6 Rekomendasi Film yang Dibintangi Maudy Ayunda, Sudah Nonton?

Nama Maudy Ayunda tengah banyak dibicarakan karena baru saja melangsungkan pernikahan secara privat. Selain parasnya yang cantik, prestasinya yang gemilang, Maudy juga merupakan sosok aktris yang berbakat. Ia sudah membintangi berbagai judul film Tanah Air yang menarik untuk ditonton.

Advertisement

Aktris lulusan Stanford University ini telah mengawali kariernya di dunia film sejak tahun 2005. Ia menjadi salah satu pemeran utama dalam film berjudul “Untik Rena”. Setelah itu, Maudy membintangi sejumlah film yang membuat namanya kian bersinar. Berikut enam film Maudy Ayunda yang layak untuk kamu tonton.

1. Losmen Bu Broto (2021)

Losmen Bu Broto | Credit: IMDb

Film terbaru yang dibintangi Maudy Ayunda adalah Losmen Bu Broto yang tayang pada tahun 2021 lalu. Film ini merupakan adaptasi dari serial legendaris berjudul Losmen yang tayang di stasiun televisi TVRI tahun 1980-an. Losmen Bu Broto menceritakan drama kehidupan keluarga Pak Broto (Mathias Muchus) dan Bu Broto (Maudy Koesnaedi). Maudy Ayunda berperan sebagai salah satu anaknya yang bernama Jeng Sri yang mengurus losmen dengan baik.

2. Habibie Ainun 3 (2019)

Habibie Ainun 3 | Credit: IMDb

Salah satu film legendaris yang diperankan oleh Maudy Ayunda adalah Habibie Ainun 3. Pasalnya, ia memerankan Hasri Ainun Besari atau ibu Ainun yang merupakan istri almarhum B.J Habibie. Film ini  merupakan film ketiga dari seri film Habibie & Ainun. Digarap oleh Hanung Bramantyo, film ini bercerita tentang masa muda Ainun dan Habibie sebelum mereka menikah. Habibie & Ainun 3 berfokus pada kehidupan Ainun semasa menempuh impiannya dari SMA hingga kuliah.

Advertisement

3. Trinity, The Nekad Traveller (2017)

Trinity, The Nekad Traveller | Credit: IMDb

Kalau kamu senang dengan petualangan, film Trinity The Nekad Traveller ini wajib ditonton. Diangkat dari buku berjudul The Naked Traveller karya Trinity, film ini bercerita tentang perempuan yang hobi berjalan-jalan. Maudy Ayunda yang memerankan Trinity, merupakan perempuan muda yang memiliki rutinitas jalan-jalan selain bekerja di kantor. Ia menghadapi masalah yang timbul akibat benturan antara hobi dan pekerjaannya.

4. Refrain (2013)

Refrain | Credit: IMDb

Refrain merupakan film yang mengangkat nama Maudy Ayunda semakin populer. Film ini dibintangi Maudy bersama dengan Afgansyah Reza di tahun 2013. Diadaptasi dari novel karya Winna Efendi, Refrain menceritakan kisah perjalanan Niki (Maudy) dan Nata (Afgan) dalam menemukan cinta mereka.  Meski keduanya telah bersahabat sejak kecil, namun keduanya melalui perjalanan panjang untuk bisa bersama.

5. Malaikat Tanpa Sayap (2012)

Malaikat Tanpa Sayap | Credit: IMDb

Malaikat Tanpa Sayap merupakan film yang dibintangi Maudy Ayunda bersama Adipati Dolken. Film yang mengangkat tema romansa dan kematian ini menceritakan tokoh Vino (Adipati Dolken) yang pemurung karena keadaan keluarga yang berantakan. Ia kemudian bertemu dengan Mura (Maudy Ayunda) yang membuat sikap Vino menjadi berubah.

Advertisement

6. Perahu Kertas (2012)

Perahu Kertas | Credit: IMDb

Diangkat dari novel karya Dewi Lestari (Dee), Perahu Kertas mengisahkan kehidupan remaja dalam meraih mimpi dan cintanya. Kugy (Maudy Ayunda)bertemu dengan Keenan (Adipati Dolken) di bangku kuliah. Keenan merupakan seorang pelukis, sementara Kugy adalah perempuan yang suka dengan dunia dongeng. Mereka saling mengagumi, tetapi keadaan mengharuskan mereka untuk berpisah.

Itu dia keenam film layar lebar yang dibintangi oleh Maudy Ayunda. Di antara keenam film di atas, mana yang sudah kamu tonton, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE