8+ Keluhan Sehari-Hari yang Aslinya Bisa Kamu Jawab Sendiri. Boleh kok, Tapi Kurang-Kuranginlah!

keluhan receh

Mengeluh adalah sebuah pelampiasan yang asyik saat kamu nggak mampu menangis karena takut dibilang cengeng. Melepas energi negatif dalam diri kita memang nggak ada salahnya. Tapi kalau terus-terusan cengeng dan mengeluhkan hal yang receh, lama-lama yang dengar sebel juga kali!

Advertisement

Hipwee kali ini bakal mengajakmu bercermin. Jangan-jangan kamu sering mengeluh begini, kalau iya kurang-kurangin deh.

1. Padahal makanan banyak tersedia di meja, padahal tinggal beli di warung sebelah, dan padahal bisa bikin indomie. Hmmm, masa masih ngeluh gini

Terkadang gajah di pelupuk mata memang nggak kelihatan. via www.pexels.com

2. Nggak fokus ikut kuliah karena telat sejatinya diawali dari bagaimana kamu menjalani pagimu. Sedangkan pagimu sendiri terbentuk dari malammu, eaaa~

Makanya jangan begadang terus, Neng. via www.pexels.com

Advertisement

3. Kata orang, cinta itu nggak bisa dipaksakan. Jadi buat apa mengeluhkan sesuatu yang memang sudah jelas?

Kamu hanya perlu menyukai orang lain deh. via www.pexels.com

4. Jerawatan itu fenomena biologis yang wajar. Kalau sudah mulai berlebihan, ya, kamu tahu sendiri harus ngapain, kan?

Ke dokter bisa, lebih rajin bersih-bersih lagi juga bisa kok. via www.pexels.com

5. Hajat dan panggilan alam itu kalau nggak segera dipenuhi bisa berabe. Tapi kadang sibuk banget main medsos melulu sih!

Ketika ke kamar mandi aja mager tapi ngeluh terus. via www.pexels.com

Advertisement

6. Akumulasi lemak pun nggak jarang jadi bulan-bulanan. Hmmm, coba besok mulai joging deh!

Padahal aslinya masih normal aja beratnya. Hmmm. via www.pexels.com

7. Kalau sudah terbiasa terima gaji dan uang bulanan, tapi ngeluh karena kehabisan di tengah bulan. Kamu hanya perlu hemat~

Salah siapa kemarin belanja terus? via www.pexels.com

8. Ngeluh soal hujan dan nggak hujan juga lucu deh. Kecuali kalau kamu pawang hujannya yang nggak berhasil mengusir awan mendung

Kalau hujan yaudah sih, hadapi dengan senyum! via www.pexels.com

Banyak hal yang sebenarnya nggak perlu kita keluhkan, tapi terus-terusan kita risaukan. Perasaan itu wajar adanya sih, tapi daripada kamu berlaut-larut dalam kesusahan, mendingan coba untuk melakukan sesuatu. Ngeluh terus, kan, juga nggak baik!

[BONUS]

Kalau soal ini sih, nggak ngerti, ya, angkat tangan!

Fallin in love with people we can’t have~ via www.pexels.com

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

CLOSE