Kemajuan teknologi memang memanjakanmu dalam berkomunikasi. Mau beda kota atau negara yang ada di seberang lautan sana, kamu dan kerabat tersayang masih bisa terhubung satu sama lain. Kamu bisa langsung asyik chating bareng mereka lewat aplikasi WhatsApp (WA). Nggak perlu repot chat pribadi, toh lewat grup WhatsApp pun kamu bisa bertanya langsung tentang kabar mereka. Simpel banget, ya.

Tapi, beda ceritanya kalau grup WA dipakai untuk hal-hal receh nggak penting. Jujur saja, kamu pasti pernah menerima beragam broadcast yang isinya menawarkan barang jualan online shop (olshop) atau ada yang mengajak ikutan bisnis MLM. Lalu, grup WA zaman kuliah dibandingkan saat kalian sudah kerja kira-kira sama nggak, ya, isinya? Cari tahu dalam artikel ini, yuk!

1. Saat masih kuliah itu pagi hari isinya jarkoman jadwal kuliah dari dosen. Kalau pas sudah kerja isinya ucapan selamat pagi atau doa mencari rezeki

kayak gini misalnya via www.pinterest.com

Advertisement

Salah satu keuntungan punya grup WA yaitu kamu nggak perlu merasa kesepian. Karena hampir setiap hari pasti ada saja teman yang mengirimi chat di grup. Chat tersebut nggak cuma bertanya kabar atau suatu hal, tapi seringkali berupa ucapan selamat pagi yang berisikan semangat beraktivitas. Maklum, namanya juga sudah kerja pasti berhubungan dengan mencari rezeki. Lain ceritanya saat masih kuliah yang kalau pagi-pagi isinya jarkoman jadwal kuliah dari dosen.

2. Menjelang ujian kuliah, isi grup WA diisi dengan bocoran soal atau kunci jawaban dari kelas lain. Kalau sudah kerja malah info-info diskonan 😀

Diskon, Girls! via jateng.tribunnews.com

Kamu pasti makin bersyukur dengan keberadaan grup WA karena dapat berbagai info yang bermanfaat. Kalau pas kuliah dapatnya info bocoran soal atau jawaban ujian. Yah, demi memperlancar pendidikan yang sedang ditempuh, kamu pasti berharap dapat bocoran soal atau jawaban. Nah, kalau sudah kerja, malah info-info diskonan. Karena sudah berpenghasilan sendiri, diskon bikin kamu gatal pengen membelanjakan gaji setiap bulan.

3. Kalau mau liburan kuliah isinya broadcast tawaran magang atau jadi relawan. Tapi jika sudah kerja malah info loker, siapa tahu ada yang mau resign

siapa tahu ada yang mau resign via www.hipwee.com

Grup WA waktu zaman kuliah nggak cuma heboh ngomongin dosen atau mata kuliah saja, tapi juga liburan. Bukan ngomongin liburan mau ke mana, tapi malah bicarakan liburan mau magang atau jadi volunteer di mana. Dalam hati sih memang maunya liburan, tapi tabungannya sayang dan belum berpenghasilan juga. Ya sudah kamu pilih magang atau volunteer saja deh. Sedangkan kalau sudah kerja, kamu malah sibuk share info lowongan kerja (loker). Siapa tahu masih ada yang menganggur atau ada yang mau resign.

4. Pas kuliah sering share foto jelek dosen, kalau sekarang sih share-nya foto-foto nostalgia

seringnya share foto jadul via www.akpraise.com.ng

Advertisement

Bisa dibilang, dosen menjadi bahan bercandaan kamu sama teman-teman semasa kuliah. Nggak heran kalau galeri foto kamu dulu pasti banyak isinya foto-foto dosen yang dijadikan meme. Nah, kalau sudah kerja, isinya foto-foto nostalgia. Rata-rata foto yang di-share adalah foto jelek kalian saat masih cupu, terutama yang diambil secara sembunyi-sembunyi.

5. Kuliah isi info beasiswa, tapi kalau kerja isinya info pendaftaran CPNS 😀

info CPNS di mana-mana via www.facebook.com

Namanya juga mahasiswa, kamu pasti mencari-cari info beasiswa. Meski belum tentu dapat, paling nggak kamu coba dulu daftar beasiswanya karena siapa tahu beruntung sebagai mahasiswa terpilih. Kalau info beasiswa adalah info penting yang kamu tunggu-tunggu, ketika sudah kerja malah yang di-share di grup WA yaitu info pendaftaran CPNS. Bukannya nggak ikhlas menerima pekerjaan saat ini, hanya saja masih coba jadi CPNS biar orangtua bahagia. ‘Kan kalau diterima lumayan~

6. Kuliah isinya cuma ajakan nongkrong doang, sedangkan kerja ada open trip biar bisa direncanakan dari sekarang sekalian reunian

open trip sekalian reunian via tourbanyuwangi.com

Karena kondisi keuangan zaman kuliah yang kamu punya nggak banyak banget, kamu cuma bisa nongkrong doang bareng teman-teman. Memang maunya sih liburan, tapi uangnya sayang dan mendingan untuk yang lain. Nah, kalau sudah punya penghasilan sendiri saat sudah kerja, kamu bisa suka-suka mau ngadain liburan ke mana saja. Biasanya sih kamu bakal infoin open trip di grup WA ke mereka sekalian reunian deh.

7. Kuliah isinya diskusi materi kuliah, tapi kalau kerja isinya jokes receh dan jarkoman absurd yang ngeselin

isi grupnya bikin kzl via twitter.com

Namanya juga dunia perkuliahan, grup WA isinya pasti diskusi materi kuliah melulu. Meski kadang ngomongin dosen, rata-rata isi chat-nya materi kuliah. Sedangkan kalau sudah kerja, isinya jokes receh dan broadcast absurd yang ngeselin. Kamu bisa setiap hari ngomel-ngomel sendiri dalam hati dibuatnya.

Kemudahan komunikasi sekarang memang macam-macam. Kamu bisa lebih luwes mau ngapain saja dengan perkembangan tekonologi ini. Nggak heran dari zaman kuliah sampai sudah kerja seperti sekarang, grup WA selalu ramai, meski isinya sudah berbeda. Kalau grupmu, isinya apa saja, Guys?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya