Fatih Unru), dan Markus (Toran), dalam usahanya mengganti uang ekstrakurikuler paduan suara yang nggak sengaja mereka hilangkan. Caranya, mereka coba ikut kompetisi menyanyi Doremi & you. Supaya menang, mereka minta bantuan senior mereka yaitu Reno (Devano) untuk menjadi pelatih. Tapi ya jelas, perjuangan mereka nggak semulus jalan tol. Namun perjalanan itulah yang membuat persahabatan mereka teruji. Intip keseruan behind the scenenya di bawah ini yuk~

Disutradari oleh BW Purbanegara, film Doremi & you ini turut didukung oleh brand Fruit Tea Sosro. Dalam mendukung film drama musikal ini, Fruit Tea Sosro bekerja sama dengan bioskop flix di Grand Galaxy Park Bekasi dengan campaign #BFF (Bioskop Fruit tea Flix) pada tanggal 30 Juni 2019 nanti akan mengadakan nonton bareng dan Meet & Greet bersama pemain film Doremi & you. Caranya gampang banget, yaitu kepoin instagram @FruitteasosroID, dan ikuti kuisnya di sana. Nggak hanya di Jakarta, acara Meet & Greet ini juga diadakan di kota-kota lain kok. Yuk, catat dulu tanggal dan tempatnya!

Doremi & you

“Brand Fruit Tea Sosro, mendukung film drama musikal ini karena film ini sangat bagus ditonton dan banyak benang merah positif yang bisa diambil. Melalui film ini juga kami berharap bisa ikut berkontribusi memberikan warna yang bisa menghibur dan mendidik untuk generasi muda kita” Ujar Norma Sari Dewi – General Manager marketing PT. Sinar Sosro.

Jadi, film persahabatan mana nih yang bikin kamu baper? Karena film persahabatan juga sukses bikin terharu saat mengingat perjuangan yang pernah dilakukan bersama. Dengan persahabatan, susah maupun senang juga pernah kita rasakan. Duh, jadi kangen bestie nggak sih?

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi