6 Rekomendasi Drama dan Film Korea yang Diadaptasi Versi Indonesia. Nggak Kalah Seru!

Drama dan film-film Korea memang selalu bisa menarik perhatian penonton dari segi ceritanya.  Di Indonesia sendiri saa ini semakin banyak penggemar drama dan film Korea. Maka, nggak heran jika mulai banyak drama dan film Korea yang diadaptasi ke versi Indonesia.

Advertisement

Terutama drama dan film Korea dengan popularitas yang tinggi di pasar penonton Indonesia. Nah, berikut ini rekomendasi drama dan film Korea yang di-remake ke dalam versi Indonesia terbaru. Ada yang sudah tayang, dan ada pula yang masih menunggu perilisan, ya.

1. My Sassy Girl, kisah asmara pemuda polos dan lugu dengan gadis yang tangguh dan tegas

Film korea yang diadaptasi versi Indonesia

My Sassy Girl | Foto dari Imdb/Falcon Picture

Di versi aslinya, film My Sassy Girl sangat populer dan legendaris di Korea yang tayang pada 2001. Film ini menceritakan kisah asmara seorang pemuda yang berawal ketika ia menyelamatkan gadis yang akan jatuh ke rel kereta. Perbedaan karakter keduanya dan permasalahan yang mereka hadapi membuat My Sassy Girl cukup menarik untuk diikuti.

Di versi Indonesia, film ini baru saja rilis dengan judul yang sama pada 23 Juni 2022 dan bisa disaksikan di bioskop. My Sassy Girl versi Indonesia diperankan oleh Tiara Andiri yang menjadi gadis bernama Sissy dan Jefri Nichol menjadi pemuda bernama Gian.

Advertisement

2. The World of the Married, kisah rumah tangga yang dilanda masalah perselingkuhan

drama korea yang diadaptasi versi indonesia

The World of the Merriage – Mendua | Foto dari Imdb/Disney+ Indonesia

Drama Korea ini cukup fenomenal dan viral di kalangan penikmat drama di Indonesia. Darama ini diadaptasi ke versi Indonesia dengan judul Mendua. Namun, di versi Indonesia drama ini lebih singkat yakni hanya 8 episode saja, sementara di versi aslinya sampai 18 episode.

Serial Mendua menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Sekar (Adinia Wirasti) dan Ivan (Chico Jerikho) di mana Ivan diam-diam selingkuh dengan wanita muda bernama Bella (Tatjana Saphira). Film ini tayang di platform online streaming Disney+ Hotstar di 2022, tapi untuk tanggal perilisannya belum diketahui.

3. Miracle in Cell No. 7, kisah haru dan sedih kebersamaan ayah yang dipencara dan sang anak

Film korea yang diadaptasi versi Indonesia

Miracle Cell No.7 | Foto dari Imdb/Falcon Picture

Advertisement

Film Korea yang tayang pada 2013 ini cukup menguras emosi dan air mata penontonnya. Bahkan menjadi film Korea yang populer saat itu. Film ini diadaptasi versi Indonesia dengan judul yang sama. Miracle in Cell No. 7 menceritakan kisah kedekatan seorang ayah bernama Dodo Rozak (Vino G Bastian) yang memiliki keterbelakangan mental tapi berusaha menjadi ayah yang baik untuk anaknya Kartika (Graciella Abigail).

Sayangnya mereka harus terpisah karena Dodo dipenjara atas tuduhan pembunuhan. Kisah seru, mengharukan dan menegangkan ketika Kartika berhasil diselundupkan masuk ke sel tahanan. Apalagi ada konflik yang diciptakan harus membuat Dodo dan Kartika menghadapi masalah yang cukup berat. Film ini akan dirilis resmi pada 8 September 2022 dan bisa disaksikan di bioskop.

4. Hello Gost, kisah pemuda yang gagal mengakhiri hidup dan harus menuruti  hantu yang menguntitnya

Film korea yang diadaptasi versi Indonesia

Hello Gost | Foto dari Imdb/Falcon Picture

Film Korea bergenre drama komedi ini dirilis pada tahun 201o dan cukup populer dikalangan penggemar film Korea di Indonesia. Film ini akhirnya diadaptasi versi Indonesia dengan judul yang sama. Hello Gost versi Indonesia menceritakan kisah pemuda bernama Kresna (Onadio Leonardo) yang gagal mengakhiri hidup dan dikuntit empat hantu dengan karakter berbeda-beda yakni Kuatno (Indro Warkop), Bima (Tora Sudiro), Lita (Hesti Purwadinata), dan Chika (Clara Nadine Brosnari).

Keempat hantu itu memberikan misi pada Kresna sebagai syarat supaya mereka bisa pergi dari hidup Kresna. Palam proses itu, Kresna bertemu dengan Suster Linda (Enzy Storia) yang membuatnya jatuh cinta. Film ini akan tayang pada 20 Oktober 2022 di bioskop.

5. Sunny, diadaptasi dengan judul Bebas, tentang persabahatan yang kembali bertemu untuk reuni

Film korea yang diadaptasi versi Indonesia

Sunny – Bebas | Foto dari Imdb/Miles Film

Film Korea yang cukup popoler ini tayang pada tahun 2011 dan diadaptasi ke Indonesia dengan judul Bebas pada (2019). Bebas menceritakan sebuah persahabatan 6 orang anak SMA yakni Vina (Maizura), Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Pricilia), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesha) dan Jojo (Baskara Mahendra). Mereka membentuk geng yang diberinama Bebas.

Setelah berpisah bertahun-tahun, mereka dipertemukan lagi dalam sebuah reuni dan kembali mengulik cerita-cerita yang belum terselesaikan masa remaja. Bebas yang diadaptasi dari Sunny ini bisa kamu tonton di layanan online streaming.

6. Tunnel drama misteri yang diadaptasi versi Indonesia dengan nuansa kearifan lokal

drama korea yang diadaptasi versi indonesia

Tunnel | Foto dari Imdb/Goplay

Tunnel versi Korea diangkat dari kisah nyata kasus Hwaseong. Hal ini membuat film ini begitu populer hingga Indonesia. Sementara itu, untuk di versi Indonesia dibuat dengan beberapa adaptasi yang menyesuaikan kondisi di Indonesia. Film yang dirilis pada Desember 2019 berkat kerja sama dengan platform GoPlay ini menceritakan kisah Dony Alamsyah yang harus memecahkan misteri pembunuhan berantai.

Film dan drama Korea yang diadaptasi versi Indonesia memang selalu punya sisi unik tersendiri. Apalagi jika kamu juga sudah pernah menonton versi aslinya. Film atau drama mana yang paling ingin kam tonton SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE