Secara instan, internet memang sudah mengubah cara kita dalam melakukan berbagai hal, termasuk dalam bekomunikasi. Kalau zaman dulu seseorang harus mengirim surat, berkembang menjadi pager, kemudian menjadi SMS melalui ponsel buat saling mengabari. Sekarang, dengan berbagai aplikasi berkirim pesan dari ponsel pintar saja sudah mengakomodasi semuanya biar komunikasi semakin lancar.

Beberapa aplikasi berkirim pesan bahkan memungkin sesama pengguna tahu aktivitas teman chatting-nya. Apakah temannya sedang online, sudah membaca pesan, atau sedang mengetik balasan. Deskripsi yang paling bikin penasaran sebenarnya adalah tulisan “sedang mengetik…” yang selalu jadi momen menggemaskan, apalagi kalau PDKT, ya! Nah, Hipwee Hiburan kali ini berusaha memaparkan kenyataan di balik tulisan “sedang mengetik…” atau “is typing…” di aplikasi pesanmu. Nggak semuanya seperti apa yang kamu harapkan deh!

1. Ada orang yang penuh pertimbangan dan sedang mengetik. Tik satu kalimat, hapus lagi, satu kata, hapus lagi …

mau ngomong sesuatu nggak jadi, ngomong lainnya juga nggak jadi lagi … via thenewdaily.com.au

2. Ternyata teman yang kamu tunggu-tunggu balasannya ketiduran sesaat setelah mau mengetik. Mau kamu tunggu hingga akhir zaman pun, kalau belum bangun, ya, belum ada balasan

Wah, parah banget ini mah! via www.olay.com.tr

3. Bukannya ragu mau membalas, tapi kalau ternyata balasan temanmu super panjang, gimana? Ibarat sedang menulis makalah buat tugas kuliah gitu, deh~

Mana pakai daftar pusataka lagi belakangnya. via www.relrules.com

4. Jangan hilang kesabaran, ya, kalau kamu sedang chatting dengan orang yang nggak hafal letak hurur qwerty. Mungkin dia terbiasa pakai mode ponsel jadul

Terbiasa pakai keypad ABC sejak dulu. via thenewdaily.com.au

5. Problem semua orang nih. Cari emotikon seolah-olah kayak cari jodoh, lama banget ketemunya!

Padahal nggak pakai emotikon nggak dosa kok. via thenewdaily.com.au

6. Bisa jadi, ada si overthinking yang sedang mengetik. Takut kalimatnya bikin salah pahamlah, takut kalimatnya nggak bisa dipahamilah, dll.~

Mungkin temanmu memang se-perfeksionis itu? via www.elitedaily.com

7. Jangan berburuk sangka dulu, siapa tahu nih saat sedang chatting denganmu, seketika papan tombol milik temanmu rusak. Kasihan banget, ya …

Langsung rusak gara-gara chatting sama kamu nih! via www.shutterstock.com

8. Ternyata yang sedang mengetik bukan temanmu, melainkan keponakannya, atau adiknya yang masih kecil, dan asal pencet. Sudah berharap, tapi zonk

Pantesan ditunggu lama balesannya ‘kjajshiwplam’. via financialtribune.com

Advertisement

Berharap pada sesuatu yang nggak pasti memang terkadang menyakitkan. Sama seperti kamu mengharapkan balasan kata-kata indah dari gebetan saat statusnya “sedang mengetik…” tapi yang kamu dapatkan hanya jawaban “Oke”. Wah, sakit nggak tuh. Makanya, pikirkan segala kemungkinan di balik statusnya yang sedang mengetik, semua bisa terjadi, Gaes!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya