Selama ini sudah dianggap lazim jika cewek ngefans (bahkan berat) sama boyband Korea. Dari mulai Suju sampai Bigbang. Nah, bagaimana dengan cowok? Ternyata banyak lho dari mereka yang ngefans sama girlband Korea, Jepang, dan bahkan Indonesia. Sebagai bukti kalau cowok juga banyak yang ngefans sama Girlband, kali ini Hipwee bakal merangkum daftar girlband Korea, Jepang, dan Indonesia yang disenengin sama cowok-cowok. Okeh, buat kamu para cewek jangan jadi bete ya kalau pacarmu misalnya ngefans sama Sistar atau mungkin JKT48. Karena semua orang punya hak untuk ngefans sama siapa aja.

1. Keceriaan Melody dan kawan-kawan dalam grup JKT48, mampu menghipnotis cowok-cowok untuk menjadi penggemar setia mereka.

Tuh, kan fansnya kebanyakan cowok.

Tuh, kan fansnya kebanyakan cowok. via www.kompasiana.com

Girlband yang pertama kali tenar dengan lagu Heavy Rotation versi bahasa Indonesia ini mampu menghipnotis banyak cowok-cowok Indonesia untuk menjadi penggemar setia. Musik yang ceria, tarian yang girly menjadi ciri khas dari girlband yang dinaungi Melody dan kawan-kawan ini. Fans girlband yang satu ini memang didominasi oleh kaum adam. Mungkin pacarmu adalah salah satunya.

2. Girlband asal negeri sakura, AKB48, berhasil mencuri hati cowok-cowok Indonesia.  I want you.. I need you.. I love you.

Nah, cowokmu termasuk fans AKB48 bukan?

Nah, cowokmu termasuk fans AKB48 bukan? via id.fanpop.com

Advertisement

I want you… I need you.. I love you…

Nah, kalau girlband asal Jepang yang satu ini udah tenar banget ya. Girlband yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto ini punya konsep idola yang dapat kamu temui setiap hari. Karenanya AKB48 tampil di teaternya setiap hari. AKB48 terdiri dari lima subgrup, yakni Tim A, Tim K, Tim B, Tim 4, dan Tim 8. Dengan setiap tim yang memiliki keunikannya masing-masing.

3. I got a boy meotjin! I got a boy chakhan! Hmmm, coba deh cek playlist pacarmu atau teman cowokmu. Setidaknya lagu SNSD yang itu kemungkinan pasti ada.

Ini dia fanboy-nya SNSD..

Ini dia fanboy-nya. via www.kapanlagi.com

I got a boy meotjin.. I got a boy chakhan…

Advertisement

Setidaknya pacar atau teman cowokmu pasti menyimpan satu lagu SNSD. Girlband yang digawangi oleh Yoona dan kawan-kawan ini bisa dikategorikan sebagai girlband papan atasnya negeri gingseng. Nggak hanya anggotanya yang berpenampilan menarik aja, lagu-lagunya juga asyik untuk didengarkan. Bukan para cewek aja yang ngefans sama SNSD or Girls Generation, cowok-cowok juga demikian. Bisa jadi salah satunya adalah pacar atau sahabat cowokmu.

4. Mungkin kamu kadang bete kalau tiba-tiba dikacangin cowokmu yang lagi asyik nonton MV-nya Sistar. Tapi namanya juga cowok. Maklumin aja ya girls.

Penampilan Sistar memang membius para fansnya.

Penampilan Sistar memang membius para fansnya. via uk.wikipedia.org

Sistar adalah salah satu girlband ternama Korea. Girlband ini beranggotakan Yoon Bo-ra, Hyorin, Kang Ji-hyun, dan Kim Da-som. Lagu andalan Sistar diantaranya Push Push, Ma Boy,  Alone, dan lainnya. Dengan musik yang oke dan penampilan yang prima, Sistar mampu memikat para penikmat musik. Termasuk penikmat musik Indonesia, baik cewek maupun cewek. Kalau kebetulan pacarmu ngefans sama Sistar dan kamu tiba-tiba dikacangin sama dia yang lagi asyik nonton MV-nya, yaudah selow aja. Biarkan dia sesaat asyik dengan dunianya.

5. Jangan khawatir kalau wallpaper laptop cowokmu adalah wajah cantiknya Suzy Miss A. Wajar kok itu.

Jangan cemburu ya kalau dia pajang fotonya Suzy Miss A di komputer jinjingnya.

Jangan cemburu ya kalau dia pajang fotonya Suzy Miss A di komputer jinjingnya. via smeaker.com

Mengidolakan seseorang atau grup, secara otomatis kamu akan mengikuti perkembangan terbaru dari idolamu tersebut. Beli merchandise-nya atau sekadar menjadikan fotonya sebagai wallpaper di komputer jinjingmu. Seperti halnya cowokmu yang ngefans sama girlband Korea atau Jepang. Misalnya cowokmu yang ngefans sama Miss A, tentu wajar kalau dia pasang fotonya Suzy (salah satu membernya) sebagai wallpaper di laptop-nya. So, jangan marah ya kalau cowokmu pasang foto idolanya.

6. Seulpeohajima no no no honjaga anya no no no! Nagih banget kan liriknya? Udah, biarin aja pacarmu nyanyiin lagu A Pink yang satu ini.

A Pink.

A Pink. via www.k-addicts.net

Seulpeohajima no no no honjaga anya no no no
Eonjenanana naege hangsang bichi dwae jun geudae

Kamu jangan sampai ilfeel ya kalau cowokmu nyanyiin lagu girlband Korea favoritnya. Seperti halnya cowokmu yang ngefans sama A Pink dan nggak ada hentinya nyanyiin lagu andalan mereka No no no. Karena liriknya emang nagih banget. Girlband yang beranggotakan Chorong, Bomi, Eunji, Naeun, Namjoo, dan Hayoung ini juga termasuk dalam daftar girlband papan atas di negeri gingseng.

7. Kalau sekarang pacarmu lagi seneng-senengnya sama GFriend, biarin aja. Anggap aja sama kaya kamu yang lagi tergila-gila sama Exo.

GFriend.

GFriend. via popgasa.com

GFriend beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji. Salah satu single andalan mereka adalah Me gustas tu. Meski di bawah naungan perusahaan rekaman kecil, GFriend bisa membuktikan bahwa mereka bisa sukses di industri musik. Suatu kali member GFriend pernah terjatuh sebanyak 8 kali saat pentas lantaran kondisi panggung yang licin. Namun mereka dapat bangun sendiri dan tetap melanjutkan performa mereka. Profesionalisme GFriend tersebut dipuji banyak orang. Nah, kalau kebetulan cowokmu lagi ngefans banget sama GFriend, biarin aja. Anggap aja sama seperti kamu yang misalnya lagi tergila-gila dengan Exo.

8. Kamu cantik, cantik.. dari hatimu. Pernah ilfeel nggak sih waktu dulu pacarmu nyanyiin lagunya Cherrybelle yang satu ini? Jangan sampai dong ya.

Kamu cantik.. cantik.. dari hatimu..

Kamu cantik.. cantik.. dari hatimu.. via twibishopsolo.wordpress.com

You are beautiful, beautiful, beautiful

Kamu cantik cantik dari hatimu

You are beautiful, beautiful, beautiful

Kamu cantik cantik dari hatimu

Pernah ilfeel nggak sih saat cowokmu nyanyiin lagu Cherrybelle yang dulu sempat ngehits? Jangan sampai ya. Kan unyu tuh kalau dia nyanyiin lagu girly yang satu ini.  :p

Sebenarnya nggak perlu ilfeel atau sebal saat cowokmu atau teman cowokmu ngefans sama girlband. Entah Girlband Korea, Jepang, atau Indonesia. Karena semua orang punya hak untuk mengidolakan siapa aja (selama nggak berlebihan dan nggak mengganggu orang lain). Cowok boleh banget suka girlband, seperti halnya cewek yang suka boyband. Setuju nggak? :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya