Mimpi, mimpi apa yang bikin seneng? Mimpiin pernikahan bareng pujaan hati, bersanding duduk di pelaminan 🙂

Katanya sih mimpi itu bunga tidur. Tapi nggak sedikit juga orang yang menginterpretasikannya dan menganggapnya sebagai sebuah pertanda gejala kejadian di kehidupan nyata. Sebutlah mimpi ketemu ular misalnya, kalau kata nenek pasti jawabannya itu pertanda kalau kamu bakal ketemu jodoh sebentar lagi. Tapi kalau kamu meminta penjelasan secara logika ya nggak bisa. Namanya saja tafsir mimpi, ya percaya nggak percaya aja. Hampir sama seperti urban legend. Katanya dan katanya, eh langsung ke kesimpulannya.

Jadi, sebelum kamu lanjut baca artikel ini, Hipwee pastikan tidak bisa bertanggung jawab dengan validitasnya. Namanya juga tafsiran. Berikut adalah 10 mimpi paling umum yang sering dialami manusia, beserta penafsiran yang diyakini orang kebanyakan.

Gigi patah atau tanggal seringkali masuk dalam kategori mimpi seram orang kebanyakan. Apa kata mereka?

mending kehilangan gigi atau kehilangan dia? via www.familyguideindonesia.com

Kata orang Jawa, mimpi gigi tanggal itu artinya akan ada seseorang yang meninggal. Tentu saja seseorang yang berarti dalam kehidupan yang memimpikannya. Makanya, saat bangun dipastikan orang itu akan ketakutan. Dan berharap tak memercayai si bunga tidur tadi. Pengennya sih nggak percaya, tapi was-was juga. Hayo ngaku!

Advertisement

Ada lagi yang memaknai bahwa mimpi itu berarti wujud ketakutan yang dirasakan oleh seseorang. Ketakutan akan kegagalan, takut menjadi malu, atau takut ketahuan telah melakukan sesuatu yang buruk. Umumnya, mereka yang mengalami mimpi ini pada malam hari, paginya akan merasa resah dan memiliki mood yang buruk sepanjang hari.

Mendapati diri sendiri telanjang dalam mimpi nampaknya juga lumayan sering terjadi. Bukan berarti keperawananmu akan segera terenggut, maknanya ternyata lebih dalam dari itu

lihat diri sendiri telanjang di mimpi, malu nggak? via www.familyguideindonesia.com

Kalau menurut orang Jawa, mereka yang melihat dirinya telanjang dalam mimpi berarti akan dipermalukan di depan orang banyak. Tapi, kalau secara umum maknanya beda lagi. Pakaian digunakan sebagai simbol perasaan yang disembunyikan. Jadi, kalau kamu telanjang dalam mimpi, itu bisa berarti perasaanmu akan segera terungkap dan diketahui orang lain. Ciyeee… Eh bisa juga, kamu sedang kehilangan kepercayaan terhadap diri sendiri di kehidupan nyata. Yang sabar, ya…

Kalau mimpi terjebak atau tersesat, pernah juga? Katanya sih kamu butuh ‘pertolongan,’ jangan ragu meminta bantuan

mending tersesat di mimpi apa tersesat di hatinya? via media.suara.com

Tiba-tiba kamu bermimpi dirimu sendiri tengah hilang. Kamu mendapati dirimu terjebak atau tersesat di antah berantah. Katanya, ini merupakan pengingat untukmu agar segera mencari pertolongan dari orang lain. Pertolongan itu bisa berupa curhat atau diskusi mengenai masalah yang tengah kamu hadapi. Biasanya, mereka yang mengalami mimpi ini sedang merasa depresi dan tertekan karena masalah dalam hidupnya. Makanya, segera cari solusi ya…

Kamu pasti jadi tak ingin tidur lagi tatkala bermimpi dirimu tengah terluka, sakit, atau bahkan mati. Iyalah, siapa yang tega melihat dirinya sendiri tersiksa?

karena mimpi kadang berarti kebalikan via www.jennapopewrites.com

Mana ada manusia yang ketagihan melihat dirinya sendiri sedang kesakitan di dalam mimpi? Apalagi yang bener-bener terluka hingga berdarah-darah atau malah sampai meninggal. Beberapa orang percaya melihat kematian sendiri bukan berarti kamu bakal mati. Justru hal ini merupakan pertanda baik karena masalah yang dihadapi akan segera menemukan jalan keluar. Jadi intinya, kamu yang bermimpi seperti ini akan segera memulai hidup baru dan keluar dari kesulitan.

Ketika kamu ingin pipis atau BAB, mencari toilet dan ternyata tak mampu menemukannya. Rasanya gimana? Nah itu ‘kan yang beberapa kali kamu alami dalam mimpi?

ketika kamu mencari dan tak menemukan, itu rasanya… via www.clipartbest.com

Siapa sih hari gini yang nggak butuh toilet? Tempat paling krusial untuk membersihkan tubuh. Kebutuhan paling mendasar bagi tiap orang. Katanya, dalam kehidupan nyata kalau kamu memimpikan mencari toilet dan tak menemukannya, kamu akan menemukan tantangan untuk memenuhi kebutuhanmu sendiri. Jadi, kamu butuh meluangkan waktu lebih banyak untuk mencari semua kebutuhan dirimu sendiri, tak hanya kebutuhan orang lain saja. Sayangi dirimu sendiri, sebelum menyayangi orang lain. Ibaratnya sih gitu~

Tak mampu mengendalikan kendaraan di dunia nyata memang dapat berdampak buruk. Bagaimana kalau yang ini terjadi dalam mimpi?

ati ati, jalan kehidupan memang terjal via www.clipartbest.com

Dalam alam bawah sadar atau mimpi, kendaraan merupakan simbol kemampuan dalam mengejar kemajuan dalam kehidupan. Nah kalau kamu mendapati diri tak cukup mampu mengendalikan kendaraan, bisa jadi kamu tak cukup kendali atas jalan menuju kesuksesan. Kok sedih gini ya. Yang perlu dilakukan ya cuma menyiasati dengan mengikuti naluri dasarmu dan mengarahkan diri pada jalan terbaik, menurutmu tentu. Hati-hati nyetirnya, jangan kencang-kencang.

Ciyee yang habis mimpi terbang, gimana rasanya? Bahagia banget ya? Bukankah begitu juga suasana hatimu di dunia nyata?

flying without wings via www.typicalerin.com

Konon,  kamu telah melepaskan diri dari situasi tertentu yang cukup memberatkan dalam hidup. Meski kamu mungkin menganggap pembebasan ini hanya sebagai keberuntungan atau kebetulan saja, terkadang ada faktor lain yang nggak bisa dikesampingkan. Kamu telah berhasil membuat keputusan yang berat atau mengatasi tanggung jawab yang berat. Sudah merasa bebas gitu ya?

Bangun tidur ngerasa capek banget karena dalam mimpi habis dikejar-kejar orang? Ya udah minum dulu sana

dikejar-kejar di mimpi aja bisa bikin capek lho via cdn.idntimes.com

Percaya nggak percaya, mimpi yang satu ini bisa buat kamu merasa lelah dan berkeringat ketika bangun pagi harinya. Bahkan, debarannya masih terasa saat kamu membuka mata. Kalau kamu mimpi dikejar-kejar oleh monster, hantu, atau orang, sebenernya kamu memang tengah merasa resah dan terbebani akan suatu masalah. Mimpi ini menyiratkan pesan, kalau kamu nggak boleh lari dan bersembunyi. Hadapilah segalanya dengan gagah berani.

Jadi, gimana? Di antara 8 mimpi di atas, mana yang pernah kamu alami? Beneran nggak sih begitu pada kenyataannya? Sekali lagi, nggak usah dipertanyakan valid enggaknya, namanya juga tafsir. Selamat bermimpi!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!