Hai, ade…. Duh, lucu banget sih kamu, gemeshhh deh! ((sambil memegang tangan mungil balita yang menatapmu dengan mata bulat penuh keceriaan))

Namanya siapa? Mau jalan-jalan ya sama mamanya? ikut tante yuk! main sama tante…. #Eh

Anak kecil memang selalu menyenangkan dengan segala tingkahnya yang kadang absurd tapi menggemaskan. Mungkin itu juga yang selalu membuatmu kegirangan saat bertemu anak kecil yang atraktif. Mereka seperti candu yang bikin kamu nggak bisa menolak untuk meladeni. Dan pastinya itu berlaku di mana saja, kapan saja, dan sama siapa saja. Biasanya sih di tempat umum.

Tapi, ada yang bilang ketertarikan kamu sama anak memang karena kamu sudah masuk usia untuk memiliki naluri keibuan. Tanpa disadari, sebenarnya kamu juga sudah ngebet buat punya momongan. Nggak percaya?! Nih, beberapa bukti yang bisa membuat kamu senyum-senyum sendiri. Abis bagaimana lagi, pengen tapi sayangnya belum ada yang ngajakin “ibadah”. Hehehe….

1. Teman-teman udah biasa dapat “umpatan alternatif” dari kamu

“Dang it!” via bravadonna.com

Gue nggak nyangka banget dia jadi pagar makan tanaman…. Gils banget nggak sih!

Advertisement

Sensor di pikiran sama mulutmu benar-benar sejalan. Mau kesal kayak apa, kalau di sekitar kamu ada anak kecil, kata-kata umpatan bakal diplesetin olehmu. Awalnya pengen ngomong “gila” eh malah jadinya “gils“. Maklum biar anak kecil nggak ngikutin hal-hal yang kurang baik seperti kebiasaan umpatan ini. Toh teman kamu juga udah terbiasa dengan kata-kata alternatifmu itu. Hehehe….

2. Pas ada makanan panas kamu reflek langsung meniupnya. Ya, maklum insting ibu-ibu

ditiupinnn via www.dailymail.co.uk

Eh, panas ya. Sini-sini, ditiup dulu….

Ya, begitulah perasaan insecure-nya ibu-ibu. Setiap kali lihat makanan yang masih ngepul, udah pasti langsung kamu memanyunkan bibir untuk meniup-niup.

3. Saking gembiranya pas jengukin teman melahirkan, kamu sampai nggak ragu buat langsung gendong bayinya. Bikin temanmu seketika khawatir, duh….

langsung digendong aja anak orang via tuoitrenews.vn

Hai, Draya, kamu lucu banget sih, ((sambil mengangkatnya dari tempat tidur))

Eh, eh, An, kamu bisa gendongnya?! Duh….

Tenang-tenang, gue udah biasa gendong bayi kok! Hehehe

Kamu emang selalu gembira sekali saat tahu temanmu lahiran. Kelihatan banget saat kamu datang menjenguk, dan tak pernah ragu untuk segera menggendong si bayi mungil yang masih merah itu. Uuuhhhh, Gemeshhhh ~~~

4. Tasmu udah kayak warung berjalan, segala macam camilan ringan ada di sana. Berasa ibu-ibu yang selalu siaga kalau mendadak ada yang lapar

udah kayak warung via www.buzzfeed.com

Eh, lapar deh, tapi gue males buat ke kantin.

Nih, gue ada biskuit, mau nggak? Atau lo mau cokelat, gue juga ada.

Wah, luar biasa emang lo, An. Dasar calon emak-emak banget dah.

Tas kamu udah kayak warung berjalan yang isinya camilan. Mulai dari permen, cokelat, kripik, biskuit semua ada, eh kadang ada roti juga lho! Kamu belajar banget ya, jadi ibu-ibu siap-siaga. Lapar bukan urusan besar kalau ada di dekat kamu. Hihihi

5. Hobi banget menonton video balita-balita yang lucu, sambil dalam hati berdoa, Ya Allah pengen banget punya anak kayak gitu

Pengen punya yang kayak gini uuuuhhhh ~~~ via www.instagram.com

Eh, lihat deh, Si Kinana ada video baru lho. Dia bilang, ibok sabar, ibok….” ya, ampun lucu banget deh ini anak.

Bikin pengen punya yang kayak gitu ya, An? Makanya cepet minta diajak “ibadah” bareng sama Masnya gih, hehehe.

Kamu fans garis kerasnya akun-akun media sosial balita-balita yang punya tingkah menggemaskan. Bukan karena apa-apa, kelucuan mereka selalu berhasil bikin kamu mupeng, padahal calon bapaknya aja belom jelas siapa yang mau. Hiks, hiks.

6. Lihat baju atau sepatu anak kecil udah kayak nemu harta karun, dan bikin kamu heboh sendiri. Jadi lupa sama niat awal cari baju buat apa

malah mampir ke sini via 30dayadventures.ca

Udah dengan niat mengebu-gebu ke mal buat nyari baju, tiba-tiba imanmu lemah ketika melihat jumpsuit mungil yang sepasang dengan sepatunya.

Dalam hati, ah…. lucu banget bajunya. Eh itu juga kaosnya unyu banget tulisannya. Apa beli aja ya, disimpen buat anak gue nanti. #lho

Kelakuan kamu emang bikin orang gagal paham. Belom juga nikah, eh malah udah kepikiran beli baju buat anaknya nati. Ngebet banget ya Mbak!

7. Kamu sering gregetan kalau lihat orang yang nggak becus packing-nya. Argghhh Kalau gini caranya, mana bisa semua perlengkapan bayi masuk dalam satu tas #eh hehehe

Tapi nanti nggak gini juga kali ya via www.instagram.com

Gregetannya kamu itu nggak cuma pas lihat anak kecil, tapi juga pas lihat ada orang yang packing-nya asal-asalan. Semua dimasukin aja, nggak peduli muat seberapa nantinya di dalam tas.

Fil, yang bener kenapa packing-nya! Kalau gitu caranya sih, kamu bisa bawa dua tas. Sini aku bantuin aja, biar cukup di satu tas.

((tanpa berpikir panjang, kamu segera mengeluarkan semua isi tas temanmu itu))

Lihatin gue nih….

Iya, iya, kamu memang ahlinya dalam memasuk-masukkan barang ke dalam tas. Kamu bisa memaksimalkan semua ruangan di dalam tas. Pokoknya jangan sampai ada celah. ‘Kan nanti perlengkapan anak lebih banyak dari ini. Masa kamu mau bawa tas lebih dari tiga cuma buat perlengkapan bayi aja!

Hayo ngaku aja, kamu juga sering begitu ‘kan?! Jelas berarti, kalau kamu emang ngebet banget pengen jadi ibu-ibu muda. Uwuwuwu~~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya