Mengenal seseorang itu cukup mudah, asal kita sudi berbaur atau sering berkomunikasi dengan orang tersebut. Seiring berjalannya waktu, kamu bisa saling tahu dan kenal lebih dalam mengenai dirinya, pun sebaliknya. Tapi cara tersebut tentu membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Ada proses panjang untuk melakukannya.

Nah, kali ini Hipwee Hiburan akan memberi sedikit wejangan untuk mengenal seseorang, khususnya cewek, dari caranya duduk. Dinukil dari berbagai sumber, begini lho karakter cewek dilihat dari cara duduknya. Kira-kira kamu termasuk yang mana nih?

1. Sering duduk dengan kaki sejajar dan punggung berdiri tegap? Itu berarti kamu sosok yang penuh percaya diri

percaya diri

Menurut ahli bahasa tubuh dan penulis buku “The Body Language Advantage”, Lilian Glass, Ph.D., posisi duduk seperti ini menyiratkan bahwa seorang cewek yang percaya diri. Hal ini dikuatkan pada saat dia berbicara, dia mengangkat tangannya tanpa menaruhnya di paha.

2. Duduk dengan merekatkan kedua lutut dan tangan bersandar pada lengan kursi, itu menandakan bahwa kamu orang yang sensitif

perasa banget

Secara nggak langsung, posisi duduk seperti ini mengindikasikan bahwa kamu termasuk orang yang sensitif dan peduli dengan keadaan sekitar. Kamu yang cenderung lebih emosional tapi stabil, akan menjadi tempat paling nyaman bagi temanmu untuk berkeluh kesah.

3. Beda halnya dengan kamu yang duduk tegap tapi melipat tangan di dadamu. Kamu termasuk orang yang mudah marah

gampang marah

Kamu adalah orang yang mudah marah (atau sedang marah saat itu), ketika melipat kedua tanganmu di depan dadamu. Kalau saat itu kamu sedang marah, kakimu akan menjauh dari orang yang kamu ajak bicara. Tapi kalau kakimu tetap sejajar dan nggak bergeser sedikit pun, itu berarti kamu adalah orang yang gampang marah.

4. Beda lagi kalau cewek duduk dengan mengangkat satu kakinya hingga menyentuh dada. Cewek yang cukup easy going banget deh!

kritis dan nggak percaya hoaks

Posisi duduk ini biasanya dan seringnya, dilakukan oleh cowok. Tapi kalau kamu juga sering duduk dengan posisi ini, berarti kamu merupakan seorang yang easy going dan cuek dengan keadaan. Kamu nggak akan mudah terpancing gosip murahan atau berita hoaks yang tersebar di media sosial, sebab kamu juga pemikir yang kritis.

5. Duduk dengan kaki menyilang, memperlihatkan tungkai dan kaki, menunjukkan kamu sosok yang santai dan mencintai diri sendiri

percaya diri

Hampir sama dengan posisi sebelumnya, duduk dengan kaki menyilang juga menandakan kamu sosok yang santai, penuh percaya diri, dan mencintai diri sendiri. Kamu juga tipe orang yang ceria dan terbuka atas ide-ide baru. Tapi kalau di depan orang yang baru kenal, biasanya kamu malu-malu. Bener nggak nih?

6. Kalau kamu sering kali menggoyang-goyangkan kakimu saat duduk, kamu termasuk orang yang mudah bosan dan pencemas

mudah gusar

Ditilik dari penelitian mana pun, rasanya mengguncangkan anggota badannya dalam keadaan duduk, merupakan tanda seseorang bosan dengan situasinya saat itu. Tapi, kalau kamu melakukannya setiap saat ketika duduk, itu berarti kamu orang yang sama sekali mudah merasa bosan dan cemas. Seakan-akan, banyak sekali yang kamu pikirkan, meskipun tengah duduk santai.

Tapi bisa juga yang duduk tidak tenang seperti ini, sedang mengalami masalah dengan kaki. Kaki kasar dan pecah-pecah, misalnya. Wajar kok, selain tak nyaman saat memakai alas kaki, kaki pecah-pecah pasti bikin kurang percaya diri. Tengsin kalau sampai ada yang melihat, makanya kakinya digerak-gerakan untuk mengalihkan perhatian. Kaki pecah-pecah memang sering jadi problem untuk kita, terutama yang suka pakai high heels dan sering berada di ruangan ber-AC. Karena itu, kamu butuh foot cream seperti Kanna Krim Lembut yang bisa mengatasi kaki kasar dan pecah-pecah ringan. Lotion saja tidak cukup lho! Kamu yang mengalami masalah ini, coba deh rutin pakai Kanna Krim Lembut setiap malam sebelum tidur. Hasil baiknya akan kamu lihat dalam beberapa minggu. Mungkin dengan begitu kamu nggak gelisah lagi waktu duduk bareng teman-teman~

Seberapa sering kamu duduk bersila di atas kursi? Berarti kamu orang yang tahu diri dan selalu peduli dengan kesehatanmu

peduli kesehatan

Sebuah penelitian dari perusahaan furniture Worldstores, Inggris, menyatakan bahwa posisi duduk seperti ini menandakan bahwa kamu merupakan orang yang peduli dengan kesehatanmu. Pasalnya, posisi seperti yoga ini memudahkan kamu untuk melakukan proses pernapasan.

Selain itu, kamu juga termasuk orang yang tahu diri, sebab cewek duduk bersila di atas kursi hanya akan mereka lakukan ketika berada di situasi tertentu. Nggak mungkin, dong, di kantor kamu duduk bersila di atas kursi. Iya, kan?

Jadi, tipe orang seperti apa kamu, dilihat dari cara dudukmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya