Bulan Ramadan menjadi momentum yang paling pas untuk menjalin silaturahmi. Berbuka puasa bersama teman-teman misalnya. Dari mulai teman SD hingga teman kuliah, kamu enggan melewatkan momen berbuka puasa bersama mereka.

Diantara teman-temanmu yang menghadiri acara buka puasa bareng, mereka pasti punya ciri khasnya masing-masing. Ada yang paling antusias a.k.a sebagai panitia acara, tipe yang manut saja, hingga yang bertipe selebriti – susah ditemui tapi yang paling ditunggu.

Karena ini nyata dan terjadi tiap tahunnya, kali ini Hipwee sengaja mengumpulkan berbagai tipe teman yang akan kamu temui di momen buber puasa.

Si panitia acara, yang antusias banget menyiapkan segala kebutuhan acara. Repot malah bikin dia bahagia.

Teman yang sibuk booking tempat.

Teman yang sibuk booking tempat. via www.hercampus.com

Mereka yang tergolong tipe teman seperti ini bisa dibilang yang paling repot. Dari mulai bikin konsep acara bukbernya, ngejarkom undangan bukber ke semua teman, booking-in tempat, sampai nyusun rundown acara, mereka yang nyiapin. Datang paling awal, pulang belakangan.

Alih-alih merasa direpotkan, mereka justru senang-senang aja bisa memfasilitasi acara bukber kalian. Acara yang berjalan dengan seru, jelas bikin mereka bahagia. Kamu beruntung punya teman seperti mereka yang bikin acara bukber jadi terlaksana dan bukan sekadar wacana!

Tipe manut saja, ditanya apa pun jawabannya selalu terserah. Mau bukber di mana nih? Terseraaaah!

Ibarat meme Spongebob ini: tipe teman terserah.

Ibarat meme Spongebob ini: tipe teman terserah. via memegenerator.net

Tipe teman yang satu ini ada sisi enaknya, ada sisi enggaknya juga. Enaknya, mereka nggak banyak komplain dan gampang diajak buat seru-seruan. Kadang bikin kesal juga, saat kita nanya pendapat untuk keberlangsungan acara, mereka nggak bisa diandalkan untuk memberi solusi. Selalu mengambil jawaban yang aman, “TERSERAAAAHH”. Tapi, mereka tetap memberi warna dalam pertemanan kalian. Tetap ngangenin kok….

Si asal dateng tapi bikin seru. Mereka nggak nyiapin apa-apa. Tapi kehadirannya ditunggu

Yang bikin ramai acara

Yang bikin ramai acara via papasemar.com

Nah, kalau tipe yang satu ini, memang bukan panitia acara. Tapi, acara nggak akan berjalan seru tanpa mereka. Guyonan dan bercandaan yang terlontar ceplas-ceplos ke teman lain buat mencairkan suasana adalah tugas mereka. Banyolan seru dan pantun yang kocak yang mereka lontarkan, selalu sukses bikin teman-teman lain tertawa lepas. Para pengisi acara ini bertindak sebagai pemersatu kalian yang mungkin udah jarang ketemu. Duh, beruntung banget kan kalian punya mereka?

Tipe penonton dan nyumbang ketawa aja. Meski tergolong pendiam, tapi kurang seru kalau nggak ada

Diem aja, yang penting foto

Diem aja, yang penting foto via hipwee.com

Yang satu ini selalu dan pasti ada di setiap lingkup pertemanan. Ibarat seorang artis yang tanpa penonton, begitulah acara bukber tanpa mereka. Nggak akan terasa lengkap. Karena merekalah yang meriuhkan acara dengan tepuk tangan dan tawa. Yang tergolong tipe ini, biasanya pendiam. Tapi, biarpun mereka jarang bicara, kehadiran mereka selalu dinantikan.

Tipe yang niat nggak niat. Datengnya sengaja terakhiran karena takut ketemu mantan gebetan.

Dateng telat ajalah!

Dateng telat ajalah! via lizadesaire.blogspot.co.id

Kalau kamu yang termasuk ke dalam tipe ini, tandanya ada yang kamu hindari dari acara bukber tersebut. Yang dihindari, tak lain tak bukan adalah mantan pacar atau mantan gebetan. Waduh, nampaknya masih ada sesuatu yang belum terselesaikan nih antara kamu dan dia, sampai kamu khawatir banget ketemu dia. Takut batal move on yaaa? Waduh~

Teman yang religius, bukber ya niatnya tulus untuk menyambung silaturahmi. Pulangnya cepet biar bisa langsung tarawih

Tarawih bareng yuk~

Tarawih bareng yuk~ via adi-rehan.blogspot.co.id

Nah, kalau yang satu ini patut banget lho buat dicontoh. Menghadiri buka puasa dengan niat hati yang tulus, yakni menyambung silaturahmi. Bagi mereka yang tergolong tipe ini, berkumpul lagi dengan teman-teman lama yang udah jarang ketemu, adalah juga sarana untuk beribadah. Yup, silaturahmi kan juga termasuk ibadah. Biasanya tipe-tipe ini nggak bertahan lama di venue buka bersama. Sebelum Adzan Isya dia udah cabut duluan buat sholat tarawih.

Tipe teman yang nggak lupa check in dan update. Perasaan baru dateng, eh udah nge-tag orang berjamaah di medsos

 

Cekrik-cekrik update!

Cekrik-cekrik update! via www.budiono.net

Cekrek-cekrek, dari awal acara bukber sampai akhir bukber, kerjaannya selfie melulu. Fotoin diri sendiri, berdua, ramean, sampai makanan, nggak pernah terlewatkan. Kalau nggak ada tipe teman seperti mereka, nggak akan ramai tuh acara! Yup, karena mereka yang rajin nge-tag foto-foto kalian di Path atau Facebook! Momen kebersamaan kalian, jadi terabadikan deh! Lebih seru lagi kalo kamu rame-rame nge-#4GinAja!

Tipe teman bak selebriti, susah ditemui tapi yang paling ditunggu! Tapi, nggak perlu khwatir karena kalian tetap bisa video call-an sama dia. #4GinAja Ramadanmu!

Yuk video call mereka!

Yuk video call mereka! via www.bt.dk

Teman yang satu ini ibarat selebriti, super duper sibuk dan susah banget buat ditemui. Kebetulan banget saat bukber kemarin, dia nggak bisa datang karena tengah berada di luar kota. Video call jadi satu cara untuk berkomunikasi sama teman-temanmu yang sedang di luar kota/ luar negeri. Meski jarak memisahkan, kalian tetap bisa merasakan indahnya kebersamaan buka puasa dengan video call-an. Asyik banget kan?

Nah, di bulan Ramadan ini, Smartfren punya kampanye #4GinAja Ramadhanmu yang bikin momen kamu makin seru. Mau update status dan upload foto bukber di semua media sosial, jadi lebih lancar dengan MiFi Andromax yang dilengkapi dengan kecepatan 4G LTE. Goodbye loading lama! MiFi Andromax ini juga bisa digunakan lebih dari 20 orang lho! Video call saat buka puasa bareng teman yang nggak bisa hadir, jadi lebih jernih dan lancar berkat fitur VoLTE-nya. Asyik banget kan? So, #4GinAja Ramadhanmu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya