Ke mall, nonton, makan, sampai traveling atau pergi ke kondangan sendirian sepertinya belum jadi hal yang wajar. Ketahuan melakukannya, jangan kaget kalau kamu dapat banyak pertanyaan. “Kok sendirian aja sih?” “Nggak sama temennya yang kemarin?” “Kok nggak sama pacar aja?” Hmmm… padahal kenapa ya memangnya kalau kita lebih suka sendiri?

Bukan berarti kamu nggak punya teman. Hanya saja, biar orang lain gagal paham, pergi sendirian memang selalu terasa menyenangkan. Ini 7 hal yang hanya akan kamu pahami kalau kamu lebih suka ke mana-mana sendiri!

1. Entah kenapa, orang selalu minta penjelasan kenapa kamu makan/jalan-jalan sendirian. Padahal ‘kan nggak semua hal harus dilakukan bareng-bareng teman…

Sendiri itu nggak papa kok!

Lho sendirian aja? via www.wattpad.com

Advertisement

“Mau ke mana? Lho, sendirian aja?”

“Eh, sendirian aja lo? Kenapa? Yang kemarin mana?”

“Sendirian ajaaa kayak anak ilang…”

AGGHHHH! Entah kenapa, kamu harus selalu membela diri saat pergi atau melakukan aktivitas sehari-hari sendiri. Kadang kamu sampai bingung mesti jawab apa waktu ditanya, “Kok sendiri aja?” Mau bilang lagi pengen sendiri, takut orang nggak mengerti. Mau bilang nggak ada teman yang bisa diajak main, kesannya sedih banget. Lagian itu bohong, karena kamu memang sengaja nggak ngajak siapa-siapa dari awal.

Jadi kalau nanti ditanya kenapa sendirian lagi, kira-kira harus bilang apa ya… *nggak pernah ngerti jawabannya*

2. Karena sering sendirian, kamu yang punya pacar jadi dikira jomblo. Kamu yang emang jomblo dikira nggak punya teman

Kok nggak sama pacarnya aja?

Kok nggak sama pacarnya aja? via twitter.com

Advertisement

“Kenapa harus sendirian kalau punya pacar?”

Ih, memangnya kamu anak SMP yang kalau pacaran harus ke mana-mana berdua?

“Kenapa nggak ngajak teman aja biar nggak sendiri?”

Hmmm… iya sih, tapi kalau kamu memang lagi mau sendiri?

Sendiri atau nggak itu pilihan. Kadang kamu memilih buat sendiri, kadang kamu lebih suka pergi bareng teman-teman. Pop question: kalau lagi rame-rame, kenapa nggak ada yang tanya “Kok rame banget sama temen-temen? Nggak sendirian aja?” Ih, kok standar ganda?

3. Pergi bareng teman memang menyenangkan. Tapi jalan-jalan sendirian itu lebih praktis dan gak banyak keribetan

A

Praktis, nggak pakai ribet via pixabay.com

*pergi sama teman* “Ini kita mau ke mana?”

“Terserah.”

“Okay, kalo kafe dekat kost-ku aja gimana?”

“Hmmm… Boleh ke yang lain aja nggak?”

“Lah tadi katanya terserah -_-“

“Mau pergi jam berapa? Okee jam 7 yaaa.”

*Lalu jam 8.30 baru berangkat*

Keribetan macam di atas pasti nggak akan terjadi kalau kamu memutuskan untuk pergi sendiri. Walaupun pergi sama teman itu menyenangkan, pergi sendiri itu lebih praktis dan nggak harus pakai kompromi.

4. Nonton sendirian juga lebih tenang. Kamu nggak perlu bareng temanmu yang selalu cerewet komentar

Nonton sendirian = TENANG

Nonton sendirian = TENANG via flickr.com

Teman: “Eh, mau tanya deh. Kok si itu masih hidup sih? Bukannya tadi udah mati? Ini ceritanya gimana sih? Itu siapa? Yang baik yang mana?”

Kamu: “Ssshhh… udah ah nonton aja!”

Banyak orang yang nggak bisa diam di bioskop. Saking cerewetnya berkomentar, mereka sampai mengganggu pengunjung bioskop yang lainnya. Sayangnya, teman dekatmu punya kebiasaan buruk ini setiap kali nonton bioskop. Duduk di sampingnya adalah nightmare ketika kamu harus meladeni pertanyaan dan komentar dari dia setiap 15 menit sekali.

Kalau kamu nonton sendiri, hal ini tentu nggak perlu kamu pusingkan. Kamu bisa duduk dan menikmati film sampai habis dengan tenang~~

5. Pergi sendirian adalah waktu mengisi ulang energi. Badan dan pikiran jadi segar karena me-time sepanjang hari

waktu me-time buat recharge energi

waktu me-time buat recharge energi via dopepicz.com

Nggak selamanya kita ingin ditemani. Kadang-kadang kita hanya ingin menghabiskan waktu sendiri. Melakukan aktivitas sehari-hari tanpa teman jadi semacam me-time. Setelah melakukannya, badan dan pikiran jadi segar lagi.

6. Biarin aja dibilang aneh gara-gara sendirian. Yang penting, kamu gak pernah merasa kesepian

Biar sendiri, kamu gak pernah sepi

Biar sendiri, kamu gak pernah sepi via www.mtlblog.com

Ibu: “Cari pacar gih Mas, biar kamu nggak sendirian ke mana-mana.”

Kamu: “@!E#@@!??”

Kayaknya masih banyak orang yang nggak paham bahwa sendirian nggak harus berarti kesepian. Meskipun sering ke mana-mana sendirian, bukan berarti kamu nggak punya teman yang bisa diandalkan. Walaupun sendiri bagimu menyenangkan, kamu bukan orang yang antisosial dan kesepian.

Sendiri =/= Sepi. Bisa dibantu yaaa?

7. Toh kamu pergi sendiri karena pilihan. Bukan karena menyerah pada keadaan… :p

Oh, sori, kamu sendiri karena pilihan

Oh, sori, kamu sendiri karena pilihan via tumblr.com

Ih. Kalau harus pergi bareng teman atau pacar, kamu juga bisa. Tapi memang pada dasarnya kamu lebih memilih menghabiskan waktu dengan diri sendiri saja. Artinya, kamu pergi ke mana-mana sendiri itu karena pilihan. Oh, kamu bukan jomblo kesepian yang menyerah pasrah pada keadaan… :p

Main bareng teman-teman itu nggak papa. Tapi, sendirian itu juga sama sekali nggak ada salahnya. Mulai saat ini kalau kamu harus lagi mau pergi sendiri, nggak usah keki ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya